Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah
NexTren.com -Pada 5 Juli 2019,OVO, platform penyedia layanan pembayaran, rewards dan layanan keuangan terbesar di Indonesia, meluncurkan OVO SmartCube.
OVO SmartCube merupakan smart vending machine pertama di Indonesia yang memiliki kemampuan analisis data dengan menyuguhkan pengalaman digital interaktif.
Sehingga, mampu menyesuaikan produk serta layanan dengan kebutuhan dan kebiasaan pengguna.
Saat ini, OVO SmartCube baru tersedia di Universitas Pelita Harapan, Lippo Mall Puri serta beberapa lokasi lain, siap untuk memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung.
Baca Juga: Cara Ngutang Tanpa Biaya Tambahan dengan Fitur Pay Later OVO
Berdasarkan data terbaru Bank Indonesia, transaksi nontunai (cashless transaction) telah tumbuh lebih dari 12% yoy, dengan transaksi e-money nonbank mencatat kenaikan lebih dari 200%.
Data ini menunjukkan bahwa semakin banyak orang Indonesia mengadopsi transaksi nontunai dalam kehidupan mereka sehari-hari mereka, mulai dari e-commerce hingga transportasi, serta transaksi makanan dan minuman.
OVO senantiasa mengembangkan inovasi, kali ini dengan menyuguhkan pengalaman pembayaran nontunai yang terintegrasi, melalui OVO SmartCube.
Di satu sisi, inovasi ini mengutamakan strategi untuk membangun interaksi yang lebih kuat dengan pelanggan, namun di sisi lain juga menyediakan informasiinformasi bermanfaat bagi mitra dan penggunanya.
Baca Juga: Kominfo Ingin Go-Pay dan Ovo Bisa Digunakan di Luar Negeri Juga
Dengan memanfaatkan teknologi digital untuk membangun interaksi yang lebih kuat antara brand dan penggunanya.