Inilah Jejak Perjalanan Samsung Menuju Hadirnya Teknologi Galaxy AI

Sabtu, 06 Januari 2024 | 14:55

Galaxy AI akan menjadi highlight utama teknologi terbaru yang akan diperkenalkan Samsung pada tanggal 17 Januari mendatang

nextren.com - Samsung, perusahaan teknologi asal Korea Selatan, terus mengukir jejak inovasi yang revolusioner dalam industri smartphone.

Dari ponsel pertamanya hingga perangkat lipat, dan kini memasuki era Mobile AI, Samsung terus menghadirkan teknologi canggih untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager,menyebut “Di Samsung, kami memiliki visi untuk membawa teknologi smartphone lebih dari apa yang diharapkan untuk membawa pengalaman pengguna jadi lebih mengesankan".

"Salah satunya, menghadapi perkembangan tantangan zaman, kami membawa adopsi tren AI yang sedang on demand sekarang ini melalui terobosan Galaxy AI".

"Dengan fokus pada kebutuhan pengguna, kami membuka cara baru dalamberkomunikasi, menjalankan produktivitas, dan hiburan ke tingkat yang jauh lebih mudah, lebihmengesankan, mewujudkan harapan setiap individu dalam kehidupan sehari-hari mereka melaluiteknologi revolusioner,”

Berikut adalah jejak perjalanan Samsung dalam hal inovasi teknologi

Ponsel Pertama Samsung: SH-100

Samsung memulai perjalanan inovasinya pada tahun 1988 dengan peluncuran SH-100, ponsel genggam pertama yang diproduksi di Korea Selatan.

Samsung SH-100

Sebagai pionir dalam industri elektronik, SH-100 membuka era inovasi smartphone Samsung.

Pada 1998, Samsung meluncurkan SCH-800 yang mampu mengirim dan membaca Short Message Service (SMS), mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin industri.

Baca Juga: Samsung Galaxy A25 5G Resmi Hadir: Kamera 50MP dengan OIS Jadi Andalan

Seri Galaxy S dan Note

Samsung terus menghadirkan pengalaman berselancar yang mengesankan melalui inovasi layar.

Seri Galaxy S, diluncurkan pada 2010, menjadi smartphone pertama di dunia yang mengadopsi layar super AMOLED ultra tipis, mengubah standar industri.

Galaxy Note, pada tahun 2011, membawa layar AMOLED dengan resolusi terbaik di kelasnya, memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif.

Galaxy Z Series

Samsung tidak hanya unggul dalam inovasi layar, tetapi juga menjadi pionir dalam smartphone lipat dengan Galaxy Z Series.

Diluncurkan pada tahun 2019, seri ini mendefinisikan ulang masa depan smartphone melalui desain yang revolusioner.

Dengan lima generasi perangkat lipat dan teknologi Hideaway Hinge, Galaxy Z Series membawa kemudahan bagi pengguna yang suka membuat konten.

Galaxy AI

Galaxy AI adalah pengalaman mobile AI yang komprehensif, didukung oleh AI on-device yang dikembangkan oleh Samsung dan AI berbasis cloud yang dimungkinkan oleh kolaborasi terbuka dengan para pemimpin industri yang berpikiran sama.

Salah satu fitur unggulan Galaxy AI adalah AI Live Translate Call, yang bisa menerjemahkan audio dan teks secara real time saat pengguna sedang menelepon.

Baca Juga: Inilah Lineup Monitor OLED Terbaru Samsung Yang Akan Hadir di CES 2024

Fitur ini terintegrasi langsung dalam telepon pengguna, sehingga tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Fitur AI Live Translate Call ini akan memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan orang yang berbicara bahasa berbeda.

Misalnya, seorang wisatawan Indonesia yang sedang berlibur di luar negeri bisa menggunakan fitur ini untuk menerjemahkan percakapan dengan penduduk lokal.

Selain fitur AI Live Translate Call, Galaxy AI juga akan menghadirkan berbagai inovasi revolusioner lainnya.

"Tentunya bukan hanya fitur Live Translate saja yang akan dihadirkan. Masih banyak inovasi revolusioner yang kami siapkan karena tentunya Samsung menyadari besarnya antusiasme penggunayang menantikan kehebatan smartphone kami. Ini hanya sekilas dari apa yang akan datang, bersiaplahuntuk era baru mobile AI yang akan segera kami luncurkan" tutup Verry.

Untuk melihat lebih jauh inovasi Galaxy AI, Samsung mengundang pengguna dan pecinta teknologi untuk menyaksikan acara Galaxy Unpacked pada 17 Januari 2024.

Acara ini akan disiarkan langsung pada tanggal 18 Januari pukul 01.00 WIB.

Samsung berjanji untuk membawa pengguna ke era baru mobile AI dengan lebih banyak inovasi revolusioner yang akan diumumkan dalam acara tersebut.

Baca Juga: Dukung Belajar Anak, Samsung Rilis Galaxy Tab A9 Series Kids Edition

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya