ASUS Indonesia Resmi Kenalkan TUF A16 Advantage Edition Full AMD

Kamis, 16 Maret 2023 | 21:00
bagus

ASUS TUF A16 advantage Edition Resmi dikenalkan dengan racikan GPU dan CPU full AMD

nextren.com - ASUS Indonesia resmi memperkenalkan produk laptop gaming dari line up terlaris mereka yaitu ASUS TUF A16 Advantage Edition (FA617).

Laptop ini menggunakan racikan GPU dan CPU sleuruhnya dari AMD, baik CPU Ryzen dan GPU Radeon yang membuat laptop ini bisa menikmati fitur advantage.

Laptop yang sudah dijual ini juga dilengkapi sejumlah fitur yang bisa membuat laptop ini tidak hanya cocok untuk bermain game tapi juga proses pembuatan konten.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, ASUS selalu menghadirkan kombinasi hardware terbaik di jajaran laptop gaming-nya,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

“TUF Gaming A16 Advantage Edition kali ini menawarkan semua yang dibutuhkan oleh gamers, mulai dari desain yang tangguh, performa andal, serta efisiensi daya terbaik di kelasnya.

Tidak ada laptop seperti ini di dunia!” “AMD bangga bermitra dengan ASUS dalam peluncuran ASUS TUF A16 Advantage Edition bertenaga AMD Ryzen™ 7000 Series Processors dan grafis terbaru AMD Radeon™ RX7000S Series.

Perpaduan keduanya memberikan performa komputasi handal dan efisiensi daya luar biasa berkat arsitektur AMD “Zen 3+” dan RDNA™ 3 yang inovatif.

Teknologi ini menghadirkan kombinasi yang ideal dan inovatif untuk menjawab kebutuhan para gamer sekaligus tetap memberikan performa komputasi kencang dengan ketahanan baterai yang lama,” kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan.

Perpaduan Dapur Pacu Yang Unggul

Sorotan utama dari laptop ASUS TUF A16 Advantage Edition adalah perpaduan antara CPU Ryzen 7 7735HS dan GPU Radeon RX7600S yang sama-sama dibuat oleh AMD.

AMD Ryzen™ 7 7735HS merupakan CPU dengan arsitektur Zen 3+, serta konfigurasi8 core dan 16 thread dengan clock hingga 4,75GHz.

Baca Juga: ASUS Pastikan Kehadiran ProArt Studiobook 16 OLED (H7600) di Indonesia

Namun yang spesial, CPU ini hanya memiliki base TDP sebesar 35W yang membuat laptop diklaim efisien dalam menggunakan daya.

bagus

Pemakaian komponen dari AMD membuat ASUS TUF A16 bisa menikmati fitur eksklusif dari AMD

SelainGPU integrated Radeon 680M yang mumpuni, ASUS juga menamabhkan GPU Radeon RX7600S yang sudah menggunakan arsitektur RDNA 3.0 terbaru.

Kombinasi ini membuat laptop bisa mendapatkan fitur eksklusif advantage dari AMD sepertiSmartShift, SmartShift RSR dan Smart Acces Memory.

Namun sebagai catatan, fitur ini hanya tersedia untuk ASUS TUF A16 dengan layar QHD+ 240Hz.

Sistem ini didukung oleh sistem pendinginan yang terdiri dari 6 heatpipes dan 2 kipas Arc Flow.

Sistem ini memiliki thermal covergae sebesar 45%, yang mendinginkan tidak hanya CPU dan GPU tapi juga VRM dan VRAM.

Desain Baru Namun Tetap Tangguh

TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) memiliki desain bodi yang baru dan modern dengan dua pilihan warna, Off Black dan Sandstorm.

bagus

Pilihan warna TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617), Sandstorm (kiri) dan Off Black (Kanan)

Meskipun memiliki layar 16 inci, laptop ini tetap cukup ringkas karena memiliki screen-to-body ratio sebesar 90%, membuat bezel menjadi sangat tipis sehingga membuat ukuran bodi keseluruhan lebih kecil.

Baca Juga: Asus ROG Phone 7 Muncul di Situs Geekbench dan 3C, Begini Performanya!

ASUS juga menambahkan keyboard full-size pada TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) yang dilengkapi dengan tombol numerik dan empat hot key di bagian atas keyboard untuk memudahkan pengoperasian.

TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) juga didesain dengan bodi yang sangat tangguh dan telah lolos uji ketahanan standar militer AS (MIL-STD-810H), meliputi uji ketahanan fisik dari benturan dan getaran, serta uji operasional di kondisi ekstrem seperti pada suhu dan kelembapan tinggi.

bagus

Layar ASUS TUF A16 Advantage Edition memiliki layar dengan bezel yang tergolong tipis

Hal ini menjadikan laptop ini cocok untuk para gamer yang membutuhkan laptop yang tahan lama dan dapat diandalkan dalam berbagai situasi.

Baterai & Koneksi

TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617)memiliki baterai berkapasitas besar 90WHr, yang diklaim dapat digunakan selama 13,4 jam tanpa perlu tersambung ke sumber listrik.

Selain itu, TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) juga memiliki fitur USB Type-C charging yang memudahkan pengguna dalam penggunaan saat bepergian.

Bagus

Bagian sisi kiri (atas) dan kanan ( bawah) dari TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617)

Tidak hanya baterai, TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) juga memiliki konektivitas seperti USB 4.0 Type-C yang mendukung DisplayPort 1.4 dan USB Power Delivery hingga 100W.

Selain itu, terdapat juga port HDMI, USB 3.2 Gen1 Type-A, serta 3.5mm combo audio jack yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal.

Untuk konektivitas nirkabel, TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) telah dilengkapi dengan teknologi WiFi 6 terbaru.

Baca Juga: Laptop ASUS ROG Strix G16 dan G18, Pakai CPU Intel 13th Gen dan GPU RTX

Ketersediaan

TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) hadir dalam 2 varian warna yaitu off black (hitam) dan sandstorm (coklat).

Sedangkan untuk harganya, laptop ini dibandrol mulai dari Rp 20.299.000 untuk varian dengan layar FHD+.

Namun untuk varian dengan layar QHD+ 240Hz dan 100% AMD Advantage, laptop ini ditawarkan dengan harga Rp 22.990.000.

Saat iniTUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) sudah mulai dijual di pasaran Indonesia dengan 2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty.

Baca Juga: ASUS Pimpin Pasar Laptop Consumer dan Gaming Indonesia dan Asia Pasifik

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya