5 Modern Tool Watches Garmin MARQ Collection 2nd Otentik dan Tangguh

Kamis, 23 Februari 2023 | 18:43
Garmin

MARQ Collection Second Generation

Nextren.com - Garmin resmi merilis luxury modern tool watches, MARQ Collection Second Generation.

Ada lima model berbeda untuk MARQ Collection Second Generation yakni MARQ Athlete, MARQ Adventurer, MARQ Golfer, MARQ Captain dan MARQ Aviator, untuk menjadi partner berolahraga, hingga berpetualang di luar ruangan.

MARQ Collection Second Generation terbuat dari material titanium Grade-5, layar sentuh AMOLED dengan lapisan lensa dome berbahan sapphire, membuatnya berdesain otentik, mewah, dan tangguh, sesuai DNA asli Garmin.

Dengan fitur khusus tiap varian, masa pakai baterai hingga 16 hari dalam mode smartwatch dan material pilihan, luxury modern tool watch MARQ Collection Second Generation ini dirancang khusus untuk setiap petualangan dalam hidup.

Scoppen Lin, Assistant General Manager, Garmin Asia, menjelaskan kepada Nextren (23/2), bahwa Seri MARQ adalah luxury modern tool watch, original dari Garmin.

Baca Juga: Fitur Crash Detection Apple Watch Selamatkan Nyawa, Begini Kisahnya

Desain Nyaman

Dirancang Garmin, MARQ Collection Second Generation terbuat dari material premium seperti kristal safir, keramik dan nilon jacquard-weave.

Bagian tali berbahan titanium, kulit, nilon dan tali silikon.

Garmin juga melengkapi tali jam dengan mekanisme QuickFit agar nyaman dikenakan dan mudah diganti.

Penggunaan titanium grade-5 membuat MARQ Collection Second Generation punya durabilitas tinggi, lima kali lebih kuat dan lebih keras dari baja.

Titanium grade-5 juga membuatnya lebih tahan terhadap goresan, panas dan korosi dibandingkan dengan material baja tahan karat.

Fitur Jet Lag Adviser

Lebih dari sekadar smartwatch, MARQ Collection Second Generation punya fitur kebugaran Garmin yang lengkap, pelacakan pernapasan dan stres, Body Battery dan terbaru adalah Jet Lag Adviser.

Jika Anda adalah orang yang rutin bepergian baik di dalam atau luar negeri, maka fitur Jet Lag Adviser ini bisa membantu agar lebih memahami kondisi fisik dan mental.

Jet Lag Adviser menggunakan data riwayat tidur pengguna dan metrik lainnya, kemudian merekomendasikan intensitas paparan cahaya, jadwal tidur dan olahraga untuk mengurangi efek jet lag.

Fitur ini juga akan menyarankan kegiatan apa yang harus dilakukan dan pada jam berapa, sehingga pengguna dapat menyesuaikan diri dengan cepat ke zona waktu yang baru.

Bahkan fitur ini juga dapat mengirimkan notifikasi berupa tips dan pengingat untuk hal-hal seperti asupan kafein, nutrisi, dan lainnya.

Sebelum berpergian, pengguna dapat memasukkan detail perjalanan di aplikasi Garmin Connect dan melacak bagaimana jam internal tubuh mereka menyesuaikan diri dengan tujuan baru.

Baca Juga: Jadwal Update Software Samsung Galaxy Watch Series, Bisa Kontrol Kamera

Seri MARQ Collection Second Generation

MARQ series ini ditujukan untuk segmen outdoor, dengan dukungan Multi-band GNSS, GPS multi frekuensi (L1+L5) dan teknologi Garmin SatIQ.

Ketiganya bisa mengunci keakuratan posisi di lingkungan apapun sambil mengoptimalkan daya tahan baterai dengan cara memilih mode satelit yang tepat secara otomatis.

MARQ Athlete

MARQ Athlete punya casing titanium, bezel berlapis DLC dengan tali karet silikon yang nyaman.

Atlet akan bisa melacak semua aspek performa, latihan dan pemulihan dengan memanfaatkan metrik lanjutan bernama Training Readiness, yang mampu memberikan skor berdasarkan kualitas tidur, pemulihan, beban latihan dan lainnya, sehingga mereka dapat mengetahui kesiapan untuk memulai latihan.

Garmin
Garmin

MARQ Athlete

Untuk pelari, MARQ Athlete menyertakan fitur pelatihan lanjutan seperti PacePro agar pelari bisa menentukan strategi terbaik lewat panduan yang telah disesuaikan dengan course dan real-time stamina, yang melacak penggunaan tenaga agar tidak terpakai sia-sia.

Selain pelacakan aktivitas harian, MARQ Athlete dilengkapi aplikasi olahraga yang mendukung beragam jenis kegiatan atletik seperti berlari, bersepeda, berenang, ski, golf, tenis, gym berselancar, yoga hingga pilates.

MARQ Adventurer

MARQ Adventurer adalah modern tool watch klasik yang dikemas modern.

MARQ Adventurer hadir dengan desain strap hybrid, di bagian luar kulit dan bagian dalam berbahan karet FKM.

Garmin
Garmin

MARQ Adventurer

Di bagian bezelnya ada kompas penunjuk arah mata angin 360 derajat untuk membantu pengguna tetap di jalur yang tepat saat bertualang, serta didukung dengan fitur Orienteering untuk membantu navigasi pengguna sesuai tujuan.

Dengan preloaded peta TopoActive, pengguna dapat mengakses dan menavigasi tempat-tempat menarik, profil ketinggian dan lainnya.

Fitur NextFork memberikan informasi jarak ke persimpangan jalur berikutnya, hingga jalur yang akan datang.

Baca Juga: Apple Watch Kembali Selamatkan Pengguna Dengan Fitur Blood Oxygen

MARQ Golfer

MARQ Golf siap menemani pengguna meraih hole-in-one, dilengkapi lebih dari 42.000 lapangan golf di seluruh dunia, sehingga secara otomatis bisa mendeteksi pengguna bermain di lapangan mana.

Modern tool watch ini juga akan memberikan gambaran yang tepat mengenai jarak ke lubang dan kemiringan di area Green menggunakan fitur Green Contours (perlu berlangganan di aplikasi Garmin Golf).

Garmin
Garmin

MARQ Golfer

MARQ Golfer menyertakan rangkaian fitur canggih yang dimiliki Garmin, seperti Virtual Caddy, Hazard View, Wind Data, PinPointer dan termasuk tiga unit Approach CT10 golf club sensor untuk club tracking otomatis. Pahami Golf dengan MARQ Golfer disini.

MARQ Captain

MARQ Captain hadir dengan bezel berwarna navy ceramic, Regatta Timer dan strap jacquard weave nylon. Regatta Timer bawaan membantu pengguna untuk memulai lomba di posisi start lebih presisi dan tepat waktu, lewat GPS time untuk menghitung posisi ideal dan penghitung waktu mundur.

Garmin
Garmin

MARQ Captain

Agar pengguna lebih memahami kondisi di atas air, fitur Alerts dan Alarm akan memberikan sinyal jika terjadi perubahan pasang surut air dan terjadi dragging anchor.

MARQ Captain juga dilengkapi dengan profile untuk aktivitas di air seperti kayak, stand up paddleboarding, windsurfing, kitesurfing dan kiteboarding.

Baca Juga: Huawei Watch Buds Siap Meluncur Pada 2 Desember, ini Penampakannya!

MARQ Aviator

Bagi seorang pilot atau penggemar penerbangan, MARQ Aviator dapat memenuhi passion mereka karena dirancang dengan strap berbahan titanium, jepitan pengunci di bagian strap, dan bezel keramik dengan tampilan waktu 24-jam GMT.

Modern tool watch MARQ Aviator bisa digunakan untuk membantu penggunanya bernavigasi ke lokasi atau waypoint dari database aeronautika dunia. Atau pilih fungsi Nearest untuk mengaktifkan panduan jalur ke bandara terdekat.

Fitur peringatan penerbangan, memungkinkan pilot menetapkan crosswind minimum dan kondisi penerbangan yang nyaman. Bahkan pilot dapat memperoleh informasi kapan waktu yang tepat untuk terbang.

Garmin
Garmin

MARQ Aviator

Bagi para turis internasional, fitur Jet Lag Adviser dari MARQ Aviator dapat menampilkan zona waktu awal saat memulai penerbangan, waktu saat itu dan waktu di tempat tujuan. Waktu akan diperbarui secara otomatis dan menampilkan panduan 24/7 tentang cuaca, waktu tidur dan rekomendasi olahraga.

Informasi pemantau kecepatan angin, jarak pandang, tekanan barometrik dan lainnya juga dapat ditampilkan di MARQ Aviator ini.

Harga dan Ketersediaan

Kelima varian MARQ Collection Second Generation itu bisa dimiliki di Garmin Brand Stores Offline Indonesia dan Online Eksklusif di Garmin Official Stores Tokopedia selama seminggu.

MARQ Aviator Gen 2 dijual seharga Rp 41,299,000, sementara MARQ Golfer Gen 2 untuk pegolf seharga Rp 39,599,000.

Pemilik yacht dan pembalap Regatta bisa melirik MARQ Captain Gen 2 seharga Rp 37,799,000.

Baca Juga: Google Resmi Boyong Fitur Kesehatan Fitbit ke Google Pixel Watch

Petualang dan penyuka tampilan klasik dengan tali kulit, Garmin MARQ Adventurer Gen 2 tersedia seharga Rp 35,999,000.

Atlet profesional dan penyuka tampilan sporty ada MARQ Athlete Gen 2 seharga Rp 32,699,000.

Semua varian punya kartu garansi yang berlaku internasional, jadi tak perlu khawatir bila butuh perbaikan di negara lain.Garmin MARQ Athlete Gen 2 Rp 32,699,000Garmin MARQ Adventurer Gen 2 Rp 35,999,000Garmin MARQ Captain Gen 2 Rp 37,799,000Garmin MARQ Golfer Gen 2 Rp 39,599,000Garmin MARQ Aviator Gen 2 Rp 41,299,000

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya