Follow Us

Aplikasi Laut Nusantara Dikenalkan ke Nelayan Banyuwangi, Bisa Beri Info Lokasi Ikan di Laut

Wahyu Subyanto - Kamis, 04 April 2019 | 22:55
Nelayan di kampung Mandar, Banyuwangi, sedang menclba aplikasi Laut Nusantara
Way

Nelayan di kampung Mandar, Banyuwangi, sedang menclba aplikasi Laut Nusantara

Nextren.com - Program sosialisasi aplikasi Laut Nusantara kepada masyarakat nelayan Indonesia krmbali dilanjutkan penggagasnya, XL Axiata.

Kali ini sosialisasi dilakukan di Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi Kota, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur l, 4 April 2019.

Lebih dari 100 nelayan yang mengikuti program sosialisasi Laut Nusantara.

Di acara sosialisasi ini, masyarakat nelayan mendapatkan pelatihan mengenai pemanfaatan aplikasi digital Laut Nusantara untuk meningkatkan produktivitas sekaligus keamanan mereka dalam bekerja.

Baca Juga : 5 Aplikasi Berikut Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Dapat Kerja, Gratis Kok!

Turut menyaksikan acara ini adalah Pejabat Kabupaten Banyuwangi, Kepala Balai Riset & Observasi Laut (BROL) Kementerian Kelautan & Perikanan (KKP) Dr. I Nyoman Radiarta M.Sc, serta Presiden Direktur XL Axiata, Yessie D Yosetya. Menurut CEO XL Axiata, Dian Siswarini yang diwakili Yessy D Yosetya mengatakan, “Banyuwangi merupakan salah satu sentra penghasil ikan laut terbesar di Jawa Timur."

"Banyak masyarakat nelayan dengan perahu-perahu bermesin kecil di bawah 5 gross ton."

"Karena itu, kami hadir kepada mereka untuk mengenalkan aplikasi Laut Nusantara guna membantu mendorong produktivitas hasil tangkap mereka."

Baca Juga : Ini Aplikasi Untuk Konsultasi Kesehatan Kamu Tanpa Perlu Ke Dokter

"Apalagi sempat ada berita lokal menyebutkan tangkapan di Selat Bali menurun dan berpengaruh pada produktivitas nelayan.” Sosialisasi penggunaan aplikasi Laut Nusantara sekaligus merupakan untuk membantu pemerintah menyiapkan masyarakat di semua lapisan ekonomi, dengan berbagai profesi, untuk memasuki era digital.

Sosialisasi ini juga memberikan pemahaman kepada masyarakat nelayan untuk secara maksimal memanfaatkan smartphone dan layanan data yang diaksesnya guna meningkatkan produktivitas kerja.

Baca Juga : Buat Pecinta Buku, Ini Dia 5 Aplikasi E-Book Yang Bisa Kamu Pakai

Halaman Selanjutnya

Way Aplikasi Laut Nusantara
1 2 3 4

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest