Follow Us

Google Assistant Makin Pintar, Lebih Luwes Terjemahkan 29 Bahasa

David Novan Buana - Rabu, 09 Januari 2019 | 20:45
Google luncurkan fitur penerjemah yang lebih bisa diandalkan untuk Google Assistant pada CES 2019.
cnet.com

Google luncurkan fitur penerjemah yang lebih bisa diandalkan untuk Google Assistant pada CES 2019.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Google Assistant harus diakui merupakan asisten suara pintar yang sangat disukai oleh pengguna di seluruh dunia.

Beragam fungsi di sana mampu membantu penggunanya untuk menikmati integrasi fitur yang ada di dalam Google tanpa perlu sentuhan dari tangan.

Guna lebih memperkuat fungsionalitasnya, Google pada CES 2019 perkenalkan fitur dan fungsi baru untuk asisten setia tersebut.

Baca Juga : Google Assistant Makin Pintar, Bantu Bereskan Perkerjaan Rumah Tangga

Fungsi pertama yang ditambahkan di sana adalah fitur penerjemah untuk Google Assistant dengan nama Interpreter Mode.

Melalui fitur ini, penggunanya bisa mendapatkan bantuan yang sangat penting ketika berhadapan dengan orang asing yang berbeda bahasanya.

Mungkin untuk orang yang pernah bepergian ke negara yang penduduknya tidak menggunakan bahasa Inggris akan mengerti, bahwa bahasa adalah penghalang yang sangat tinggi.

Berkat adanya fitur penerjemah ini, kamu hanya perlu berbicara pada Google Assistant dan nanti perangkatmu akan menerjemahkannya dalam bentuk suara.

Dengan demikian, orang asing yang kamu ajak bicara akan mengerti apa yang ingin kamu sampaikan.

Menariknya, Google Assistant akan mengatakannya dalam irama yang bersahabat, dan juga tersedia tambahan tulisan supaya lebih bisa dimengerti, terutama untuk bahasa yang sulit seperti Jepang dan China.

Google Assistant nantinya akan mampu menerjemahkan hingga 29 bahasa, sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk berkomunikasi di manapun.

Source : Gizmodo

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest