Hadirkan Solusi Selam Lengkap, Garmin RIlis Descent G1 Solar - Ocean Edition, Descent Mk3 Series, & Descent T2 Transceiver

Kamis, 16 November 2023 | 10:03

Garmin memperkenalkan komputer selam sekaligus smartwatch Decent G1 Solar Ocean Edition yang didesain bagi pemula selam dan Descent Mk3 bagi profesional

nextren.com - Perusahaan teknologi terkemuka, Garmin, telah mengumumkan peluncuran tiga produk terbarunya untuk ekosistem diving: Descent G1 Solar - Ocean Edition, Descent Mk3 Series, dan Descent T2 Transceiver.

Dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan penyelam dari berbagai tingkat kemahiran, Garmin menegaskan bahwa produk-produk ini tidak hanya handal saat digunakan dalam kegiatan menyelam, tetapi juga dapat mendukung berbagai olahraga lainnya seperti lari trail, renang, lari, bersepeda, mendaki, mendayung, ski, dan golf.

Descent G1 Solar - Ocean Edition

Produk unggulan dari rilis ini adalah Descent G1 Solar - Ocean Edition yang merupakan kombinasikomputer selam (dive com) dan smartwatch ramah lingkungan.

Descent G1 Solar - Ocean Edition menggunakan bahan daur ulang yang diperoleh dari laut, termasuk housing, bezel, dan tombol yang terbuat dari plastik daur ulang.

Keberlanjutan lingkungan juga ditekankan dengan adanya lensa pengisian daya tenaga surya, memungkinkan pengguna untuk menjelajah lebih lama dengan masa pakai baterai yang impresif, yakni hingga 25 jam dalam mode selam dan hingga 124 hari dalam mode smartwatch.

Garmin Descent G1 Solar Ocean Edition

Sky Chen, Direktur Garmin Southeast Asia, menyatakan, "Kami bangga memperkenalkan produk pertama kami dengan komponen yang terbuat dari plastik daur ulang. Pada Descent G1 Solar - Ocean Edition, kami memanfaatkan material yang dulunya berisiko merusak habitat laut dan mengubahnya menjadi bagian-bagian untuk membantu menciptakan komputer selam ramah lingkungan yang dibuat untuk mengeksplorasi lautan."

Descent G1 Solar - Ocean Edition bukan hanya tentang teknologi, tetapi juga tentang memberikan dampak positif pada lingkungan.

Garmin berkolaborasi dengan rekanan dan bersumber dari plastik laut yang dikumpulkan dari sekitar perairan.

Setelah melalui proses sortir, pembersihan, dan pengolahan, plastik tersebut diubah menjadi komponen plastik yang kuat dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Garmin Tactix 7 AMOLED, Smartwatch Bergaya Militer Hadir di Indonesia

Susan Lyman, Wakil Presiden Pemasaran Konsumen Global Garmin, menjelaskan, "Setelah banyak melakukan konseptualisasi dan penelitian, idenya menjadi jelas: sebuah jam tangan yang dibuat untuk menjelajahi lautan dengan menggunakan bahan daur ulang yang ditakdirkan untuk berakhir di dalamnya."

Descent G1 Solar - Ocean Edition tidak hanya menonjol dalam keberlanjutan lingkungan, tetapi juga dalam fungsionalitasnya.

Produk ini menggabungkan fitur-fitur populer dari Descent G1 Solar sebelumnya, cocok untuk penyelam yang peduli dengan lingkungan laut.

Beberapa fitur utama meliputi mode penyelaman untuk penyelaman single dan multiple gas (termasuk nitrox dan trimix), pemosisian multi-frekuensi dengan Multi-band GNSS, penyimpanan data hingga 200 penyelaman, dan navigasi mudah di bawah permukaan air menggunakan kompas selam 3 sumbu.

Tidak hanya untuk kegiatan menyelam, Descent G1 Solar - Ocean Edition juga menawarkan lebih dari 30 aplikasi olahraga bawaan, pemantauan tidur tingkat lanjut, pemantauan energi melalui Body Battery, dan smart notification.

Produk ini diharapkan dapat menyertai penyelam baik di permukaan maupun di bawah air, memberikan pengalaman yang komprehensif dan mendukung gaya hidup aktif.

Descent Mk3 Series dan Descent T2 Transceiver

Selain Descent G1 Solar - Ocean Edition, Garmin juga mengumumkan Descent Mk3 Series dan Descent T2 Transceiver.

Kedua produk ini menawarkan teknologi sonar SubWave yang ditingkatkan, menambah fitur pesan penyelam-ke-penyelam dan Diver Assistance ke tangki pemantauan tekanan.

Garmin Descent Mk3 & T2 Receiver

Descent Mk3 Series hadir dalam dua ukuran – 43mm dan 51mm – dengan layar sentuh AMOLED yang dinamis, casing khusus untuk menyelam hingga kedalaman 200 meter, dan masa pakai baterai hingga 48 jam dalam mode menyelam.

Baca Juga: Dijual 5 Jutaan, Garmin Vivoactive 5 Bawa Banyak Fitur Kebugaran

Descent Mk3i 51mm dilengkapi dengan LED flashlight internal untuk visibilitas lebih baik dalam kondisi cahaya redup.

Fitur-fitur seperti beberapa mode penyelaman, skor kesiapan menyelam, serta rangkaian fitur kesehatan dan kebugaran, membantu penyelam memaksimalkan petualangan mereka di atas dan di bawah permukaan air.

Harga dan Ketersediaan

Descent G1 Solar - Ocean Edition dapat dipesan dengan harga Rp 10.799.000, sedangkan Descent Mk3 Series tersedia mulai dari Rp 19.999.000 dan Descent T2 Transceiver seharga Rp 8.399.000.

Selama masa pre-order 15 November – 20 Desember 2023, konsumen yang memesan Descent G1 Solar - Ocean Edition dan Descent Mk3 Series memiliki kesempatan untuk mendapatkan Dry Bag Special Edition Garmin dan berpartisipasi dalam undian Freediving Certification Level 1.

Pemenang akan diumumkan oleh Garmin pada Januari 2024.

Untuk memudahkan instruktur selam dan penyelam profesional, Garmin menawarkan program bundle Descent Mk3 Series dengan Descent T2 Transceiver mulai dari Rp 30.558.100, dengan bonus Dry Bag Special Edition Garmin dan Gull Mask untuk 50 pembeli pertama di Garmin Brand Store PIM Jakarta dan Teuku Umar Bali.

Produk ini dapat dipesan di Garmin Brand Store Pondok Indah Mall (PIM) Jakarta dan Garmin Brand Store Teuku Umar Bali.

Berikut Detail dari harga Garmin Descent G1 Solar Ocean Edition, Descent Mk3 & T2Transceiver :

  • Descent G1 Solar, Dive Computer, Azure : Rp 10.799.000 (Bonus Dry Bag Special Edition & Undian Freediving Certification Level 1)

  • Descent Mk3i, 51mm, Carbon Gray DLC Titanium with Black Silicone Band : Rp 26.999.000 (Bonus Dry Bag Special Edition & Undian Freediving Certification Level 1

Baca Juga: Garmin Rilis Venu 3 & vívoactive 5, Bawa Fitur Kesehatan Yang Canggih

  • Descent Mk3i, 43mm, Carbon Gray DLC Titanium with Black Silicone Band : Rp 22.999.000 (Bonus Dry Bag Special Edition & Undian Freediving Certification Level 1)

  • Descent Mk3i, 43mm, Bronze PVD Titanium with French Gray Silicone Band : Rp 22.999.000 (Bonus Dry Bag Special Edition & Undian Freediving Certification Level 1)

  • Descent Mk3, 43mm, Stainless Steel with Fog Gray Silicone Band : Rp 19.999.000 (Bonus Dry Bag Special Edition & Undian Freediving Certification Level 1)

  • Descent T2 Transceiver : Rp 8.399.000

  • Descent Mk3i, 51mm, Carbon Gray DLC Titanium with Black Silicone Band (Bundle with Descent T2) : Rp 34.558.100 (Bonus Dry Bag Special Edition Garmin dan Gull Mask untuk 50 pembeli pertama, serta Undian Freediving Certification Level 1)

  • Descent Mk3i, 43mm Carbon Gray DLC Titanium with Black Silicone Band (Bundle with Descent T2) : Rp 30.558.100 (Bonus Dry Bag Special Edition Garmin dan Gull Mask untuk 50 pembeli pertama,serta Undian Freediving Certification Level 1)

  • Descent Mk3i, 43mm, Bronze PVD Titanium with French Gray Silicone Band (Bundle with Descent T2) : Rp 30.558.100 (Bonus Dry Bag Special Edition Garmin dan Gull Mask untuk 50 pembeli pertama, serta Undian Freediving Certification Level 1)

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya