ASUS Indonesia Perkenalkan Gaming Handheld Windows 11, ROG Ally

Jumat, 23 Juni 2023 | 09:00
bagus

ASUS ROG Ally telah diperkenalkan di Indonesia dan bisa dipesan mulai tanggal 27 juni

nextren.com - ASUS Republic of Gamers (ROG), secara resmi mengumumkan peluncuran ROG Ally, portable gaming console terbaru mereka yang akan segera hadir di Indonesia.

ROG Ally, yang akan membawa pengalaman gaming yang luar biasa, akan memulai sesi pre-order pada tanggal 27 Juni 2023, dan tersedia untuk semua gamers di Indonesia.

ROG Ally menawarkan daya jelajah gaming yang luar biasa dengan Windows 11 sebagai sistem operasi yang digunakan dan didukung oleh prosesor terbaru AMD Ryzen™ Z1 Series.

Dengan menggunakan Windows 11, ROG Ally mampu memainkan game dari berbagai platform, termasuk game AAA, dengan performa yang sangat baik.

Portable gaming console ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin inovatif, sistem kontrol intuitif, perangkat lunak khusus, serta layar sentuh dengan tingkat kecerahan, resolusi, dan refresh rate yang lebih baik dibandingkan dengan portable gaming console lainnya.

ROG Ally juga didesain dengan kenyamanan pengguna sebagai prioritas, dengan bobot yang ringan hanya 608g dan desain bodi yang ergonomis.

Salah satu fitur utama dari ROG Ally adalah kemampuannya untuk memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect.

Pengguna ROG Ally dapat menikmati semua game dari platform-game tersebut tanpa terkecuali.

Hal ini menjadikan ROG Ally sebagai portable gaming console paling fleksibel, tidak hanya dalam hal portabilitas, tetapi juga pilihan game-nya.

ROG Ally juga dilengkapi dengan Armoury Crate Special Edition (SE), sebuah versi khusus dari Armoury Crate yang berfungsi sebagai pusat kontrol untuk semua sistem di ROG Ally.

Dengan Armoury Crate SE, para gamers dapat dengan mudah mengakses semua game dan mengatur profil untuk setiap game kesayangan mereka.

Baca Juga: ASUS Perkenalkan Line Up Laptop Gaming ROG Dengan CPU AMD 7000 Series

Dalam hal performa, ROG Ally menawarkan pengalaman bermain game pada resolusi Full HD (FHD) secara portabel dan mampu menjalankan game AAA terkini dengan lebih baik dibandingkan dengan portable gaming console lainnya.

ROG Ally juga dapat dihubungkan ke televisi atau digunakan layaknya PC desktop dengan menggunakan GPU eksternal ROG XG Mobile.

ROG Ally didukung oleh prosesor Ryzen Z1 Series terbaru dari AMD, yang telah dibangun menggunakan arsitektur Zen 4 dan AMD RDNA 3.

Varian tertingginya, AMD Ryzen Z1 Extreme, dilengkapi dengan konfigurasi 8 core 16 thread dan performa komputasi grafis hingga 8.6 teraflop.

Prosesor ini juga mendukung teknologi upscaling AMD FidelityFX™ Super Resolution dan AMD Radeon Super Resolution untuk kinerja dan visual terbaik pada game AAA maupun indie.

ROG Ally juga dilengkapi dengan memori LPDDR5 6400 MHz berkapasitas 16 GB, penyimpanan PCIe® Gen4 512 GB, dan slot kartu microSD UHS-II untuk peningkatan kapasitas penyimpanan.

Dukungan WiFi 6E juga memastikan para gamers dapat selalu terhubung ke internet dengan mudah.

Layar ROG Ally merupakan salah satu faktor kunci dalam memberikan pengalaman gaming terbaik.

bagus

ROG Ally menggunakan layar 7 inch 120Hz

Dengan layar sentuh FHD (1080p) 120 Hz yang dilengkapi dengan teknologi AMD FreeSync™ Premium, para gamers dapat menikmati visual yang berkualitas tanpa tearing atau stuttering.

Layar ROG Ally juga memiliki tingkat kecerahan maksimum 500 nits, sehingga memungkinkan gamers tetap nyaman saat bermain di luar ruangan.

Baca Juga: ASUS Kenalkan Expertbook B6 Flip, Laptop Workstation Pakai RTX Quadro

Layar sentuh di ROG Ally juga dapat digunakan untuk navigasi pada Windows 11 ketika diperlukan.

ROG Ally juga hadir dengan sistem pendingin ROG Intelligent Cooling yang inovatif.

Dengan anti-gravity thermal system, ROG Ally dapat menjaga performa pendinginannya tetap optimal dalam berbagai orientasi penggunaan.

Sistem ini didukung oleh anti-gravity heatpipe yang dirancang khusus agar panas dapat dialirkan dengan baik, bahkan saat ROG Ally digunakan dalam berbagai posisi.

ROG Ally juga dilengkapi dengan fluid dynamic bearing pada setiap kipasnya, yang memastikan kipas beroperasi secara optimal dalam berbagai skenario penggunaan.

ASUS juga melengkapi ROG Ally dengan filter debu khusus untuk menjaga performa pendinginannya dalam jangka waktu yang panjang.

Desain ROG Ally menonjolkan keergonomisan, kekompakan, dan ringan.

Didesain oleh para insinyur ROG untuk kenyamanan pengguna, ROG Ally hadir dengan bobot yang hanya 608 gram sehingga tidak memberatkan pengguna saat digunakan atau dibawa bepergian.

ROG Ally juga dilengkapi dengan desain ergonomis, bagian pegangan dengan tekstur khusus agar tidak mudah terlepas saat digunakan, serta desain segitiga di bagian belakang pegangan untuk kenyamanan pengguna dari berbagai sudut penggunaan.

bagus

Spesifikasi ASUS ROG Ally

Sesi pre-order untuk ROG Ally akan dimulai pada tanggal 27 Juni 2023 melalui ASUS Online Store.

Baca Juga: ASUS Resmi Rilis Laptop Tipis dan Ringan, Zenbook S13 OLED UX5304

Seluruh gamers yang melakukan pre-order akan mendapatkan MicroSDXC 128GB, dan 100 orang pertama yang melakukan pre-order akan mendapatkan bonus tambahan berupa ROG Ally Travel Case secara cuma-cuma.

ROG Ally akan hadir di Indonesia dengan harga Rp11.299.000 untuk varian menggunakan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme, dan Rp10.099.000 untuk varian menggunakan prosesor Ryzen Z1.

Varian dengan prosesor Ryzen Z1 juga akan tersedia di Indonesia di waktu yang akan datang.

Spesifikasi ASUS ROG Ally

APU AMD Ryzen™ Z1 Extreme ProcessorCPU: “Zen4” architecture with 4nm process, 8-core / 16-threads, 24 MB total cache, up to 5.10 GHz boostGPU: AMD Radeon™ Graphics (AMD RDNA™ 3, 12 CUs, up to 2.7 GHz, up to 8.6 Teraflops)AMD Ryzen™ Z1 ProcessorCPU: “Zen4” architecture with 4nm process, 6-core /12-threads, 22MBtotal cache, up to 4.90 GHz boostGPU: AMD Radeon™ Graphics (AMD RDNA™ 3, 4 CUs, up to 2.5GHz,up to 2.8 Teraflops)TDP: 9-30W
RAM/Penyimpanan 16GB DDR5 (6400MT/s dual channel) / 512GB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2
Layar 7-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9, IPS-level, glossy display, sRGB:100%, Gorilla® Glass DXC, Gorilla® Glass Victus™, Touch Screen (10-point multi-touch), Refresh Rate:120Hz, Response Time:7ms, Brightness:500nits, AMD FreeSync™Premium

Control and Input Gamepad controls: A B X Y buttons, D-pad, L & R Hall Effect analogtriggers, L & R bumpers, View button, Menu button, Command Centerbutton, Armoury Crate button, 2 x assignable grip buttonsThumbsticks: 2 x full-size analog sticksHaptics: HD hapticsGyro: 6-Axis IMU
Konektivitas 1x 3.5mm Combo Audio Jack

1x ROG XG Mobile Interface and USB Type-C combo port (with USB 3.2 Gen2, support DisplayPort™1.4)

1x card reader (microSD) (UHS-II)

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.2

Baterai 40WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimensi / Berat 28.0 x 11.1 x 2.12 ~ 3.24 cm /608g
Warna White
HargaSRP Rp11.299.000 (AMD Z1 Extreme APU)

Rp10.099.000 (AMD Z1 APU)

Baca Juga: Review Singkat ASUS Zenbook S13 OLED UX5304, Laptop Cuma 1 Kg

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya