Laptop Gaming ASUS ROG Zephyrus M16 Makin Cocok Untuk Konten Kreator

Kamis, 02 Maret 2023 | 21:20
Bagus

ASUS Zephyrus M16 yang kini dilengkapi dengan CPU Intel 13th Gen & FItur Anime Matrix

Nextren.com - ASUS Indonesia memperkenalkan generasi terbaru dari Zephyrus dengan CPU Intel Generasi ke-13 yang diberi nama Zephyrus M16.

Laptop gaming yang satu ini semakin menarik karena sudah memiliki layar dengan tingkat akurasi warna yang sangat tinggi selain spesifikasi yang sudah tinggi.

Lalu ASUS akhirnya juga menyematkan fitur desian unggulan mereka yaitu AnimeMatrix ke sebuah laptop gaming berukuran 16 inch.

AnimeMatrixadalah fitur desain lampu LED animasi khas ROG yang dapat menghadirkan animasi tertentu di panel belakang layar laptop.

Zephyrus M16 menggunakan18.710 lubang CNC yang cukup padat untuk menghasilkan animasi yang semakin halus dan menarik.

bagus

Fitur Anime Matrix di ASUS ROG Zephyruz M16

Jumlah ini tergolong besar dibandingkan sejumlah laptop ASUS ROG yang sudah menggunakan AnimeMatrix mengingat laptop ini merupakan ukuran terbesar yang pernah dipasang lampu LED.

Gerak dari lampu LEDini bisa diatur untuk menampilkan gambar, notifikasi, jam, atau tulisan yang dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan.

Bahkan, kamu juga bisa memasang iklan dalam bentuk tulisan untuk mempromosikan pesan tertentu ditambah animasi bergerak.

Pengaturan dari AnimeMatrix sepertigerakan animasi, jenis, serta tulisan bisa diatur di dalam aplikasi Armory Crate, sehingga kamu bisa menyesuaikan laptop ini dengan kebutuhanmu.

Baca Juga: ASUS ROG Hadirkan Laptop Gaming Prosesor 13th Gen Intel Core

Hal menarik lainnya dari Zephyrus M16 adalah layar layar Nebula Display berukuran 16 inci dengan teknologi panel Mini LED.

Teknologi ini memberikan karakter warna yang kontras dengan 100% DCI-P3 Color Gamut, sehingga mampu memberikan pengalaman visual yang sangat baik.

Layar ini mirip dengan layar OLED, dengan kontras yang tinggi, akurasi warna yang baik, dan refresh rate yang cukup untuk bermain game.

bagus

Layar Nebula Display di ASUS ROG Zephyrus M16

Oleh karena itu, laptop ini sangat cocok bagi para gamer maupun konten kreator yang membutuhkan laptop dengan reproduksi warna layar yang akurat serta performa tinggi.

ASUS ROG Zephyrus M16 sudah diupgrade menggunakan CPU Intel Core Generasi ke-13 dengan pilihan maksimal di i9-13900H, dan dilengkapi dengan GPU Nvidia RTX 4070 & RTX 4080 yang kencang.

Performa ini disokong oleh teknologi tiga kipas yang membantu proses pengeluaran panas dari 7 pipa ke 4 lubang ventilasi yang berada di samping dan belakang laptop.

JIka dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Zephyrus M16 juga sudah mendukung RAM dual Channel So-DIMM up to 64GB serta fitur Nvidia Advance Optimus.

Sedangkan fitur unggulan ASUS yaitu MUX Switch juga masih tersedia yang bisa kamu autr di Armory Crate.

Dengan kombinasi antara layar yang baik dan spesifikasi yang kencang, ROG Zephyrus M16 bisa menjadi perangkat yang sesuai bagi kamu yang mencari visual terbaik namun tetap didukung dengan performa yang bertenaga.

Baca Juga: Inilah Teknologi Baru Yang Ditawarkan Laptop ASUS ROG Strix Scar 16 dan 18

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya