Follow Us

iPhone XR, XS dan XS Max DIjual Resmi Mulai Rp 15 Juta, Mubazir Pakai e-SIM

Wahyu Subyanto - Sabtu, 15 Desember 2018 | 22:41
iPhone XS
The Verge

iPhone XS

Nextren.com - Setelah jadi perbincangan hangat beberapa waktu lalu, trio iPhone 2018 terbaru akhirnya masuk Indonesia, yaitu iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max.Bicara plus minus dan spesifikasinya, sudah banyak dibahas secara luas.Uniknya, iPhone yang resmi masuk Indonesia ini adalah iPhone dual-SIM yang terdiri dari satu slot SIM fisik dan satu e-SIM. Sayangnya, e-SIM ini belum didukung oleh semua operator seluler di Indonesia.

Jadi bisa dibilang, teknologi terbaru ini mubazir karena tak bisa dipakai.

Baca Juga : Modal Bikin iPhone XS Max Cuma Rp 6 Jutaan, Kenapa Dijual Rp 18 Jutaan?Tiga seri iPhone 2018 ini menjadi iPhone pertama yang dibekali fitur dual-SIM. Teknologi e-SIM ini tak punya slot fisik di dalam hape. Bisa dibayangkan teknologinya seperti sistem inject kartu SIM yang sudah dikenal bertahun-tahun lalu, meski kini tak dipakai. Dulu, simcard sistem inject hanya bisa disuntik atau diisi satu nomor operator secara permanen.

Baca Juga : Hape China Rajai Pasar Indonesia, Samsung dan iPhone Terpaksa Minggir

Sementara pengguna e-SIM bisa bisa berganti-ganti nomor antar operator, meski tak bisa melakukannya sendiri karena nomornya harus diinject.Jika saat ini Nano-SIM menjadi ukuran slot nomor terkecil, maka ukuran e-SIM di iPhone ini lebih kecil. Karena ukurannya yang sangat kecil, maka e-SIM biasa diterapkan di smartwatch. Trio iPhone terbaru ini sudah tersedia resmi di outlet Erajaya Group seperti Erafone, iBox dan Urban Republic, ditambah outlet mitranya seperti Infinite, Story-i, dan mE Galerry di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Promosi Note 9 Pakai iPhone, Samsung Dibikin Malu Admin TwitternyaSelama masa promo, ada promo cashback Rp 500.000 hingga Rp 1 juta bagi 50 pembeli pertama di iBox, yang bisa dipakai membeli aksesori.Paket bundling smartfren

Selain di outlet Erajaya Grup, trio Iphone terbaru ini juga bisa dibeli di galeri smartfren.

Smartfren terbilang agresif dengan menjadi operator pertama yang menyediakan trio iPhone ini, dengan paket data 4G unlimited selama sebulan.

Harga paket bundling ini sama dengan harga resmi di outlet Erajaya di atas.

Baca Juga : Yuk Berhenti Menggunakan AssistiveTouch di iPhone Sekarang Juga

Baca Juga : Kalah Saing dengan Huawei Oppo Xiaomi dan Vivo, Samsung Tutup Pabriknya di ChinaBahkan 100 pembeli pertama di galeri diberikan WiFi modem Smartfren dan nomor Smartfren Platinum. Selain di di Galeri kantor pusat Smartfren, Jl. H. Agus Salim no. 45 Jakarta Pusat, paket bundling juga tersedia di galeri Smartfren Istana BEC – Bandung, galeri Smartfren WTC Surabaya, dan galeri Smartfren Adam Malik Medan.Berikut harga iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max yang beredar resmi di Indonesia.

iPhone XR Harga
internal 64GB Rp 15,2 juta
internal 128GB Rp 16,5 juta
internal 256GB Rp 18,3 juta

iPhone XS Harga
internal 64GB Rp 20.5 juta
internal 256GB Rp 23,5 juta
internal 512GB Rp 27,5 juta

iPhone XS Max Harga
internal 64GB Rp 22,5 juta
internal 256GB Rp 25,5 juta
internal 512GB Rp 29,5 juta

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest