Follow Us

Begini Cara Kerja Aplikasi FaceApp, Resiko dan Cara Menghindarinya

None - Jumat, 19 Juli 2019 | 20:22
Hasil foto FaceApp
FaceApp via Nextren

Hasil foto FaceApp

Dipopulerkan oleh para seleb dunia dan para tokoh, membuat aplikasi FaceApp melejit dalam waktu singkat.

Aplikasi yang bisa mengubah tampilan wajah menjadi tua dalam waktu singkat ini begitu menarik untuk dicoba dan menjadi bahan hiburan sehari-hari.

Namunada banyak isu dan kekhawatiran terhadap aplikasi buatan Rusia ini.

Beberapa hari terakhir, aplikasi FaceApp sukses menjadi viral dan trending topic di seluruh dunia. Apalagi banyak pengguna yang memviralkan tantangan #AgeChallenge, termasuk di Indonesia.

Baca Juga: 30 Editing Foto 'Level Dewa' Karya Seniman Digital Italia Cristian Girotto

Nah, berbicara mengenai aplikasi ini, berikut beberapa fakta menariknya?

1. Apa itu Aplikasi FaceApp?

FaceApp adalah aplikasi yang dapat mengubah foto wajah menggunakan beberapa efek. Salah satunya yang digemari adalah efek untuk mengubah wajah menjadi terlihat lebih tua.

FaceApp sendiri memiliki beberapa efek, seperti memberikan efek cerah pada kulit, mengubah wajah anda menjadi versi wanita dan pria sesuai pilihan, serta yang sedang populer saat ini, mengubah wajah Anda menjadi versi tua wajah Anda.

FaceApp memungkinkan Anda menyimpan sejumlah foto yang telah dipilih pengguna dalam waktu yang singkat, untuk mendukung "performa dan lalu lintas", misalnya melihat apakah pengguna mengunggah foto yang sama berulang kali.

Dengan kepopuleran yang didapat oleh FaceApp, sejumlah aplikasi tiruan-yang kurang dikenal-tiba-tiba melesat dan bertengger pada posisi teratas di App Store dan Google Play.

Baca Juga: Samsung Galaxy S9 Bakal Jadi Perlengkapan Wajib Polisi, Keren!

Halaman Selanjutnya

2. Bagaimana Kerja FaceApp?
1 2 3 ... 6

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest