Sony Luncurkan Master Series TV BRAVIA A9F OLED Spek Gahar Rp 60 Juta

Rabu, 10 Oktober 2018 | 19:58
amel

Sony Master Series TV BRAVIA A9F OLED

Laporan Wartawan NexTren, Rezky Amaliah

NexTren.com -Sony resmi luncurkan Master Series TV BRAVIA A9F OLED. Penasaran gimana spek yang dibawa sama Smart TV ini?

Perlu diingat, ini tv seri high-end. Jadi buat kalian yang pilih TV dari segi harga, lebih baik urungkan niat ya.

Sesuai judul, TV ini dibanderol dengan harga Rp 60 juta untuk rentang layar 65 inci.

Tapi untuk televisi seharga Rp 60 juta, spek yang ditawarkan kepada konsumen nggak tanggung-tanggung loh.

Baca Juga : Sony Bravia A8F, Mengusung Teknologi OLED Untuk Kelas TV Premium

Mulai dari layar yang OLED yang diusung oleh BRAVIA A9F ini super jernih banget. Sekaligus adem kalau dilihat dalam ruangan gelap. Jadi nggak bikin sakit mata.

Ya nggak akan mungkin juga sih televisi dengan harga segini gambarnya jelek. Soalnya si BRAVIA A9F ini sudah dilengkapi dengan Pixel Contrast Booster yang bikin kerapatan gambar tambah wah.

Nah desain dari tv ini tuh emang tipis banget, dan yang paling penting layar 65 inci itu nggak ada yang dikorbankan hanya untuk speaker.

Loh terus speakernya di mana? Ini dia salah satu bagian kerennya. Speaker yang ada di BRAVIA A9F ada di belakang layar.

amel
amel

Speaker BRAVIA A9F OLED TV

Karena speaker ini ada di belakang layar, bukan berarti speaker akan tertutup tembok saat di pasang dengan bracket di tembok.

Karena speaker tv ini tuh bisa dilipat jadi fleksibel banget. Nah ngomongin soal speaker tuh nggak lengkap kalau nggak bahas soal suaranya.

Biasanya suara yang dihasilkan dari Smart TV agak kurang nampol kan ya? Dan kita diharuskan untuk beli speaker tambahan lagi.

Alhasil akan menghabiskan uang lagi. Gimana kalau si BRAVIA A9F? Kalian nggak perlu beli speaker tambahan lagi karena A9F telah dibekali dengan teknologi Acoustic Surface Audio+ terbaru.

Apa ngaruhnya teknologi kayak gitu? Jelas pengaruh banget dalam segi suara yang dihasilkan. Karena A9F punya akuator tambahan di tengah layar dan punya channel subwoofer tambahan.

Akuator tambahan di tengah ini fungsinya untuk menjadi speaker tengah mirip kayak di bioskop. Nah dua subwoofer lagi dihadapkan ke samping. Jadi total sistem suara yang ada di BRAVIA A9FThree Point Two (3.2) channel. Hasil suara yang dihasilkan jadi maksimal.

Ngomongin Smart TV nggak lengkap kalau nggak bahas soal prosesornya. BRAVIA A9F dilengkapi dengan Prosesor Gambar X1 Ultimate generasi terbaru.

Alhasil tv ini bisa dengan mudah mendeteksi dan menganalisis setiap objek yang ada dalam gambar. Akurasi dan detil yang disuguhkan pada layar juga lebih realistis.

BRAVIA A9F OLED TV

Dengan harga mahal, kalian juga akan mendapatkan fitur-fitur yang nggak sembarangan juga loh. Salah satunya fitur Netflix yang ada pada tv ini.

Fitur ini namanya Netflix Calibrated Mode, kegunaannya itu untuk mengkalibrasi gambar setiap film yang ada di Netflix menjadi kualitas gambar aslinya.

Sony telah bekerjasama dengan Netflix. Jadi nggak ada lagi yang namanya gambar low-res yang akan kamu temukan saat menonton film di Netflix dengan tv ini.

Baca Juga : Pengguna Netflix Terganggu Adanya Uji Iklan di Antara Episode Videonya

Tapi bukan berarti kalian jadi bebas biaya Netflix ya. Karena Sony bekerjasama dengan Netflix hanya dalam segi kualitas gambar.

BRAVIA A9F mengadopsi sistem berbasis Android 8.0 Oreo. Tapi belum ada kabar pasti jika tv ini akan mendapatkan upgrade ke Android 9.0 Pie.

Oh ya BRAVIA A9F ini punya 2 varian yaitu 65 inci dengan harga Rp 60 juta, dan 55 inci yang dibanderol dengan harga Rp 40 juta.

Kira-kira kalau kalian punya uang Rp 60 juta, apakah worth it membeli televisi ini?(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya