Rekomendasi 7 HP Lipat dengan Model Keren dan Unik

Kamis, 28 September 2023 | 09:30
DOK. Kredivo

Ilustrasi HP Lipat

Nextren.com -- Belakangan ini dunia gadget sedang diramaikan dengan kemunculan desain HP yang inovatif, yakni HP lipat. Namun HP lipat yang dimaksud bukan HP flip yang seperti zaman dulu, melainkan HP smartphone yang layarnya bisa dilipat!

HP lipat terlihat unik dan stylish. Selain desain yang menawan, HP lipat yang kategorinya flagship ini hadir dengan sejumlah keunggulan dan kecanggihan yang sepadan dengan harganya.

Apalagi, kini sudah hadiraplikasi kredit HP tanpa DP yang disediakan oleh fintech, sebagai alternatif pembayaran HP lipat yang harganya bisa mencapai dua digit.

Contohnya Kredivo, fintech yang menyediakan layanan kredit HP tanpa DP yang bisa kasih limit sampai dengan Rp50 juta. Kredivo menawarkan opsi cicilan HP dengan tenor 3, 6, atau 12 bulan. Tersedia opsi bunga cicilan 0 persen untuk tenor 3 bulan dan bunga 2,6 persen untuk tenor 6 dan 12 bulan.

Apakah Anda termasuk salah satu yang tertarik membelinya? Jika iya, berikut rekomendasi 7 HP lipat yang bisa dijadikan bahan referensi.

DOK. Kredivo
DOK. Kredivo

Samsung Z Fold 4

1. Samsung Galaxy Z Fold 4

Smartphone flagship teranyar yang satu ini merupakan seri lanjutan dari Galaxy Z Fold 3 yang sudah dirilis lebih dulu. Samsung Galaxy Z Fold 4 sendiri resmi dirilis dan dijual di Indonesia mulai 2 September 2022. Sebagai smartphone flagship dengan harga yang nggak main-main, Galaxy Z Fold 4 tentunya hadir dengan sejumlah keunggulan yang siap memanjakan penggunanya.

Mulai dari desain bodi yang kokoh tapi tetap elegan, menggunakan dua layar dengan panel super AMOLED yang ciamik, dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 Plus yang gahar, kamera yang powerful, hingga ada S Pen yang membuat smartphone flagship satu ini bisa digunakan sebagai tablet dan lebih mendukung aktivitas penggunanya.

2. Samsung Galaxy Z Flip 4

DOK. Kredivo
DOK. Kredivo

Samsung Galaxy Z Flip 4

Berbeda dengan Galaxy Z Fold 4, Samsung Galaxy X Flip 4 lebih dulu dirilis pada awal Agustus 2022. Lalu, apa bedanya Samsung Galaxy Z Flip 4 dengan Samsung Galaxy Z Fold 4?

Dari segi fitur, Galaxy Z Flip terbilang lebih minimalis dibanding Galaxy Z Fold 4 yang multifungsi. Begitu juga dengan kisaran harga di mana harga termurah Galaxy Z Flip 4 adalah Rp13 jutaan untuk varian RAM 8 GB dan memori 128 GB, sedangkan harga termurah Galaxy Z Fold 4 adalah Rp24 jutaan untuk varian RAM 12GB dan memori 256GB.

Galaxy Z Flip 4 juga hadir dengan desain bodi yang lebih ringkas, cocok bagi Anda yang suka smartphone yang ukurannya tidak terlalu besar. Sama seperti Galaxy Z Fold 4, smartphone ini juga hadir dengan chipset powerful Snapdragon 8+ gen 1 dengan rangkaian sektor kamera yang ciamik, yaitu dual camera di bagian belakang dengan resolusi 12MP dan single camera di depan sebesar 10 MP yang mampu menghasilkan foto dan video berkualitas.

3. Xiaomi Mix Fold 2

DOK. Kredivo
DOK. Kredivo

Samsung Galaxy Z Fold 4

Dirilis dalam waktu berdekatan dengan Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4, Xiaomi juga nggak mau ketinggalan berinovasi di sektor smartphone flagship dengan teknologi layar lipat.

Xiaomi Mix Fold 2 tentunya hadir dengan desain mewah nan premium karena dibuat dari bahan kaca dan finishing glossy. Desain bodi yang tipis dan rasio layar 88,4 persen ke bodinya membuat smartphone ini tampak sangat elegan ketika digunakan.

Xiaomi Mix Fold juga menggunakan chipset yang sama dengan Galaxy Z Fold dan Flip 4, yaitu Snapdragon 8+ gen 1 yang terkenal sebagai chipsetnya smartphone kelas atas.

Dari sisi kamera, Xiaomi membekali smartphone mewahnya ini dengan konfigurasi triple camera di bagian belakang, yang terdiri dari 50MP lensa wide, 8MP lensa telephoto, dan 13MP lensa ultra wide. Dengan konfigurasi ini, hasil foto dan video yang bisa dihasilkan Xiaomi Mix Fold 2 tentu tidak diragukan lagi.

Memiliki fitur mewah dan canggih, Xiaomi Mix Fold 2 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 19 jutaan, yang bisa Anda dapatkan langsung di Xiaomi Store menggunakan Kredivo, sebagai aplikasi kredit HP tanpa DP. Bagaimana, tertarik beli?

4. Oppo Find N2

DOK.Kredivo
DOK.Kredivo

OPPO Find N

OPPO turut hadir meramaikan tren smartphone lipat. Pada tahun 2021 lalu, OPPO resmi meluncurkan OPPO Find N, smartphone lipat pertamanya yang memiliki ukuran layar 7.1 inci. Selain nyaman dan dapat digunakan untuk split screen dan mendukung berbagai aktivitas penggunanya, OPPO Find N juga menekankan smartphone flagship ini pada sisi fungsinya, bukan hanya desainnya yang menawan.

Meski memiliki model lipat, OPPO Find N memiliki bobot yang ringan dan mudah dibawa ke mana saja, dan yang terpenting smartphone ini sangat mungkin digunakan sebagai pengganti tablet atau laptop untuk bekerja. Di e-commerce, tidak banyak seller yang menjual OPPO Find N karena harganya yang fantastis menyentuh hingga Rp20 jutaan.

5. Honor Magic V2

DOK. Kredivo
DOK. Kredivo

Honor Magic

Per Juli 2023, Honor Magic V2 merupakan HP lipat dengan desain bodi tertipis di dunia, menggantikan posisi Xiaomi Mix Fold 2. Diketahui, Honor Magic V2 memiliki ketebalan 4,7 mm saat tidak dilipat dan mengusung ketebalan 9,9 mm saat dilipat.

Anda bisa dengan bebas melakukan aktivitas kreatif, karena layar utama dan cover-nya mendukung penggunaan stylus. Menggambar dan mencatat bagaikan menggunakan pulpen di kertas.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp18 jutaan, HP ini sudah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, RAM 16GB dan tiga kamera belakang, dengan kamera utamanya 50MP, lensa ultrawide 50MP, serta telephoto 20MP.

6. Motorola Razr 40

DOK. Kredivo
DOK. Kredivo

Motorola Razr

Rekomendasi berikutnya adalah Motorola Razr 40. Dulu, sebelum adanya smartphone seperti sekarang, Motorola Razr menjadi primadona banyak orang, karena memiliki desain flip yang berbeda dari HP lainnya.

Kini, Moto Razr 40 ini mengusung konsep nostalgia yang kurang lebih sama dengan Motorola Razr terdahulu. Bedanya, kini lebih modern dengan layar touchscreen berukuran 6,2 inci menggunakan panel P-OLED.

Ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang dipadukan dengan kombinasi RAM dan media penyimpanan (storage) 8 GB/256 GB serta 12 GB/512 GB, HP ini dibanderol dengan harga cukup murah, yaitu mulai dari Rp13 jutaan saja. Namun sayangnya tidak terlalu banyak seller di Indonesia yang menjual HP ini.

7. Vivo X Fold 2

DOK. Kredivo
DOK. Kredivo

vivo X Fold2

Rekomendasi HP lipat terakhir adalah vivo X Fold2. Memiliki desain yang ramping dan stylish, Vivo X Fold 2 memberikan kesan mewah dan elegan. Layar belakangnya dilengkapi dengan teknologi AMOLED berukuran 6,8 inci, sehingga memberikan pengalaman menonton yang sangat memuaskan.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan tiga kamera belakang, dengan kamera utamanya 50MP, lensa ultrawide 12MP, serta portrait 12MP 2x yang menawarkan zoom digital hingga 20 kali, sehingga Anda dapat mengambil foto dengan kualitas yang mengesankan.

HP lipat ini juga sudah menggunakan chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 2, sehingga multitasking dan gaming semakin lancar. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp20 jutaan di marketplace, HP ini juga cukup jarang dijual oleh para seller.

Nah, itulah 7 rekomendasi HP lipat yang unik dan stylish untuk Anda. Setiap ponsel lipat memiliki keunggulan dan fitur menarik yang dapat memenuhi kebutuhan masing-masing individu.

Selalu ingat, untuk memilih HP yang paling sesuai dengan gaya hidup dan preferensi Anda, dan jangan lupa untuk memanfaatkan Kredivo, sebagai aplikasi kredit HP tanpa DP agar arus keuangan Anda tetap lancar.

Editor : Sheila Respati