Nextren.com - TikTok telah menambah data baru sebanyak 70 ribu data ke TikTok Insight dimana pengguna bisa menelusuri tren atau mendapatkan update jika ada perubahan tertentu.
TikTok Insight sendiri diluncurkan pada bulan Mei 2022 lalu, saat itu pengguna bisa memfilter hasil tren berdasarkan topik dan wilayahnya.
Di TikTok Insight kamu bisa melihat berbagai data dalam bentuk statistik yang cukup luas beserta dengan beberapa catatan dan petunjuk.
Dengan membaca data dari TikTok Insight tersebut, pengguna bisa terbantu serta terdorong untuk memahami cara kerja aplikasi TikTok secara strategis.
Pengguna bisa melakukan promosi di TikTok di jalur yang benar atau bahkan spesifik sesuai dengan audiens yang dimiliki.
Baca Juga: Panduan Komunitas TikTok Diperketat, Bisa Langsung Blokir Permanen
TikTok Insight akan memberikan pengguna sudut pandang baru, elemen-elemen yang mungkin bisa kamu pertimbangkan.
Elemen-elemen tersebut bisa kamu gunakan untuk menetapkan strategi konten video TikTok yang dibuat atau akan diunggah.
Tak hanya itu, TikTok Insight bisa menyajikan data pada periode-perioden sebelumnya jadi kamu bisa analisa lebih komprehensif.
Jika TikTok Insight kurang memberikan informasi, kamu juga bisa mencari informasi di Creative Center TikTok.
Di Creative Center TikTok, kamu bisa melihat data tentang lagu yang sedang tren, tagar, dan statistik kinerja regional.
Tak hanya itu Creative Center TikTok juga menyajikan Ad Library atau daftar iklan yang memiliki kinerja terbaik di aplikasi.
Baca Juga: Karyawan TikTok Bisa Atur Konten Masuk FYP, Curangi Algoritma?
Kemudian TikTok juga menambagkan Video Insights untuk info kinerja yang lebih mendalam.
Dengan semua kombinasi tersebut, TikTok Insight, Creative Center, dan Video Insight menjadi data yang berharha bagi pengguna.
Dengan begitu pengguna bisa lebih paham cara kerja aplikasi sehingga bisa menyusun strategi untuk menentukan kapan, serta bagaimana, meluncurkan promosi.