Follow Us

Hadapi Arus Mudik dan Lebaran 2019, Smartfren Tambah Kapasitas 30 Persen

Wahyu Subyanto - Rabu, 24 April 2019 | 22:14
Manajemen Smartfren dari kiri-kanan, Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations and Special Project,  Ari Abdya Putra, GM Prepaid Management. Febrian Anas, Head of Mobile Entertainment.  Djebeng Sakti Wibowo, Division Head of International Business
way

Manajemen Smartfren dari kiri-kanan, Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations and Special Project, Ari Abdya Putra, GM Prepaid Management. Febrian Anas, Head of Mobile Entertainment. Djebeng Sakti Wibowo, Division Head of International Business

Nextren.com – Menjelang bulan Ramadhan serta hari raya Idul Fitri, operator 4G Smartfren bersiap melayani kebutuhan komunikasi masyarakat, baik untuk kelancaran komunikasi data dan suara, serta dukungan produk yang dihadirkan.

Menjelang arus mudik lebaran tahun 2019 ini, Smartfren telah melakukan optimasi di daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan traffic, serta melakukan uji kesiapan final di seluruh jalur mudik.

“Berdasarkan data yang kami miliki ketika Ramadhan tahun lalu sepanjang jalur mudik pulau Jawa serta di kota singgah/ tujuan lalu lintas komunikasi mengalami peningkatan trend bukan hanya dari H-3, namun sejak seminggu menjelang hari raya Idul Fitri."

"Adapun peningkatan terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Tasikmalaya, Magelang, Madiun, dan Banyuwangi. Ujar Munir SP, VP Technology Relations and Special Project Smartfren, dalam acara di Bandung (24/4/2019).

Baca Juga : Operator Siapkan Jaringan 4G Hadapi Ramadan dan Lebaran 2019

Dari hasil dilakukannya uji kesiapan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren, tahun ini Smartfren akan melakukan penambahan kapasitas rata-rata 30%.

Aktifitas lain adalah mempersiapkan team Task Force lapangan dan pemantauan 24 jam X 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik serta dan kota tujuan.

Diharapkan, pelanggan Smartfren tidak khawatir untuk menikmati layanan Smartfren selama mudik dan hari raya Lebaran 2019.

“Kami juga memprediksi kenaikan traffic di bulan Ramadhan tahun ini akan terjadi mulai Pk 16.00 – 01.00, selain sosial media dan aplikasi streaming baik musik dan video. Tahun ini kenaikan traffic juga akan disumbang dari para gamers”, tambah Munir.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest