Follow Us

facebookyoutube_channeltwitter

Asus Indonesia Ingin Kuasai 50 Persen Pasar Laptop, Begini Strateginya

None - Jumat, 21 Juni 2019 | 20:45
Asus meluncurkan laptop terbarunya Asus ZenBook Pro Duo dengan teknologi layar ganda 4K

Asus meluncurkan laptop terbarunya Asus ZenBook Pro Duo dengan teknologi layar ganda 4K

Nextren.com - Dunia gadget tak melulu soal smartphone yang memang palign banyak penggunanya di dunia dan di Indonesia.

Untuk urusan bekerja, tentu saja laptop masih paling dibutuhkan dan nyaman dipakai.

Asus menjadi salah satu produsen laptop yang penting di Indonesia.

Asus berambisi untuk mempertahankan tahtanya sebagai raja vendor laptop di Indonesia tahun 2019.

Baca Juga: Cara Membersihkan Keyboard Laptop Yang Kotor Dengan Mudah dan Aman

Tak cuma itu, pabrikan asal Taiwan ini juga menargetkan bisa merengkuh setengah dari total pangsa pasar laptop di tanah air.

"Kami ingin tahun ini market share di atas 50 persen,"kata Ester (Product Marketing Asus VivoBook) saat peluncuran Asus VivoBook Ultra A412 dan K403 di Jakarta.

Jika tercapai, maka 2019 akan menjadi tahun kelima Asus merajai pangsa pasar laptop di Indonesia.

Tahun 2018 lalu, firma riset GFK mencatat pangsa pasar Asus mencapai 41,8 persen.

Baca Juga: Cara Mudah Pakai Mouse di iPad, Bisa Gantikan Laptop untuk Kerja

Untuk mencapai ambisi tersebut, Asus akan memperbanyak model dan unit laptop besutannya di Indonesia.

"Tahun ini semakin banyak produk yang mau diluncurkan dibanding tahun lalu. Tahun lalu hanya tiga (yang diluncurkan), nanti akan ada dua model high end VivoBook yang akan keluar", lanjut Ester.

Menurut dia, model high end laptop VivoBook cukup banyak diminati di Indonesia. Di hierarki laptop Asus VivoBook, level high end diisi oleh seri VivoBook S dengan rentang harga Rp 9-14 juta.

Baca Juga: Laptop RedmiBook 14 Resmi Diperkenalkan, Berikut Spesifikasinya

Sementara segmen di bawahnya diisi VivoBook Ultra dengan tentang harga di bawah Rp 10 juta.

Sayangnya, Ester masih enggan membocorkan lebih detail tentang seri high end tersebut. Ester mengatakan selain dari sisi kuantitas, Asus akan meningkatkan kualitas.

"Kami selalu bikin inovasi teknologi baru untuk semua segmen. Desain juga berpengaruh, dan harga yang lebih kompetitif," ujar Ester. (Adam Rizal)

Artikel ini tayang di infokomputer.grid.id, dengan judul : Ini Strategi Asus Kuasai 50 Persen Pasar Laptop di Indonesia Tahun Ini

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

x