Follow Us

Pulau Labengki Miniatur Raja Ampat Ala Sulawesi Kini Bisa Internetan

Wahyu Subyanto - Minggu, 31 Maret 2019 | 21:50
Wisata laut di pulau Labengki
pegipegi

Wisata laut di pulau Labengki

Laporan wartawan Nextren, Wahyu Subiyanto.

Nextren.com – Tinggal di pulau Jawa atau di perkotaan, bisa membuat kita lupa bersyukur bahwa kita begitu mudah mendapatkan jaringan operator kecepatan tinggi.

Padahal luasnya Indonesia membuat jangkauan sinyal belum merata, terutama di daerah terpencil.

Kemarin, sinyal operator Telkomsel baru saja hadir di Pulau Labengki, yang terletak di Sulawesi. Ini adalah daerah pantai terpencil yang memiliki keindahan alam mempesona.

Baca Juga : Big Match Semifinal Piala Presiden eSports 2019, Louvre Vs Evos

Bahkan Pulau Labengki memiliki sebutan sebagai “Raja Ampat Sulawesi” karena kemiripannya dengan lokasi wisata yang terletak di Papua tersebut, serta memiliki potensi wisata yang sangat tinggi .

Selain membangun jaringan selular, Telkomsel juga menggelar Program Baktiku Negeriku di Desa Labengki Kecil ini, untuk memaksimalkan pertumbuhan pariwisata Pulau Labengki yang masih belum banyak dikenal orang.

Di Pulau Labengki, Telkomsel membantu pembangunan Gapura Desa sebagai penanda dermaga, serta bantuan alat kesenian daerah untuk melengkapi keahlian bermusik masyarakat sekitar, guna meningkatkan daya tarik wisata Pulau Labengki dari sisi seni dan budaya lokal.

Menurut Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, dari sisi jaringan saat ini Telkomsel merupakan satu-satunya operator seluler yang hadir memberikan akses komunikasi di Pulau Labengki, termasuk layanan broadband 4G LTE.

Baca Juga : Bocoran Harga Google Pixel 3a dengan RAM 4 GB dan Internal 64 GB

Infrastruktur telekomunikasi Telkomsel memberikan cakupan jaringan hingga 100% wilayah pemukiman dan resort, serta 95% lokasi wisata Pulau Labengki.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest