Follow Us

Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Inilah Postingan Terakhir Beliau

Arif Budiansyah - Sabtu, 01 Juni 2019 | 16:38
AHY dan Ani Yudhoyono
Instagram/@agusyudhoyono

AHY dan Ani Yudhoyono

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com - Kristiani Herrawati atau yang lebih dikenal dengan nama Ani Yudhoyono telah menghembuskan nafas terakhir di National University Hospital, Singapura, hari ini (1/6/2019).

Selaku mantan Ibu Negara Republik Indonesia, ibu Ani dipandang sebagai sosok perempuan inspiratif bagi banyak orang.

Maka dari itu, kabar mengejutkan dari meninggalnya beliau membuat seluruh rakyat Indonesia kini dalam kondisi berduka cita.

Seperti yang banyak orang tahu, pada tanggal 16 Mei kemarin, ibu Ani telah memposting gambar di Instagram yang menginformasikan kalau kondisinya telah membaik.

Dalam postingan terakhir ibu Ani tersebut, terlihat keceriaan dari pancaran raut mata ibu Ani yang memberi kesan bahwa ia baik-baik saja.

Ini juga didukung dengan sebuah caption dari gambar yang diunggahnya di Instagram @aniyudhoyono yang mengatakan :

"Alhamdulillah setelah 3 bulan tidak menghirup udara segar, hari ini saya diperkenan dokter keluar ruangan untuk melihat hijaunya daun, birunya langit dan segarnya udara walau hanya 1-2 jam. Terima kasih Ya Allah.... Semoga kesehatanku semakin pulih. Mohon doa teman-teman semua."

Baca Juga: Akses WhatsApp Facebook dan Instagram Sudah Normal, Ini Alasan Menkominfo Rudiantara

Dikutip dari Kompas.com, ternyata diketahui kondisi terakhir kesehatan Ani Yudhoyono mengalami penurunan.

Dokter kepresidenan Mayor Jenderal TNI Terawan Agus Putranto mengatakan kalau ibu Ani meninggal dunia disebabkan oleh penyakitnya sendiri yakni kanker darah.

“Kemarin memang kondisinya membaik. Tapi tiba-tiba beliau mengalami kemunduran dan itu bukan dari apa-apa, memang dari perjalanan penyakitnya sendiri,” ujar Terawan sebagaimana dikutip dari wawancara di Kompas TV, Sabtu (1/6/2019).

Jenazah ibu Ani nantinya akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya, di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata pada esok hari. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest