Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com- BliBli Histeria 12.12 kembali digelar untuk menyambut Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional).
Digelar mulai dari tanggal 12 Desember 2022 pukul 00.00 WIB, BliBli Histeria 12.12 pun telah memiliki beberapa laporan.
Pihak perusahaan menyebut bahwa adanya empat informasi terkait BliBli Histeria 12.12 adalah hasil analisis data transaksi mulai dari 00.00 - 12.00 WIB.
"BliBli Histeria Spektakuler 12.12 karena ini adalah penawaran paling spektakuler yang kita tawarkan di tahun 2022," ujar CMO BliBli, Edward Kilian Suwignyo, dalam acara konferensi pers yang digelar pada hari Senin (12/12).
Baca Juga: Tips Beli Tiket Konser NCT 127 di Blibli Agar Gak Ketinggalan
Pria yang akrab disapa Kiki itu pun mengklaim kalau sampai jam 12 siang, para merchant di BliBli telah mengalami peningkatan.
Ia menyebut kalau lonjakan transaksi yang dirasakan oleh para penjual di BliBli berada di persentase minimal lima kali lipat.
Bahkan Kiki turut menyatakan kalau ada 16.000 item yang berhasil terjual di BliBli Histeria Spektakuler 12.12 dalam kurun waktu kurang dari 100 menit.
Dan pada program BliBli Histeria 12.12 kali ini, dijelaskan kalau transaksi produk teknologi seperti TV menjadi incaran konsumen.
Kiki menyatakan bahwa ada tiga brand teknologi yang mengalami transaksi terbesar di program spesial BliBli tersebut.
Baca Juga: Blibli Resmikan 3 Toko Barunya Untuk Perkuat Ekosistem Omnichannel
Tiga merek dagang tersebut ialah Samsung, TCL, dan Coocaa.
Hasil riset BliBli mendata bahwa ketiga brand tersebut adalah yang mengalami pertumbuhan transaksi paling tinggi.
Produk TV Jadi yang Terlaris
Dalam kesempatan yang sama, Wilson Kiantoro, selaku Head of Campaign BliBli menerangkan kalau produk TV adalah yang menjadi perhatian konsumen di BliBli Histeria Spektakuler 12.12.
Baca Juga: Kumpulan Promo Blibli Histeria 12.12, Ada Cashback Hingga 12 Juta
"Kalau produk udah pasti bervariatif, kalau kita ngomongin sekarang, TV mungkin jadi interest ya," ujarnya.
Ia pun menduga bahwa ketertarikan konsumen terhadap produk TV dari Samsung, TCL, dan Coocaa kali ini disebabkan oleh adanya kompetisi sepakbola dunia.
"Mungkin kita tahu kenapa, teman-teman tahu juga mungkin karena bola," jelas Wilson.
(*)