Nextren.com - Spotify jadi salah satu daftar perusahaan teknologi yang melakukan PHK dalam beberapa bulan terakhir ini.
Setelah Meta, Google, Microsoft, Spotify juga harus melakukan PHK kepada 6% tenaga kerjanya.
Salah satu staff yang di PHK adalah Dawn Ostroff yang menjabat sebagai chief content and advertising officer.
PHK yang dilakukan Spotify ini mungkin saja akan mempengaruhi sejumlah kinerjanya terutama di bidang podcast.
Terlebih Dawn Ostroff yang selama empat tahun ini di Spotify bekerja sebagai chief content and advertising officer termasuk dalam daftar karyawan yang tidak lagi bekerja di Spotify.
Baca Juga: Elon Musk Gabung Epic Games dan Spotify Protes Pajak 30 Persen di App Store
Spotify telah membangun platformnya menjadi sangat kuat besar di industrinya terutama di bidang podcasting.
Hal tersebut juga tidak terlepas sari kekuatan modal investasi yang menghabiskan lebih dari USD 1 Milliar.
Spotify menghabiskan uang tersebut untuk berbagai macam keperluan seperti mengakuisisi studio, penerbit, dan teknologi periklanan.
Kini sejak Dawn Stroff tidak lagi bekerja di Spotify, maka berbagai kesepakatan harus beralih ke konsolidasi
Baca Juga: Spotify Rilis Fitur Rekapitulasi Playlist terbaru Playlist in a Bottle
Dilansir dari The Verge, Dawn Stroff sebenarnya keluar atas kemauannya sendiri dan posisinya segera digantikan oleh orang baru.
Ia digantikan oleh Alex Norstrom yang menjabat sebagai Kepala Bisnis namun membawahi divisi konten dan iklan.
Namun sayangnya Alex Norstrom bukanlah orang yang mengerti konten seperti Dawn Stroff yang selama ini memang fokus dengan konten.
Alex Norstrom adalah orang yang paham bisnis, maka dengan begitu mungkin saja setelah PHK ini akan ada perubahan di konten podcast Spoify.
Mengingat Alex Norstorm adalah orang bisnis, tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan model bisnis podcast di Spotify.