Follow Us

Xiaomi Mi 9 Sengaja Pepet Waktu Peluncuran Samsung Galaxy S10, Tak Mau Kalah Cepat

None - Jumat, 15 Februari 2019 | 15:26
Poster teaser Mi 9 yang beredar di dunia maya
Weibo

Poster teaser Mi 9 yang beredar di dunia maya

Nextren.com - Setelah rumor berlalu lalang, pabrikan ponsel asal China, Xiaomi akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran flagship terbaru mereka yaitu, Xiaomi Mi 9. Xiaomi bakal meluncurkan ponsel tersebut pada 20 Februari mendatang di China. Informasi tanggal peluncuran Xiaomi Mi 9 diketahui dari poster teaser yang diunggah oleh akun resmi Weibo milik CEO Xiaomi, Lei Jun. Ada dua poster yang diunggah oleh Lei Jun di waktu yang berbeda.

Baca Juga : Ini Daftar Hape Xiaomi yang Kemungkinan Besar Dapat Update MIUI 11Tampak pada poster sebelah kiri, Xiaomi itu membeberkan informasi terkait nama perangkat "Mi 9" dengan bahasa China. Meski teks dan ilustrasi poster penuh dengan bahasa tersebut, angka di bawah poster itu memang menyatakan tanggal "20" di bulan ke "2". Uniknya, tanggal peluncuran Mi 9 yang dibocorkan Xiaomi ini ternyata berbarengan dengan acara Samsung, yaitu Galaxy Unpacked, di mana ponsel flagship Galaxy S10 akan diluncurkan secara bersamaan di London, Inggris dan San Francisco, AS.Strategi meluncurkan Mi 9 bersamaan dengan Galaxy S10 disebut disengaja oleh pihak Xiaomi, lantaran Samsung telah mengumumkan tanggal peluncuran Galaxy S10 terlebih dahulu.

Baca Juga : Vivo Umumkan Sub-Brand Baru Bernama IQOO, Ikuti Xiaomi Oppo dan Huawei?

Namun jika dilihat dari perbedaan waktu, Xiaomi yang menggelar acara di China bakal lebih dulu merilis Mi 9, sebab waktu di bagian Bumi belahan Eropa dan Amerika lebih lambat dari Asia. Untuk desain Xiaomi Mi 9 sendiri, berdasarkan bocoran yang beredar, ponsel itu bakal mengusung layar sebesar 6,4 inci dengan desain punggung kaca dan konfigurasi triple camera. Desain punggung juga bisa terlihat di poster sebelah kanan pada gambar di atas.Baca Juga : Samsung Galaxy M Masuki Segmen Menengah Bawah, Xiaomi Diskon Redmi 6

Ilustrasi Render Mi 9 dengan tiga kamera dan poni di layarnya
GSMArena

Ilustrasi Render Mi 9 dengan tiga kamera dan poni di layarnya

Pada foto tersebut, tiga kamera belakang di punggung tampak disusun secara vertikal disertai dengan LED flash di posisi paling bawah.

Berdasarkan rumor, ketiga kamera masing-masing berfungsi sebagai kamera utama (48 MP), sekunder (12 MP) dan kamera untuk sensor jarak. Sementara untuk kamera selfie Xiaomi Mi 9 disebut beresolusi 24 MP.

Baca Juga : Hape Gaming Xiaomi Black Shark Skywalker Kian Dekat, Pakai Snapdragon 855 dan RAM 8 GB

Xiaomi Mi 9 sendiri dikabarkan bakal menggunakan SoC terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 855 dengan teknologi pengisian daya cepat. Baterainya diduga bakal berkapasitas 3.500 mAh.

Bocoran foto yang semakin memperkuat kabar bahwa Xiaomi Mi 9 punya tiga kamera
Weibo

Bocoran foto yang semakin memperkuat kabar bahwa Xiaomi Mi 9 punya tiga kamera

Ponsel itu juga disinyalir bakal menggunakan sistem operasi Android Pie 9.0 dilapisi dengan antarmuka MIUI 10, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (14/2/2019). Kendati demikian, spesifikasi Xiaomi Mi 9 di atas belum bisa dipastikan, lantaran masih sekedar rumor. (*)(Bill Clinten)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Xiaomi Mi 9 Meluncur di Hari yang Sama dengan Samsung Galaxy S10"

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest