Follow Us

Realme A1 Seharga Rp 2 Juta Segera Hadir Awal 2019, Pakai Snapdragon 600?

None - Minggu, 30 Desember 2018 | 16:44
Bocoran Realme A1
Trending leaks

Bocoran Realme A1

Nextren.com - Vendor smartphone asal China, Realme, dikabarkan akan merilis ponsel barunya pada awal 2019 mendatang.Ponsel bernama Realme A1 tersebut disinyalir merupakan model budget dengan harga di bawah model U1. Dari bocoran yang berhembus di ranah maya, kabarnya akan dibanderol dengan harga 10.000 rupee atau sekitar Rp 2 juta. India ditengarai akan menjadi negara pertama yang disambangi oleh ponsel ini, sekitar Januari hingga Maret tahun depan.

Baca Juga : Realme U1 Dijual Online 20 Desember Mulai Harga Rp 2,5 JutaMeski belum ada bocoran spesifikasi lengkap, kabarnya ponsel ini akan dipersenjatai chip Helio P60 atau Snapdragon seri 600. Realme A1 juga akan memiliki kamera ganda dengan kemampuan AI. Sementara untuk ketersediaan warna, Realme A1 diprediksi akan hadir dengan beberapa pilihan warna seperti kuning dan hitam. Pada bagian layar, belum ada informasi apakah ponsel ini akan memiliki notch atau tidak.

Baca Juga : Realme U1 Resmi Masuk Indonesia Rp 2 Jutaan, Jagokan Kamera Selfie 25MP dan Kinerja Tinggi

Pasalnya, seperti dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (28/12/2018), pada ponsel Realme U1 yang dirilis beberapa waktu lalu, terdapat notch berbentuk waterdrop atau tetesan air yang khas ditemukan pada Oppo. Realme mulanya adalah sub-brand milik Oppo yang kemudian menjadi perusahaan mandiri. Sehingga tak mengherankan jika bentuk notch berupa waterdrop ini akan ikut hadir pada ponsel besutan Realme. Realme sendiri baru memulai debutnya pada pertengahan 2018 lalu. Baca Juga : Perusahaan Realme Umumkan ColorOS 5.2 dan Beberapa Pembaruan PerangkatPada bulan Mei lalu, Realme memperkenalkan smartphone pertamanya yakni Realme 1 kepada publik. Kemudian pada bulan Agustus, Realme merilis Realme 2 yang juga menjadi ponsel pertama setelah lepas dari bayang-bayang Oppo. Sejauh ini, Realme memang hendak menyasar pasar menengah ke bawah dengan segmen usia anak muda. Realme tercatat baru memiliki 5 model smartphone dan semuanya dibanderol tidak lebih dari Rp 3 jutaan.(*)(Yudha Pratomo)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harga Rp 2 Juta, Realme A1 Akan Dirilis Awal 2019?"

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest