TikTok Buat Sistem Baru, Cari Uang di Aplikasi Diklaim Makin Mudah

Jumat, 13 Januari 2023 | 21:00
9to5mac

Ilustrasi TikTok kembangkan sistem baru bernama Talent Manager Portal yang diklaim bisa membuat kreator lebih mudah cari uang di aplikasi.

Nextren.com- TikTok dikabarkan sedang membuat sebuah sistem baru yang akan lebih mempermudah kreator untuk cari uang di aplikasi.

Dilansir dari TechCrunch, Jumat (13/1), sistem baru untuk cari uang di aplikasi TikTok itu dikatakan bakal menjadi sebuah solusi menyeluruh bagi kreator.

Seperti yang kita tahu, saat ini Tiktok memang sudah menjadi salah satu aplikasi yang bisa dijadikan platform untuk mencari uang.

Aplikasi besutan ByteDance itu memiliki sejumlah fitur seperti Tiktok Live, Tiktok Shop, dan lainnya.

Dan pembentukan sistem baru ini pun diklaim akan menjadi sebuah solusi menyeluruh untuk para konten kreator.

Baca Juga: TikTok uji coba fitur 'pengingat tidur', agar jam tidur teratur

Sementara untuk namanya sendiri, TikTok menyebutnya sebagai Talent Manager Portal.

Pihak perusahaan menyebut kalau saat ini Talent Manager Portal masih dalam tahap pengembangan.

Proyek terbaru TikTok itu pun diklaim telah memasuki tahap pengujian alfa.

Dan TikTok juga mengaku kalau keberadaan Talent Manager Portal sudah menarik perhatian beberapa pihak untuk berlangganan.

Lantas seperti apa Talent Manager Portal dari TikTok yang diklaim bisa permudah kreator cari uang di aplikasi?

Baca Juga: Twitter Luncurkan 'For You Page' di Home Feed, Mirip TikTok!

Cara Kerja Sistem Talent Manager Portal di TikTok

Kembali mengutip dari TechCrunch, Talent Manager Portal di aplikasi TikTok akan membuat kreator dapat memberikan akses ke Tiktok Creator Marketplace kepada orang yang ditunjuk sebagaimanager.

Nantinya,manager tersebut akan bisa mengelola bagaimana kerja sama antara kreator denganbrand tanpa harus membuka akun TikTok kreator aslinya.

"Talent managerhanya akan memiliki akses ke akun Marketplace klien mereka, bukan akun TikTok pencipta yang sebenarnya,"ungkap TikTok, dikutip dari TechCrunch.

Selain itu,manager yang dipercayakan untuk mengelola Talent Manager Portal pun dikatakan bisa mengatur segala bentuk kerja sama melalui aplikasi TikTok.

Baca Juga: Update Terbaru Aplikasi MyHyundai, Fitur Barunya Permudah Service Mobil

Baca Juga: TikTok Mulai Luncurkan Tampilan Video Horizontal, Berasa YouTube Nih!

Dikabarkan kalau proses-proses seperti kesepakatan, negosiasi kontrak, hingga meninjau laporan dari kinerja kampanye pun bisa dilakukan melalui Talent Manager Portal.

Dan TikTok turut mengklaim kalau Talent Manager Portal tidak hanya bisa digunakan untuk kreator dengan jumlahfollowers puluhan atau ratusan ribu saja.

TikTok percaya diri untuk bisa menghadirkan sistem barunya tersebut untuk kreator yang sudah berada di kelas 'selebriti'.

Kendati demikian, sampai saat ini masih belum jelas kapan Talent Manager Portal akan benar-benar diperkenalkan di aplikasi TikTok.

Baca Juga: Cara Melaporkan Konten TikTok Live yang Membahayakan Kreator, Gampang!

TikTok juga belum memberikan informasi mengenai syarat apa saja yang diperlukan untuk bisa menjalankan fitur Talent Manager Portal tersebut.

Bahkan tidak menutup kemungkinan juga kalau Talent Manager Portal itu nantinya hanya akan tersedia di beberapa wilayah negara besar saja.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya