Cukup Satu Aplikasi Untuk Chatting dan Transaksi, Hemat Waktu

Minggu, 21 Oktober 2018 | 13:16
amel

Aplikasi OY!

Laporan Wartawan NexTren, Rezky Amaliah

NexTren.com - Hari gini transaksi online sudah menjadi kebiasaan yang kita lakukan. Tapi belum ada sebuah aplikasi yang memungkinkan kita untuk chatting dan transaksi langsung tanpa butuh buka tutup aplikasi.

Nah untuk menjawab kebutuhan itu, OY! hadir untuk mempermudah keperluan kita. Aplikasi OY! merupakan aplikasi besutan anak bangsa yang bertujuan untuk membangun ekonomi Indonesia.

Sebenarnya OY! itu apa sih? Apa keuntungan kita pakai OY! ?

Baca Juga : AXIS Rilis Hyphone, Android 700 Ribuan Unlimited Musik, Chat dan Gaming Setahun Penuh

OY! merupakan sebuah aplikasi chatting kolaboratif pertama asal Indonesia. Layaknya aplikasi chatting lainnya seperti WhatsApp, Line, dan lain-lain. OY! memungkinkanmu untuk chatting dengan temanmu yang ada pada kontak handphone.

Tapi menariknya, tak hanya sekedar chatting, di aplikasi ini kamu bisa bertransaksi online. Kok bisa?

Jadi aplikasi ini menghubungkanmu dengan rekening Bank pribadi. Namun untuk memastikan keamanan data, OY! bekerjasama dengan DOKU yang memiliki infrastruktur canggih dan memiliki standar Payment Card Industry Data Security Standard (PCI DSS).

amel
amel

Aplikasi OY! terintergrasi dengan berbagai Bank

Bank yang telah terintegrasi dengan OY! dan dapat digunakan untuk mengirim dan menerima uang adalah Bank Mandiri, BNI, Digibank by DBS, CIMB Niaga, dan Jenius (BTPN).

Bukan hanya kelima bank tersebut yang bekerjasama dengan OY! masih ada BCA, Bank Permata, BRI, Bank Jabar, Bank Jawa Timur, dan BTN juga sudah terintegrasi namun saat ini masih sebatas menerima uang, belum bisa mengirim uang.

Kerennya lagi, fitur transfer antar bank yang ada dalam aplikasi OY! ini gratis alias tidak dikenakan biaya tambahan apapun.

Jadi kalau kalian berniat untuk transfer ke bank lain, kalian sama sekali tidak dikenakan biaya administrasi seperti yang biasanya kalian temukan di aplikasi lain. Sekalipun aplikasi bank itu sendiri.

amel
amel

Aplikasi OY!

"Fitur ini kami design semudah mungkin untuk digunakan. Pengalaman pembayaran seperti ini sudah berjalan di negara lain seperti Apple pay dan Alipay," jelas Mario Nicholas, VP Product and Business OY! Indonesia.

Baca Juga : Fitur Baru WhatsApp, Bisa Nonton Video Youtube Tanpa Tutup Aplikasi

Penciptaan aplikasi ini juga merupakan sebuah bentuk yang dilakukan untuk dapat membuat masyarakat Indonesia lebih melek teknologi. Juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mendorong terciptanya cashless society.

Aplikasi ini sebenarnya sudah ada sejak setahun lalu. Namun perkembangannya sangat memuaskan.

Hingga saat ini, OY! telah diunduh sebanyak 500 ribu kali. Kerennya lagi, OY! memiliki lebih dari 70 ribu pengguna aktif harian yang tersebar dalam 40 kota di Indonesia.(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya