Nextren.com - Firma Canalys dan IDC melaporkan bahwa OPPO Indonesia menjadi penguasa pasar smartphone di kuartal keempat tahun 2022.
Firma Canalys mencatatkan, OPPO menguasai pasar Indonesia sebesar 27% dan IDC mencatat pertumbuhan tahunan positifnya di angka 7.4%.
Angka-angka tersebut hanys selisih sedikit dengan penguasa pasar kedua yaitu 26,1%, hanya berbeda 4.3%.
Salah satu perangkat yang bisa menarik perhatian konsumen Indonesia yaitu smartphone Reno8 series, OPPO Pad Air yang terjual habis dalam beberapa bulan saja.
Baca Juga: OPPO Rilis Kampanye #OPPOPortraitofLove Berhadiah HP Reno8 T
Selain itu, kampanye OPPO Choose Joy juga dinilai mampu menggaet konsumen dengan sangat baik.
Dengan kampanye OPPO Choose Joy berhasil mengumpulkan 66 ribu pesan bahagia yang ditorehkan konsumen melalui media sosial.
Berbagia keberhasilan tersebut membuat petinggi-petinggi OPPO pusat tertarik untuk hadir melihat langsung pasar smartphone di Indonesia.
Petinggi OPPO yang hadir antara lain Pete Lau, Chief Product Officer OPPO; Billy Zhang, Vice president OPPO dan beberapa petinggi lain dari OPPO pusat.
Petinggu-petinggi tersebut terjun langsung menjumpai dealer, konsumen dan O-Fans secara langsung.
Para petinggu tersebut hendak mengambil feedback dari produk OPPO yang ada, mulai dari kualitas fitur, sistem operasi dan berbagai layanan OPPO lainnya.
Baca Juga: OPPO Find N2 Flip Siap Meluncur Secara Global Tanggal 15 Februari
Setelah bertemu dengan para dealer, konsumen dan O-Fans, ditemukan bahwa ekosistem OPPO dapat berjalan baik berkat keseriusan OPPO sendiri.
OPPO dianggap mampu membangun loyalitas pada tingkat konsumen dengan komunikasi yang mendalam.
Komunikasi tersebut berkait dengan produk-produk favorit yang diketahui dari feedback yang diberikan konsumen, O-Fans dan dealer
Untuk selanjutnya OPPO akan fokus pada pengembangan perangkat High-end di Indonesia.