Instagram Merilis Laporan Prediksi Tren Tahun 2023, Apa saja?

Kamis, 08 Desember 2022 | 16:00
PixaHive.com

Ilustrasi Instagram

Nextren.com - Media sosial memang merupakan platform dimana orang berinteraksi, berbagi informasi, membuat konten dan masih banyak lagi.

Namun lebih dari pada itu, media sosial adalah platform untuk membuat tren atau mengikuti konten yang sedang hangat.

Bagi pengguna media sosial tren di media sosial merupakan hal yang tidak boleh terlewatkan.

Tren bisa menjadi indikator pembuatan konten yang lebih relevan dan membuat audiens dapat tetap terlibat.

Maka untuk itu penting untuk mengetahui tren yang akan bergulir di masa mendatang, untuk itu Instagram merilis laporan mengenai tren yang mungkin akan muncul pada tahun 2023.

Laporan ini dirilis untuk melihat perubahan di antara pengguna Gen Z yang dirangkum berdasarkan wawasan penggunaan, data survei, dan lainnya.

Laporan ini dirilis pada 6 Desember 2022 Oleh Andrew Hutchinson selaku Manajer Konten dan Media Sosial Instagram.

Dari laporan setebal 22 halaman tersebut, terdapat 5 hal yang menjadi sorotan utama mengenai tren 2023, antara lain

Baca Juga: Ini Kehidupan Personal paling banyak dibagikan di Instagram dan TikTok

Daur Ulang, Gunakan Kembali, Rekonstruksi

Pada tren ini, generasi Z akan berusaha mendaur ulang, menggunakan kembali, hingga merekonstruksi berbagai produk pakaian atau fashion.

Ramah lingkungan dan kehiduapan yang berkelanjutan menjadi salah satu isu yang disoroti generasi Z.

Pada sebuah survei mengatakan bahwa generasi Z berencana untuk lebih banyak membuat DIY pakaian pada tahun 2023.

Rencana DIY pakaian tersebut juga diinisiasi dari gaya hidup frugal dan thrifty atau hemat dan sederhana yang dianut oleh generasi Z.

Mengambil Tindakan

Mengambil tindakan dalan hal ini adalah generasi Z akan lebih sering mendukung gerakan-gerakan sosial dengan menggunakan uang.

Sepertinya pada tahun 2023 generasi Z akan lebih banyan mendukung gerakan sosial yang memiliki tujuan dan mereka akan bepartisipasi mendukung dengan beramal.

Baca Juga: Tren Baru Belanja Online: Shoppable Live Stream di TikTok Shop Sudah Dicoba 71 Persen Konsumen Indonesia

Iklim dan Kecantikan yang diekspresikan

2 dari 3 generasi Z akan berencana untuk berbelanja skincare atau produk kecantikan lainnya yang akan melindunginya dari cuaca dan sinar matahari ekstrem.

Metaverse

Lebih dari setengah pengguna media sosial Gen Z berencana mengambil inspirasi mode-nya dari avatar digital atau influencer pada tahun 2023.

Kendali Keuangan

Instagram mencatat bahwa hampir dua pertiga pengguna Gen Z berencana menggunakan media sosial untuk menghasilkan uang pada tahun 2023.

Tag :

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Social Media Today

Baca Lainnya