Motor Harley Penuhi OLX, Pasca Klub Moge Dirjen Pajak Dibubarkan!

Senin, 27 Februari 2023 | 13:57
KOMPAS.com/ ELSA CATRIANA

Unggahan Sri Mulyani Dirjen Pajak naik moge, lewat instagram resminya @smindrawati, Minggu (26/2/2023).

Nextren.com -BelakanganDirjen Pajak (DJP) tengah mendapat sorotan masyarakat karena kasus peganiayaan yang dilakukan salah satu anak pejabanya.

Layaknya sebuah efek domino, kini seluk beluk para pegawai dikulik satu persatu oleh masyarkat melalui berbagai media di internet.

Bisa dibilang yang paling banyak menjadi perhatian masyarakat adalah klub moge (motor gede) bernama Belasting Rujder.

Klub motor ini merupakan perkumpulan penyuka motor besar nan-mahal seperti Harley Davidson yang beranggotakan para PNS DJP.

Melansir dari Kompas.com, Hal itu membuat Menteri Keuangan Sri Mulyani memerintahkan penutupan klub tersebut. (27/2/2023)

Perintah tersbut diumumkan secara publik melalui unggahan Instagram sang menteri yang menyertakan foto para pegawai yang sebagian besar menggunakan motor Harley.

Baca Juga: Tantangan Konversi Motor Listrik Menurut IATO, Curi Perhatian di IMX 2022

Mulai saat itu,Pegawai DJP dan keluarganya tidak diperbolehkan memperlihatkan gaya hidup mewah karena dapat mengecewakan rakyat yang membayar gaji mereka dengan jumlah yang sangat besar.

Sri Mulyani juga mengharuskan para pejabat dan pegawai untuk melaporkan semua harta dan kekayaannya secara transparan ke publik.

Titah dari sang menteri juga dimaksudkan agar kepercayaan publik terhaap DJP tidak menurun setelah berbagai gaya hidup mewah mereka terkuak di internet.

Pasca pembubaran tersebut, Nextren menemukan bahwa jumlah unit Harley Davidson yang dijual di e-commerce OLX meningkat cukup pesat.

OLX sediri memang menjadi salah satu e-commerce yang banyak digunakan untuk menjual berbagai kendaraan seperti mobil dan motor.

Melansir dari situsOLX.co.id, Nextren mendapati bahwa beberapa unit Harley Davidson terlihat dijual pada hari ini dan kemarin.(27/2/2023)

Sebagian motor mewah tersebut dijual dengan kisaranharga mulai dari Rp 100 - 700 juta dengan berbagai kondisi.

Bahkan ada salah satu unit yang dibanderol dengan harga fantastis yakni Rp 2 miliar dengan dilengkapi berbagai kelengkapan surat resminya.

Tangkapan layar
Tangkapan layar

Unit motor Harley yang penuhi OLX hari ini setelah pembubaran klub moge Dirjen Pajak.

Baca Juga: Transaksi Mobil Bekas Online Melonjak, OLX Autos Tawaran Cicilan Mulai Rp 1 Jutaan

Banyaknya unit motor bekas jenis ini yang dijual di e-commerce sangat bertepatan dengan pembubaran serta kewajiban pelaporan harta dan kekayaan pegawai DJP ke publik.

Sampai saat ini, unit motor harley yang ada di OLX terpantau semakin bertambah dari waktu ke waktu dan sebagian besar unit yang dijual berasal dari Jakarta.

Entah mengapa hal ini bisa terjadi, namun momen yang bertepatan ini berkemungkinan besar membuatmasyarakat Indonesia berspekulasi.

Lalu, apakah hal ini akan adalah efek domino lain dari masalah yang sebelumnya menimpa pegawai Dirjen Pajak?

Tulis tanggapan sobat Nextren di kolom komentar ya!

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Kompas.com, olx.co.id

Baca Lainnya