Dell Hadirkan Server PowerEdge Terbaru Lebih Canggih dan Hemat Energi

Jumat, 20 Januari 2023 | 15:00
bagus

Dell menghadirkan server terbaru dari lini PowerEdge yang didesain untuk meningkatkan kinerja dan keandalan komputasi namun tetap efisien

nextren.com - Dell selaku salah satu penyedia layanan cloud computing menghadirkan server terbaru dari lini PowerEdge.

Penambahan 13 server ini didesain untuk meningkatkan kinerja dan keandalan komputasi yang tangguh di semua pusat data center, cloud publik berskala besar, dan lokasi Edge.

Menurut klaimnya, Dell PowerEdge dengan server terbaru ini memiliki kemampuan inferensi AI 2.9 kali lebih besar.

Namun Dell tetap melakukan pembaruan pada sistem daya untuk memungkinkan efisiensi energi yang lebih baik.

Server-server ini menggunakan prosesor Intel Xeon Scalable generasi keempat, ini sudah termasuk pembaruan software, seperti desain Smart Flow baru, untuk meningkatkan efisiensi energi dan biaya.

Sejumlah server terbaru dari Dell PowerEdge sudah dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai macam beban kerja, mulai dari AI atau kecerdasan buatan, analitik, hingga database yang berskala besar.

Termasuk di dalamnya server PowerEdge XE dengan GPU Nvidia H100 Tensor Core dan rangkaian software dari NVIDIA AI Enterprise untuk produksi full stack platform AI, dibangun berdasarkan pembaruan teknologi AI dan machine learning.

Server Terbaru Yang Lebih Sederhana

Dell PowerEdge HS5610 dan HS5620 menghadirkan solusi optimal yang disesuaikan untuk penyedia layanan cloud yang mengelola data center multi-vendor berskala besar.

Bagus

Dell PowerEdge HS5610 (atas) dan HS5620 (bawah)

Server ini tersedia dalam form factor 1U dan 2U, yang memiliki konfigurasi cold aisle yang dapat diservis dan dilengkapi Dell Open Server Manager, yaitu solusi manajemen sistem berbasis OpenBMC untuk menyederhanakan armada multi-vendor.

Baca Juga: Dell Bikin Controller Unik, Concept Nyx Bisa Main Game Dimana Saja

Sedangkan Dell Poweredge R760 mampu melakukan inferensi AI hingga 2.9 kali lebih baik di prosesor Intel Xeon Scalable generasi ke-4 dengan Intel Deep Learning Boost dan Intel Advanced Matrix Extensions.

bagus

Dell Poweredge R760

Server ini juga menawarkan peningkatan pengguna VDI hingga 20% dan peningkatan pengguna SAP Sales & Distribution di satu server lebih dari 50%, dibandingkan generasi sebelumnya.

Sistem PowerEdge bisa dipesan dengan unit pengolahan data NVIDIA Bluefield-2 yang memiliki kemampuan isolasi beban kerja, akselerasi, dan beban kerja tambahan untuk efisiensi daya saat penerapan cloud pribadi, hybrid, dan multi cloud.

Untuk membuat kinerja kedua server ini lebih efisien, Dell menghadirkan layanan baru seperti Dell CloudIQ yang menggabungkan pemantauan proaktif, machine learning, dan analitik prediktif sekaligus menawarkan tampilan server yang komprehensif dimanapun lokasinya.

Lalu Dell IDRAC9 atau Dell Remote Access bisa membuat sistem Dell lebih mudah diterapkan dan didiagnosa, dengan sejumlah fitur terbaru.

Soal Keberlanjutan

Dell juga memperhatikan lingkungan dan keberlanjutan melalui server terbarunya melalui sejumlah fitur efisiensi.

Dell menggunakan desain Smart Flow yang bisa meningkatkan aliran udara namun mengurangi daya kipas hingga 52% dibandingkan generasi sebelumnya.

Lalu Dell OpenManage Enterprise Power Manager 3.0 juga bisa memantau emisi karbon dan menetapkan batas daya hingga 82% lebih cepat untuk membatasi penggunaan energi total.

Semua server terbaru dari Dell juga sudah mengantongi sertifikat Electronic Product Assessment Tool (EPEAT) baik perak atau perunggu yang menunjukkan keputusan pembelian yang bertanggung jawab.

Baca Juga: Prediksi Perkembangan Teknologi di 2023, Teknologi AI Akan Lebih Maju

Keamanan Tinggi

Server PowerEdge juga sudah membantu percepatan adopsi Zero Trust dalam lingkungan TI perusahaan.

Lalu server ini juga dilengkapi sejumlah teknologi untuk mengamankan perangkat dari berbagai ancaman potensial seperti Dell Secured Component Verification (SCV) untuk verifikasi keamanan rantai pasokan, serta , Autentikasi multifaktor dan iDRAC terintegrasi memverifikasi pengguna sebelum memberikan akses.

Dell SCV juga menawarkan verifikasi kriptogenik komponen yang memperluas keamanan rantai pasokan ke lokasi pelanggan.

Ketersediaan

Dell PowerEdge R760 tersedia di seluruh dunia mulai Februari 2023.

Sedangkan Dell PowerEdge HS5620 dan HS5610 tersedia di seluruh dunia mulai April 2023.

Lalu Tambahan server Dell PowerEdge generasi terbaru akan tersedia di seluruh dunia mulai semester pertama 2023.

Baca Juga: Concept Luna Ala Dell : Produksi Laptop Ramah Lingkungan yang Bisa Didaur Ulang

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya