Follow Us

Gagal Update dan Download Cuma Loading di App Store? Ini 6 Cara Mengatasinya

Bagus Hernawan - Selasa, 02 Juli 2019 | 17:20
Gagal Update dan Download Cuma Loading di App Store? Ini 6 Cara Mengatasinya

Saya gak bisa update games di App Store? Unduh aplikasi baru juga cuman loading terus, help ya admin MakeMac

Beberapa pertanyaan serupa masuk ke Twitter MakeMac sejak iOS 9.2.1 dirilis oleh Apple hingga kini sudah sampai ke iOS 9.3.1.

Masalah ini memang tidak dijelaskan oleh Apple, saya sendiri menganggap ini hanya sekedar koneksi internet kurang stabil saja.

Ternyata lebih dari itu, beberapa pengguna sudah mencoba terhubung ke jaringan internet lain namun masih tetap mengalami masalah sama.

Nah berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kamu coba untuk masalah gagal update atau tidak bisa unduh aplikasi di App Store.

1. Pastikan Server Apple Tidak Sedang Bermasalah

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengecek apakah server Apple sedang bermasalah atau tidak. Silahkan buka laman Apple System Status dan amati apakah ada tanda kuning atau merah yang berarti ada gangguan.

2. Keluar dari Akun App Store

Oke, jika server ternyata normal, bisa saja akun kamu yang bermasalah. Silahkan coba logout dan login kembali. Bisa lewat App Store – Featured – scroll ke bawah dan tekan bagian nama akun kamu lalu pilih logout. Cara lain adalah lewat aplikasi Settings > iTunes & App Store.

Setelah logout coba diamkan beberapa menit dan coba login kembali untuk mencoba update aplikasi atau games kamu. Apakah sudah berhasil?

3. Refresh App Store

Ada trik rahasia yang jarang diketahui pengguna iOS untuk melakukan refresh di App Store. Silahkan buka App Store dan tekan salah satu dari tab yang ada di bawah – Featured misal. Tekan Featured sebanyak 10x untuk melakukan refresh. Tanda jika proses refresh berhasil adalah tampilan App Store akan berwarna putih atau blank sesaat dan kembali menampilkan deretan ikon aplikasi dan games.

4. Force Restart atau Restart

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest