Nothing Ear (2) Resmi Dirilis, Tawarkan Audio yang Lebih Berkualitas!

Kamis, 23 Maret 2023 | 10:13
Nothing

Desain Nothing Ear (2), TWS terbaru Nothing yang dirilis pada Kamis, (23/3/2023).

Nextren.grid.id - Setelah berbulan-bulan kita dipenuhi dengan berbagai rumor dan bocoran tentang Nothing Ear (2), akhirnya produk ini diresmikan pada hari ini. (23/3/2023)

TWS ini merupakan suksesor produk pertama Nothing yakni Nothing Ear (1) yang diperkenalkan pada akhir tahun 2021.

Desainnya sendiri hampir tak berubah dari model sebelumnya yang memiliki dominasi material transparan khas produk-produk perusahaan.

Kendati demikian, ada banyak peningkatan khusus yang ternyata dilakukan perusahaan pada produk barunya ini.

Dua tahun telah berlalu dan kini para penggemar merek asal Inggris itu bisa melihat perubahan signifikan di bagian dalamnya.

Kini, fokus utama dari Nothing Ear (2) adalah peningkatan pada kualitas audio yang diklaim jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

Nah, di artikel dini Nextren akan menjelaskan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh TWS yang berdesain transparan ini.

So, buat kamu yang penasaran, langsung aja yuk cek penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Qualcomm: Nothing Phone (2) Akan Pakai Chipset Snapdragon 8+ Gen 1

Peningkatan kualitas audio danfitur yang lebih baik

Nothing
Nothing

Ilustrasi peningkatan kualitas suara Nothing Ear (2) yang yang meingkat dibandingkan Ear (1).

Melansir dari website resminya, Ear (2) diklaim memiliki teknologi codec LHDC 5.0 yang dapat mengirimkan audio berkualitas tinggi hingga 24bit pada 192 kHz.

Selain itu, TWS ini telah memiliki sertifikat Hi-Res Audio, yang menjamin pengalaman suara yang lebih imersif dan memuaskan bagi para penggunanya.

Di dalam Ear (2) terdapat driver dinamis dengan diafragma khusus sebesar 11,6 mm yang memungkinkan earbud menghasilkan suara yang kaya, bass yang lebih penuh, dan nada tinggi yang halus.

Desain ruang ganda yang dimilikinya juga mampu menciptakan lebih banyak ruang untuk aliran udara, sehingga membantu pengiriman suara yang lebih baik.

Selain itu, perusahaan besutan Carl Pei ini juga telah menambahkanserta meningkatkan beberapa fitur, seperti Dual Connection, Personal Sound Profile, Clear Voice Technology, dan ANC (Active Noice Cancellation).

Fitur Dual Connection memungkinkan pengguna untuk berpindah dari satu sumber audio ke sumber audio lainnya dengan mulus.

Nothing
Nothing

Ilustrasi fitur Personal Sound Profile di Nothing Ear (2).

Di sisi lain, fitur Personal Sound Profile memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi pengalaman suara dengan lebih baik melalui aplikasi Nothing X.

Sedangkan, fitur Clear Voice Technology memastikan kualitas suara terbaik saat menggunakan earbud.

Fitur ANC-nya sendiri kini dibuat menjadi lebih baik dan dapat menyaring hingga 40 dB suara di sekitar pengguna, sehingga memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih baik.

Dengan fitur-fitur ini, Nothing Ear (2) menjadi pilihan yang sempurna untuk mendengarkan musik maupun melakukan panggilan.

Di produk ini, Nothing tidak hanya menawarkanpeningkatan fitur untukkualitas audio, namun juga memberikanketahananyang lebih baik.

Baca Juga: Intip Nothing Speaker (1), Calon Produk Carl Pei yang Anti Mainstream

Daya tahan baterai dan ketahanan

Nothing
Nothing

Ilustrasi ketahanan TWS Nothing Ear (2)/.

TWS ini dilengkapi dengan sertifikasi IP54, sementara casingnya memiliki sertifikasi IP55, yang menjamin ketahanan terhadap air dan debu.

Sehingga penggunanya tidak perlu khawatir akan kerusakan akibat keringat dalam menggunakannya saat berolahraga.

Perusahaan mengklaim bahwa daya tahan baterai 33 mAh (buds) / 485 mAh (wadah) pada Ear (2) dapat bertahan hingga 36 jam penggunaan tanpa ANC aktif.

Selain itu, fitur pengisian cepatnya yang berukuran 2,5W dapat mengisi daya hingga delapan jam penggunaan hanya dalam sepuluh menit.

Harga dan ketersediaan

Nothing Ear (2) hadir dengan harga yang terjangkau dan dapat dipesan melalui situs web perusahaan, dengan harga $149 atau sekitar Rp 2.270.000.

Selain itu, TWS ini dapat dilihat secara langsung di Nothing Store di Soho, London dan beberapa toko Kith di seluruh dunia mulai besok.

Jika kamu ingin membelinya secara online atau offline, partner resmi Nothing akan mulai menawarkan Ear (2) pada tanggal 28 Maret.

Dengan fitur-fitur dan harga yang kompetitif, earbud ini adalah pilihan yang sempurna untuk menikmati musik dengan kualitas audio yang tinggi dan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Nothing

Baca Lainnya