Game Online Legendaris Ragnarok Kembali Hadir Untuk Beragam Platform

Kamis, 04 Oktober 2018 | 20:16

Gravity kembali hadirkan seri game Ragnarok untuk beragam platform di 2018 dan 2019 ini.

NexTren.com - Game online legendaris yang tentunya masih ada di hati gamer tanah air, Ragnarok, akan kembali hadir untuk beragam platform hingga 2019 mendatang.

Kembali hadirnya Ragnarok dituturkan dalam acara yang digelar oleh Gravity, perusahaan game pembuat Ragnarok Online, pada 4 Oktober 2018 bertempat di Sheraton Hotel Gandaria City Jakarta.

Pada acara tersebut, bukan hanya game mobile Ragnarok M yang sedang hype saat ini saja yang diumumkan, tetapi juga ada beberapa judul lain yang mengejutkan.

Baca Juga : Ragnarok M, Penerus Game Legendaris Ragnarok Online Akhirnya Tiba

Melalui acara yang menghadirkan orang nomor satu di Gravity, Kitamura Yoshinori selaku Chairman of The Board of Directors of Gravity Co. Ltd. dan juga menjabat sebagai Chief Executive Officer of Gravity Interactive Inc., dipaparkan beberapa rencana untuk gamer setia di Indonesia.

Melihat begitu setianya gamer yang memainkan Ragnarok Online, yang dirilis pada 2002 danmasih terus berjalan selama 17 tahun, serta digandrungi oleh 62 juta pemain di seluruh dunia,Gravity ingin meneruskannya ke Ragnarok yang lebih canggih.

Saat ini, telah ada 4 game Ragnarok yang bisa ditemui di Indonesia, yaitu Ragnarok Online (PC), Ragnarok Journey (game web), Idle Poring (Mobile), dan Ragnarok Rush (Mobile).

Dari keempat game tersebut tiga telah diterjemahkan ke bahasa Indonesia, hanya Ragnarok Journey yang masih berbahasa Inggris.

Ragnarok Rush sendiri merupakan game yang dirilis pada 14 September lalu, dan telah berhasilmendapatkan gelar #4 Top Grossing Game di seluruh dunia.

Rencananya pada 2018 ini Gravity akan mengeluarkan dua game lagi, yaitu Ragnarok Land (Console, Mobile, dan PC) dan Ragnarok Monsters.

Ragnarok Monsters dikatakan oleh Kitamura adalah game yang ditujukan untuk mayoritas pemain perempuan, karena desain gamenya yang imut dan chibi.

Ragnarok M yang telah ditunggu setidaknya 500 ribu pemain di Indonesia akan memulai masa tes tertutup di Oktober ini.

Sedangkan untuk Ragnarok M yang telah membuka masa Pre-registrasi di website resminya, Kitamura mengatakan pada 10 hari sejak dimulainya pendaftaran telah mendapatkan 500 ribu orang pendaftar.

Untuk masaClose Beta Test atau masa tes bermain yang terbatas jumlah pesertanya, Ragnarok M direncanakan akan memulainya di Oktober 2018 ini.

Bila kamu telah mendaftarkan diri di masa pre-registrasi, bisa jadi kamu bisa memainkan game ini lebih dahulu dibandingkan pemain lain yang tidak mendaftar.

Baca Juga : Ragnarok Journey, Game MMORPG Legendaris Itu Bisa Dimainkan di Browser

Beralih ke rencana Gravity untuk 2019, Kitamura mengatakan setidaknya ada lima judul game yang telah dipersiapkan atau sedangdibuat.

Pertama adalah Ragnarok H5 Game, gamedengan basis HTML 5 yang kemungkinan akan menggunakan platform web.

Kedua adalah Ragnarok Journey versi baru yang disempurnakan, sehingga bila kamu memainkan game web ini sekarang maka bersiaplah untuk mendapatkan lebih banyak lagi.

Ketiga adalah Ragnarok M: First Love, babak baru dari Ragnarok M: Eternal Love yang sebentar lagi akan memulai masa Close Beta.

Keempat adalah Dragonica versi Mobile, yang bisa dikatakan perbaikan dari game online Dragonica yang mungkin sempat kamu mainkan.

Sayangnya, masih belum ada kepastian mengenai masuknya Ragnarok Online Zero ke Indonesia.

Dan yang terakhir, dan yang palingmendebarkan adalah Ragnarok Online Zero, game online yang tampaknya akan menjadi penerus warisan Ragnarok Online di PC saat ini.

Sayangnya masih belum banyak informasi mengenai Ragnarok Online Zero, terutama mengenai kepastian game online ini akan masuk ke Indonesia.

Akan tetapi, premise mengenaitetap aktifnya Gravity dalam menyempurnakan seri Ragnarok adalah hal yang menyegarkan, dan pastinya akan membuat fans game ini semakin bersemangat.(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya