Follow Us

Game 3D Disebut Baik untuk Pertajam Ingatan

- Kamis, 31 Desember 2015 | 10:46
Game perang Counter Strike.
ist.

Game perang Counter Strike.

Meskipun video game kerap dikecam luas oleh banyak pakar, orang tua, dan guru sebagai permainan yang tidak bernilai atau hanya sedikit bernilai, beberapa pakar psikologi dan ilmu kognitif mulai mendebat pandangan itu.

Ilmuwan yang mempelajari dampak video game mengklaim mereka mungkin melatih otak, latihan kekuatan, memulihkan ketajaman mental dan kecepatan pemain yang meluas ke bidang-bidang kehidupan lainnya.

Apa yang disebut “first person shooter game” mengharuskan para pemain untuk senantiasa sigap dan bergerak cepat ketika secara tiba-tiba menghadapi musuh.

Kini permainan video itu telah bergeser ke tingkat tiga dimensi, yang membuat para pemain merasa berada dalam kekacauan dunia virtual.

Menurut studi yang dipublikasikan di Journal of Neuroscience, beberapa peneliti melaporkan bahwa mereka yang bermain video game tiga dimensi tampil lebih baik dalam tugas-tugas yang diberikan. Permainan itu memperkuat fungsi dalam “hippocampus,” struktur otak yang terkait dengan daya ingat.

Mereka yang bermain video game tiga dimensi tampil lebih baik dalam uji daya ingat dibanding mereka yang bermain video game biasa.

Mereka yang melakukan penelitian ini ingin mengetahui apakah video game memperbaiki penuaan otak pada orang dewasa.

Source : VOA Indonesia

Editor : Oik Yusuf

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest