ASUS Hadirkan Laptop & PC Desktop Bisnis Yang Dilengkapi Intel vPro

Jumat, 22 September 2023 | 22:13

Lini laptop baru ASUS ExpertCenter yang dilengkapi dengan Intel vPro

nextren.com- ASUS Indonesia memperkenalkansejumlahproduk laptop ataupun PC Desktop yang dilengkapi dengan teknologi Intel vPro.

Perangkat-perangkat yang diperkenalkan ini mencakup laptop bisnis, convertible mobile workstation, dan desktop PC yang difokuskan pada segmen bisnis dan komersil.

Intel vPro adalah platform teknologi yang dikembangkan oleh Intel untuk meningkatkan manajemen dan keamanan pada perangkat komputer, terutama PC bisnis.

Platform ini memadukan fitur-fitur hardware dan teknologi yang bekerja bersama-sama untuk memberikan solusi yang lebih terintegrasi.

Dengan dukungan Intel vPro, perangkat komputasi ASUS dapat memberikan manfaat utama.

Misalkan saja kemampuantim IT yang dapat mengakses, memperbaiki, dan memperbarui sistem komputer tanpa harus berada di lokasi yang sama, yang sangat bermanfaat untuk perusahaan dengan banyak cabang atau pekerja yang sering bekerja di luar kantor.

Lalu fitur keamanan yang kuat pada platform vPro membantu melindungi data dan aset perusahaan dari ancaman seperti malware dan serangan phishing.

Intel vPro juga mendukung teknologi virtualisasi, memungkinkan perusahaan untuk menjalankan beberapa sistem operasi secara bersamaan pada satu mesin, memudahkan pengujian aplikasi atau sistem operasi baru tanpa mengganggu operasi sehari-hari.

Perangkat dengan Intel vPro bukan hanya menawarkan kinerja yang tinggi, tetapi juga solusi manajemen dan keamanan yang canggih untuk memenuhi kebutuhan bisnis modern.

Ada beberapa produk yang memiliki teknologi tersebut seperti Expertbook B6 Flip, ExpertBook B5 OLED dan ExpertCenter D9 SFF.

ASUS Expertbook B6 Flip

ExpertBook B6 Flip (B6602) merupakan convertible mobile workstation pertama di dunia yang ditenagai oleh chip grafis NVIDIA Quadro RTX.

Baca Juga: ASUS Rilis Kartu Grafis TUF Gaming AMD Radeon RX 7800 XT & RX 7700 XT

Perangkat ini dirancang untuk para profesional yang memerlukan performa tinggi dalam bentuk yang fleksibel.

ASUS ExpertBook B6

Dengan CPU Intel Core HX Series dan dukungan Intel vPro, ExpertBook B6 Flip memungkinkan pengguna untuk menangani tugas berat seperti rendering grafis, simulasi, dan analisis data dengan mudah.

Keunggulan lainnya meliputi kapasitas memori yang besar hingga 128GB dan pilihan penyimpanan hingga 2TB, memungkinkan pengguna bekerja dengan beberapa aplikasi berat secara bersamaan tanpa mengorbankan performa.

Fitur keamanan tingkat enterprise juga hadir untuk melindungi data bisnis.

Lalu ASUS juga memperkenalkanExpertBook B5 (B5602), laptop bisnis ultra-portable dengan layar OLED.

Layar OLED memberikan reproduksi warna yang tajam dan tingkat kontras yang tinggi, ideal untuk presentasi konten bisnis, termasuk grafik bisnis dan multimedia.

Dengan bobot hanya 1,4 kg dan ketebalan 19,95 mm, laptop ini sangat portabel, cocok untuk para profesional yang sering bepergian.

Ditenagai oleh prosesor generasi ke-13 Intel Core dan dukungan Intel vPro, ExpertBook B5 (B5602) menawarkan kinerja yang efisien.

Selain laptop, ASUS juga memiliki produk PC Desktop yaituExpertCenter D9 SFF (D900)yang memiliki desain minimalis untuk memaksimalkan produktivitas bisnis.

Ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-13 dan dukungan Intel vPro, desktop ini mampu menangani beban kerja yang berat.

Dukungan untuk berbagai software bersertifikasi ISV menambah keandalan sistem ini dalam menjalankan aplikasi bisnis yang spesifik.

Konektivitas yang lengkap dan kemungkinan upgrade yang mudah membuatnya menjadi pilihan yang kuat untuk berbagai kebutuhan bisnis, termasuk big data analytics dan desain grafis.

Baca Juga: ASUS Perkenalkan Vivobook S 15 OLED BAPE Edition, Akan Masuk Indonesia

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya