Fitur Samsung Galaxy S23 Ultra Ini Bantu Permudah Kerjaan Kamu

Selasa, 28 Maret 2023 | 17:15
Zihan Fajrin

Samsung Galay S23 Ultra 5G punya fitur yang berguna untuk mudahkan pekerjaan.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Saat ini menuntaskan pekerjaan tidak hanya memerlukan sebuah perangkat komputer, smartphone seperti Samsung Galaxy S23 Ultra 5G juga dapat mempermudahnya.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G memiliki fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna dalam membantu pekerjaan mereka jadi lebih cepat.

Fitur andalan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G ini merupakan salah satu dari hal yang mempermudah pengguna selain spesifikasi.

Baca Juga: Update One UI 5.1 Mulai Rilis di Samsung Galaxy A14 dan Galaxy M13 5G

Hp yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dan baterai 5.000mAh, tentu bisa mendukung peforma harian yang bisa digunakan untuk hiburan, konten dan bahkan bekerja.

Galaxy S23 Ultra 5G dilengkapi dengan S Pen yang berguna untuk banyak hal seperti menulis pada saat rapat, menggambar desain, dan bahkan untuk berfoto bersama.

Menulis catatan dengan S Pen bisa langsung diubah menjadi teks bila kalian membuka aplikasi Google tertentu seperti Chrome dan YouTube.

Zihan Fajrin

S Pen di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G yang bisa lakukan berbagai hal.

Baca Juga: Buat Konten Keren Dengan Zoom 100x di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Adapun untuk fitur lainnya yang bisa kalian coba dengan S Pen ialah, text capture, fitur ini bisa block tulisan yang ada di dalam gambar untuk kemudian dipindahkan ke aplikasi lain dengan seamless.

Hal ini berguna ketika kamu mendapat screenshot gambar nomor rekening, maka dengan mudah nomor rekening tersebut bisa langsung kamu copy dan paste dalam bentuk teks.

Selain dengan S Pen, adanya Galaxy Ecosystem juga membantu pengguna bisa bekerja dengan mudah dan nyaman tanpa perlu repot.

Dengan adanya One UI 5.1, konektivitas antar perangkat Samsung menjadi lebih seamless berkat pembaruan di sejumlah fitur, salah satunya ekspansi Multi Control yang kini memungkinkan pengguna Galaxy Book untuk tidak hanya bisa berbagi mouse, keyboard, dan trackpad dengan tablet Galaxy, tetapi juga dengan smartphone Galaxy.

Dengan demikian, kamu dapat melakukan copy dan paste teks, serta drag and drop gambar dari satu perangkat ke perangkat lainnya seolah dilakukan di satu perangkat.

Ada pula fitur Link to Windows yang memungkinkan pengguna untuk melanjutkan penjelajahan dari Samsung Internet di ponsel ke perangkat Galaxy Book.

Baca Juga: Samsung Gelar Diskon Ramadan HIngga 39% Khusus Pembelian Online

Selain itu tentunya dari beberapa fitur dari perangkat TWS (True Wireless Stereo) ataupun smartwatch Samsung hanya bisa dirasakan bila terkoneksi dengan hp Samsung.

Samsung

Multitasking dengan Galaxy Ecosystem membuat kerjaan jadi lebih cepat.

Tentu dengan begitu pengguna akan mendapat pengalaman yang lebih bila melengkapi Galaxy Ecosystem.

Selain kedua hal tersebut, memanfaatkan Live Sharing Google Meet juga bisa permudah pekerjaan di Galaxy S23 Ultra 5G.

Baca Juga: Samsung Galaxy M54 Diam-diam Meluncur, Bawa Kamera 108MP dan eSIM!

Kamu bisa melakukan aktivitas kolaboratif melalui Google Meet, seperti berbagi dan mengedit dokumen, mendengarkan musik, hingga menonton video secara real time.

Proses multitasking dalam penggunaan antar aplikasi pun bisa dilakoni dengan mudah seperti mengecilkan atau memaksimalkan jendela aplikasi tanpa masuk ke menu opsi, serta menemukan suggestion apps yang paling sering digunakan saat pengguna memulai tampilan layar terpisah.

Peningkatan kemampuan multitasking juga terjadi di Samsung Dex yang membuat penyesuaian ukuran dari tampilan aplikasi hanya dengan menggeser garis pemisah di tengah layar.

Tidak hanya dua aplikasi, Samsung Dex kini bisa menampilkan empat jendela aplikasi sekaligus.

Kamu bisa experience langsung fitur dari Galaxy S23 Series 5G dengan mengunjungi rangkaian acara consumer launch, di mana event terdekat akan berlangsung di Sun Plaza Medan pada 29 Maret - 2 April.

Selain itu kamu juga bisa menikmati berbagai penawaran khusus yang hanya tersedia dalam rangkaian acara consumer launch.

Baca Juga: 12 Seri HP Samsung Kebagian Update Keamanan Maret 2023, Update Yuk!

Selama consumer launch, konsumen bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G.

Keuntungan ini terdiri dari cashback hingga Rp2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy), dan cashback dari mitra bank hingga Rp750.000.

Dapatkan juga fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai Rp899.000 dan free casing senilai Rp499.000.

Konsumen yang beruntung juga akan mendapatkan special gift hasil kolaborasi Samsung dengan VARYAN dan Exacoat berbahan ramah lingkungan dengan persediaan terbatas.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB). Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S23 Series 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id.

Editor : Kama