ASUS Perkenalkan Rangkaian Router Dengan Fitur AiMesh Canggih & Mudah

Rabu, 08 November 2023 | 08:06

ASUS memperkenalkan sistem AI Mesh nya yang dilengkapi fitur canggih dan mudah untuk digunakan

nextren.com - ASUS Indonesia memperkenalkan rangkaian produk router terbarunya yang dilengkapi dengan beberapa fitur menarik dan mudah untuk dioperasikan.

Rangkaian router ASUS ini adalah jawaban atas kesulitan para pengguna dalam memilih router terbaik sesuai dengan kebutuhan, baik pengguna rumahan sampai industri.

Produk-produk router ASUS ini mencakup berbagai unit yang dirancang untuk berbagai kebutuhan pengguna.

Produk-produk router ASUS ini mencakup berbagai unit yang dirancang untuk berbagai kebutuhan pengguna, termasuk gaming router seperti GT6 Rapture dan AX11000 Pro, router Wifi 6 seperti RT-AX57 dan AX1800HP, serta mesh router untuk homeliving seperti ZenWifi XT8 dan ZenWifi XD4S.

ROG Rupture AX 11000 Pro

Produk-produk ini terbagi dalambeberapa line-up yang mencakup kelas mainstream WiFi 6, Gaming Router, Mesh Router, dan Expert WiFi yang direncanakan akan masuk ke pasar pada tahun 2024.

“Kami sangat sadar bahwa masih banyak orang yang belum memahami pentingnya memilih router yang dapat memberikan koneksi yang konsisten dan dapat diandalkan di setiap ruangan,” ujar Country Product Manager ASUS Router Indonesia, Septianda Angelica.

“Maka dari itu, ASUS hadir dengan produk router kaya fitur untuk memberikan solusi bagi pengguna yang ingin mendapatkan koneksi internet maksimal dan stabil.”

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh router ASUS adalah AiMesh, yang juga dikenal dengan sebutan "Extendable Network."

AiMesh adalah teknologi yang menghubungkan beberapa router dan mesh ASUS yang kompatibel untuk menciptakan jaringan WiFi mesh di seluruh rumah.

Dengan AiMesh, pengguna dapatmemperluas jaringan Wi-Fikapan pun untuk meningkatkan jangkauan jaringan, tanpa perlu mengganti SSID (Service Set Identifier).

Baca Juga: ROG Phone 6 Edisi MLBB M5 Hadir di Indonesia Bawa Aksesori Menarik

Semua perangkat di jaringan AiMesh akan mendapatkan akses ke semua fitur di router utama, termasuk fitur gaming, keamanan AiProtection, dan lainnya.

ASUS juga menyediakan fitur keamanan yang canggih, yaitu AiProtection, yang mampu melindungi komputer yang terhubung ke jaringan dari serangan malware.

Beberapa fitur gaming yang dijelaskan oleh Septianda Angelica, Country Product Manager ASUS Router Indonesia

Fitur ini menggunakan teknologi dari Trend Micro untuk memastikan keamanan jaringan dan perangkat yang terhubung.

Dengan AiProtection, pengguna dapat menjelajah internet dengan lebih tenang tanpa khawatir akan serangan yang berpotensi merusak.

Untuk pengguna rumahan sekalipun, Router ASUS telah dilengkapi dengan fitur parental control yang bisa memblokir beberapa website yang tidak boleh diakses oleh anak di rumah.

Semua inibisa diatur melalui aplikasi ASUS Router yang bisa diunduh di App Store & Play Store.

Selain mengatur fitur, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk menambahkan dan mengatur jaringan mesh yang ada di rumah dengan sangat mudah.

Dalam demonstrasi yang dilakukan, pengguna hanya perlu 3 sampai 4 step saja untuk memiliki jaringan Wi-Fi yang luas di rumah menggunakan sistem Mesh.

Bagi orang awam, teknologi ini akan memudahkan setup tanpa perlu memanggil teknisi.

“Fitur-fitur seperti AiMesh, AiProtection, gaming feature, dan fitur lainnya dapat diakses dengan sangat mudah melalui aplikasi ASUS Router,” tambah Septianda.

Baca Juga: ASUS Hadir di Comic Con Bikin Kompetisi Pakai ROG Ally & Eksperimen AI

“Aplikasi tersebut juga menyediakan tool mudah untuk memantau topologi jaringan pengguna sehingga jaringan rumah dengan mudah bisa dioptimalkan, misalnya untuk mencari lokasi terbaik untuk meletakkan node serta mengelola semua perangkat yang terhubung."

"Semua dapat dilakukan hanya lewat sentuhan di smartphone.”

Router ASUS secara konsisten memperoleh penghargaan sebagai router terbaik di pasaran, seperti penghargaan PCMag Reader's Choice Award setiap tahunnya sejak tahun 2012 (total 11 tahun berturut-turut).

Hal ini menjadikan router ASUS sebagai pilihan utama dalam produk jaringan, untuk mengantisipasi perubahan dan perkembangan kebutuhan internet yang sangat sulit diprediksi dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Review ASUS ROG Cetra True Wireless, TWS Dengan Desain Paling Gaming

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya