Kombinasikan AI Secara Hybrid, Galaxy S24 hadirkan Pengalaman Baru

Senin, 10 Juni 2024 | 21:03

Fitur-fitur Galaxy AI di Galaxy S24 menjadi memiliki peran penting dalam mendukung pekerjaan kami

nextren.com -Samsung Electronics meluncurkan inovasi terbaru dalam teknologi ponsel dengan memperkenalkan fitur Galaxy AI pada Galaxy S24 Series.

Fitur ini menandai era baru dalam teknologi mobile AI yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna dengan pendekatan hybrid yang revolusioner.

Woon-joon Choi, EVP & Head of Mobile eXperience Business di Samsung Electronics, menegaskan pentingnya pendekatan hybrid ini.

"Kami percaya bahwa pendekatan hybrid merupakan solusi yang paling praktis dan tepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan menempatkan Samsung sebagai yang terdepan dalam inovasi ini," ujarnya.

Woon-joon Choi, EVP & Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics

Galaxy AI pada Galaxy S24 Series dirancang untuk merevolusi pengalaman pengguna dengan mengintegrasikan AI generatif.

Perangkat seluler, yang sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, kini dioptimalkan untuk menawarkan pengalaman yang lebih sederhana, intuitif, dan epic.

Samsung menekankan pentingnya privasi dan memberikan kontrol penuh kepada pengguna atas data pribadi mereka.

Pendekatan hybrid yang diterapkan oleh Samsung mencakup integrasi AI di perangkat (on-device) dan AI berbasis cloud.

Pendekatan ini memungkinkan respons yang cepat dan privasi ekstra, sementara fleksibilitas AI berbasis cloud menawarkan berbagai fungsi tambahan melalui kolaborasi dengan mitra industri terkemuka.

Salah satu fitur unggulan dari Galaxy AI adalah Live Translate.

Baca Juga: Samsung Bagikan 5 Cara Perangkat Galaxy Jadi Semakin Aksesibel

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi tanpa hambatan bahasa dengan privasi yang terjaga.

Tim R&D Samsung bekerja keras untuk mengembangkan fitur ini agar dapat berfungsi sepenuhnya secara on-device, memastikan privasi dan keamanan komunikasi pengguna.

Jaringan R&D global Samsung, termasuk pusat penelitian di Polandia, China, India, dan Vietnam, memainkan peran penting dalam mengembangkan dan memperluas bahasa yang didukung oleh Galaxy AI.

Dengan pendekatan yang kultural, kontemporer, dan lokal, Samsung mampu mengatasi hambatan bahasa dan memungkinkan komunikasi yang lebih alami bagi pengguna di berbagai wilayah.

Samsung juga berencana untuk memperluas penggunaan Galaxy AI ke aplikasi pihak ketiga, termasuk mendukung panggilan suara dalam berbagai bahasa.

Dengan demikian, pengguna dapat tetap terhubung dan berkomunikasi dengan teman atau kolega di aplikasi favorit mereka tanpa perlu mengkhawatirkan masalah privasi.

Pengenalan Galaxy AI pada Galaxy S24 Series hanyalah permulaan.

Samsung berkomitmen untuk terus mengoptimalkan pengalaman AI ini pada perangkat foldable mereka yang akan datang, membuka peluang baru dengan fleksibilitas yang ditawarkan oleh perangkat serbaguna tersebut.

Selain itu, Samsung berencana untuk memperluas pengalaman Galaxy AI di seluruh ekosistem Galaxy, memastikan inovasi mobile AI tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna saat ini tetapi juga di masa depan.

Dengan kemajuan pesat dalam daya komputasi cerdas dari chip terbaru dan teknologi lainnya, lebih banyak fitur mobile AI akan diintegrasikan ke dalam perangkat seluler, membuat aktivitas harian pengguna lebih nyaman dan efisien.

Baca Juga: Samsung Rilis Monitor Odyssey, Smart Monitor, & ViewFinity Terbaru

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya