Tandai Era Baru, Sphere Hadirkan Samsung Galaxy AI di Las Vegas

Senin, 15 Januari 2024 | 07:46

LED Raksasa di Vegas, The Sphere pamerkan Samsung Galaxy AI sebagai wal baru era mobile AI

nextren.com - Kehadiran era baru teknologi, yang kini dipenuhi dengan kecerdasan buatan (AI), menjadi kenyataan dengan perkenalan Samsung Galaxy AI.

Samsung Electronics Co., Ltd., yang dikenal sebagai pelopor inovasi revolusioner, mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan smartphone unggulan terbaru yang akan memberikan pengalaman baru kepada pengguna melalui integrasi AI yang inovatif.

Salah satu konsep unik dari Galaxy AI telah dipertontonkan dalam perhelatan Sphere di Las Vegas pada 8 Januari 2024 lalu.

Dalam acara tersebut, Samsung mengambil alih tampilan LED raksasa dan meramaikan langit-langit Las Vegas dengan kehadiran Doctor Strange, karakter ikonis dari Marvel.

Doctor Strange membentuk lingkaran khasnya untuk membuka portal, menciptakan pengalaman futuristik bagi pengguna yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya.

Dalam video resmi yang dirilis oleh Samsung, animasi Doctor Strange memberikan gambaran tentang bagaimana teknologi Galaxy AI akan memberikan informasi secara interaktif, membawa pengguna ke tingkat pengalaman baru.

Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager di Samsung Electronics Indonesia, menyatakan, “Pasti membuat penasaran kecanggihan apa kira-kira yang akan dihadirkan Samsung pada smartphone pertamanya yang didukung oleh Galaxy AI? Dilihat dari pengalaman tersebut, kamu nantinya bisa merasakan pengalaman seolah seperti Doctor Strange, dengan lingkaran yang akan membuka cara baru bagi pengguna dalam mencari suatu informasi yang didukung oleh AI. Dirancang sebagai deviceterbaik untuk menemani generasi masa kini melakukan banyak hal sekaligus, inovasi revolusioner yang Samsung hadirkan ini tentunya akan dilengkapi berbagai fitur baru yang sangat berguna di setiap waktu,”

Pada peristiwa yang sama, LED raksasa di Sphere diubah menjadi gemerlap dengan kolaborasi Samsung dengan Marvel Studios, yang menghadirkan serial "What If…?" Season 2 di Disney+.

Kehadiran Doctor Strange di langit-langit Las Vegas menjadi prolog dari era baru smartphone generasi masa kini.

Hadirnya AI pada smartphone diharapkan membawa evolusi signifikan dalam cara generasi masa kini menggunakan perangkat telekomunikasinya.

Survei Global Views Ipsos pada 2023 menunjukkan bahwa 69% Gen Z dan 67% Millennial di seluruh dunia percaya bahwa produk dan layanan yang menggunakan AI akan memberikan cara baru yang mengubah kehidupan sehari-hari mereka dalam 3-5 tahun mendatang.

Baca Juga: Inilah Jejak Perjalanan Samsung Menuju Hadirnya Teknologi Galaxy AI

Samsung mengakui bahwa AI menjadi teknologi yang sangat relevan bagi generasi muda.

Penggunaan AI telah merambah berbagai aspek kehidupan, dari generative AI pada platform digital hingga pengolahan foto yang populer di media sosial sebagai bentuk ekspresi diri yang unik.

Samsung telah mengarahkan pengembangan teknologinya menuju masa depan yang canggih, sesuai dengan harapan Gen Z dan Millennial.

Dalam era kecepatan saat ini, para pengguna membutuhkan smartphone praktis yang dilengkapi dengan berbagai fitur mumpuni untuk mendukung berbagai aktivitas, baik di dunia digital maupun secara langsung.

Dalam menyambut era baru ini, Samsung mengumumkan bahwa mereka akan membuka pre-order ponsel terbaru mereka bersamaan dengan acara Galaxy Unpacked pada Kamis, 18 Januari 2024, pukul 01.00 WIB diwebsite resmi Samsung.

Pendaftaran dapat dilakukan mulai 3 Januari hingga 18 Januari 2024, pukul 00.00 WIB.

Manfaat istimewa, seperti proteksi Samsung Care+ selama dua tahun dengan nilai Rp2,4 juta, akan diberikan kepada mereka yang mendaftar selama periode tersebut.

Baca Juga: Samsung Galaxy A25 5G Resmi Hadir: Kamera 50MP dengan OIS Jadi Andalan

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya