Honor 9i, Smartphone Cantik Untuk Generasi Muda yang Stylish

Rabu, 19 September 2018 | 10:11
JavaPR

Honor 9i targetkan pengguna muda yang stylish dan berani berekspresi.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com – Kancah persaingan smartphone tanah air hari ini semakin memanas dengan hadirnya Honor 9i, smartphone cantik dengan kekuatan besar.

Smartphone ini diluncurkan pada 18 September 2018 dengan acara besar yang mengundang begitu banyak awak pers, dan juga fans Honor yang meriah.

Pada acara ini jelas terlihat Honor 9i memposisikan dirinya sebagai smartphone trendy yang lekat dengan fashion generasi muda.

Ciri khas paling mencolok yang bisa langsung dikenali dari Honor 9i adalah adanya pantulan cermin di bagian punggung smartphone.

Ternyata, pantulan tersebut berasal dari Nano Coating yang dilapisi hingga 12 kali, membuat smartphone ini kuat dan juga terlihat berkelas.

Baca Juga : TENAA Bocorkan Tablet Honor Yang Kencang dan Berbaterai Monster

Smartphone ini juga mengikuti tren saat ini, yaitu Notch atau poni di daerah hitam yang juga mewakili speaker di bagian atas layar.

Pada samping Notch tersebut, terdapat area notifikasi yang begitu detail mengenai apa yang perlu kamu ketahui, ataupun pesan baru.

Dengan layar 14 inci, Honor 9i menampilkan warna yang indah.

Kemudian beralih ke layarnya, smartphone ini menggunakan dimensi 14.84 inci dan FHD+, sehingga warna yang dihasilkannya menjadi tinggi kualitasnya.

Untuk opsi warna badannya, Honor 9i menyediakan 3 warna, yaitu Midnight Black, Sapphire Blue, dan Robin Egg Blue.

Menariknya, warna Robin Egg Blue yang bisa disebut hijau telur asin berhasil merebut hati fans dan semua yang mengikuti acara pers Honor tersebut.

Selain elegan, warnanya yang cerah membuat mata menjadi tertarik untuk melihatnya, ditambah dengan lapisan cermin di punggung smartphone semakin meningkatkan daya tariknya.

Robin Egg Blue menjadi warna favorit.

Kamera yang dimiliki Honor 9i terdiri dari kamera depan 16MP, guna mendukung pengguna yang gemar melakukan selfie.

Karena tingginya kemampuan sensor kamera depan tersebut, maka hasil fotonya menjadi kelas atas, ditambah pula adanya fitur Beauty Mode untuk mempercantik wajah melalui bantuan AI.

Baca Juga : Ini Bocoran Harga Honor 8X yang Beredar, Resmi Hadir 5 September Besok

Smartphone ini juga menambahkan fitur mengubah latar belakang ketika selfie menjadi lokasi lain dari tempat wisata internasional.

Beralih ke kamera belakangnya, smartphone ini dilengkapi dengan dual kamera 13MP dan 2MP, supaya aperturenya bisa terjamin dengan baik.

Varian warna Sapphire Blue memberikan kesan lebih tenang.

Berkat itu, hasil fotomu akan menjadi seperti dipotret fotografer, karena adanya efek bokeh, kendali fokus dan shifting yang baik.

Fokus bokeh tersebut juga bisa kamu atur sendiri, dengan begitu tidak melulu latar belakang yang diblur oleh fitur ini.

Fitur lain yang dibanggakan oleh Honor 9i adalah kemampuan kameranya untuk memfokus pada obyek dengan cepat, supaya kamu tidak ketinggalan momen.

Keamanan juga menjadi fokus smartphone ini, yaitu dengan adanya kunci yang bisa dibuka dengan mendeteksi muka.

Midnight Black cocok untuk eksekutif muda.

Selain muka, kamu juga bisa menggunakan sensor sidik jari yang ada di bagian belakang smartphone, terutama untuk membuka kunci dan fungsi lain.

Fungsi lain yang berhubungan dengan kunci sidik jari tersebut adalah melihat notifikasi yang disembunyikan dari mata orang lain, dan hanya bisa dilihat bila kamu memindai sidik jarimu.

Baca juga:Baca Juga : Top di Asian Games, Atlet Renang Sun Yang Jadi Brand Ambassador Honor

Akses sidik jari tersebut juga bisa digunakan untuk mengambil foto serta video, menjawab telepon, mematikan alarm, dan juga mencari foto.

Untuk prosesornya, smartphone ini menggunakan Kirin EMUI 8 yang cukup kuat untuk memainkan game populer, seperti PUBG Mobile.

Dimensinya cukup tipis.

Fitur yang mendukung gaming juga tersedia di dalam smartphone ini, yaitu Game Suite yang mampu memblok beragam gangguan ketika bermain.

Contohnya, ketika ada telpon atau message ketika bermain, game tersebut masih tetap berjalan dan tidak otomatis mati.

Dengan demikian, kamu bisa terus bermain atau menghentikan sementara permainan untuk menjawab pesan dan telpon.

Smartphone ini juga memiliki mode pesta, yang menghubungkan dengan 7 smartphone Honor 9i lainnya untuk menghasilkan suara yang sama.

Bagian bawahnya disertai dengan port jack 3.5mm untuk menghubungkan earphone.

Fitur ini tentunya akan sangat berguna sebagai pengganti speaker besar, atau bisa pula digunakan untuk meeting dengan memperdengarkan percakapan boss.

Untuk harganya, Honor 9i dengan storage 3 + 32GB dihargai Rp 2.599.000, sementara versi dengan storage 4 + 64GB dibandrol dengan harga Rp 3.099.000.

Baca Juga : Setelah Biru dan Hitam, Honor 7S Hadirkan Warna Baru di Indonesia

Menariknya, kerjasama Honor dengan Shopee memberikan keuntungan besar untuk pengguna aplikasi tersebut, yaitu dengan diturunkannya harga dari Rp 2.599.000 menjadi 2.399.000, mulai 20 September jam 12 siang.(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya