Follow Us

Smartphone Ini Bisa Berubah Jadi Rokok Elektronik

Fatimah Kartini Bohang - Senin, 23 November 2015 | 20:54
Vaporcade Jupiter, ponsel sekaligus vapor seharga Rp 4 jutaan
DigitalTrends

Vaporcade Jupiter, ponsel sekaligus vapor seharga Rp 4 jutaan

Inovasi smartphone terus bergulir. Bahkan kini ada juga yang bisa berperan sebagai rokok elektronik sambil tetap menampilkan notifikasi WhatsApp, Line, atau medsos lain dalam satu perangkat.

Hal itu dimungkinkan oleh sebuah smartphone sekaligus vapor bertajuk "Vaporcade Jupiter". Ponsel teranyar ini menyematkan rokok elektronik pada pucuknya.

Variannya sendiri terbagi berdasarkan dukungan jaringan yang terakomodir. Satu dengan kemampuan 4G dan lainnya dengan kemampuan jaringan 3G.Dilansir Nextren Senin (23/11/2015) dari DigitalTrends, Vaporcade Jupiter berjalan dengan sistem operasi Android KitKat 4.4 dan dililit lampu LED.

Fitur utamanya adalah rokok elektronik dengan 30 varian rasa. Varian tersebut sudah disediakan secara otomatis di aplikasi bawaan Vaporcade Jupiter.

Pengguna bisa memilih satu varian rasa atau mengkombinasikan beberapa varian rasa sekaligus.

Sebagai catatan, ponsel ini digodok oleh Seamus Blackley dan John Cameron. Blackley adalah seorang pengembang game dan turut menciptakan Xbox. Beberapa game yang dia kembangkan antara lain "System Shock" dan "Ultima Underworld".

Adapun Cameron merupakan adik dari sutradara kondang James Cameron. Ia merupakan mantan angkatan laut Amerika Serikat.

Keduanya mengembangkan Vaporcade Jupiter dengan menggandeng Herbert A Gilbert yang dikenal sebagai "Bapak Rokok Elektronik".

Ponsel sekaligus vapor ini sudah bisa dipesan online. Untuk ponsel 3G, harga dipatok 299 dollar AS atau setara Rp 4 jutaan. Sementara untuk varian 4G, harga dibanderol 499 dollar AS atau setara Rp 6,8 jutaan.Perlu ditambahkan bahwa aman tidaknya rokok elektronik bagi kesehatan masih ramai diperdebatkan hingga kini, terutama karena cairan penghasil asapnya juga tersedia dalam varian dengan tambahan zat nikotin yang bisa menimbulkan kecanduan, layaknya rokok berbahan tembakau.

Source : Digital Trends

Editor : Oik Yusuf

Baca Lainnya

Latest