Follow Us

Bug di Skype Bisa Bikin Malu, Karena Jawab Panggilan Secara Otomatis

Arif Budiansyah - Selasa, 02 April 2019 | 15:30
Hati-hati bug di skype
Microsoft

Hati-hati bug di skype

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com - Walau tidak sepopuler dulu, Skype, layanan video call dan komunikasi buatan Microsoft ini masih memiliki pengguna setia.

Masih banyak yang memanfaatkan Skype untuk bertatap muka lewat jarak jauh untuk aktifitas perkuliahan atau pertemuan bisnis.

Dilansir dari Android Police, kalian harus waspada karena ada bug yang hadir di aplikasi Skype, yang memungkinkan penggunanya menjawab panggilan secara otomatis.

Bisa kalian bayangkan, ketika teman anda melakukan panggilan dan bug ini berjalan, ketika anda dalam keadaan tak berpakaian? Itu bisa menjadi hal yang memalukan.

Baca Juga : Fitur Baru Skype Mampu Video Call Sampai 50 Orang, Bisa Reunian Nih!

Intinya, kebanyakan orang tidak ingin panggilan video dijawab secara otomatis, setidaknya sampai ia benar-bendar memiliki kesadaran penuh untuk menjawab.

Sebenarnya, fitur "jawab panggilan secara otomatis" memang ada di dalam Sykpe, tapi fitur ini memiliki opsi untuk kita non-aktifkan secara default.

Banyak para pengguna berkomentar lewat forum resmi Microsoft, untuk mengakali bug ini caranya adalah dengan mengaktifkan lalu mengnonaktifkan kembali dalam kurun waktu yang cepat.

Walau trik tersebut belum sepenuhnya ampuh, tapi bagi beberapa pengguna cara tersebut bisa menjadi alternatif agar bug tidak berjalan.

Baca Juga : Bocoran Harga Google Pixel 3a dengan RAM 4 GB dan Internal 64 GB

Microsoft telah menyebutkan di forum resminya bahwa mereka sedang memperbaiki masalah ini.

Semoga saja, bug di dalam Skype akan bisa hilang sesegera mungkin. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest