Headset Dyson Zone Hadir 2023, Punya Teknologi Air Purifier dan Active Noise Cancelling

Kamis, 08 Desember 2022 | 11:00
bagus

Dyson Zone adalah headset yang mengkombinasikan antara fitur active noise cancellation untuk penghilang bising suara dan penjernih udara

Nextren.com - Dysen resmi memperkenalkan produk Headset yang cukup unik yaitu Dyson Zone hari ini (8/12) dengan sorotan pada fitur Active Noise Cancelling dan Air Purifier.

Headset ini akan menggabungkan teknologi audio yang baru dikembangkan oleh Dyson dan penjernihan udara yang menjadi keahlian perusahaan asal Inggris ini.

Hadir dengan bentuk yang unik, Dyson Zone menawarkan solusi untuk menghindari gangguan dari polusi suara dan polusi udara.

Dyson terinspirasi dari masalah polusi di perkotaan seiring bertambahnya infrastruktur yang menimbulkan polusi pada lingkungan tempat tinggal seperti udara dan kebisingan.

Dyson Zone menawarkan teknologi terbaru untuk melawan kedua polusi ini bagi penggunanya melalui pengembangan dan penelitian selama 6 tahun.

Headphone Dyson Zone mengandalkan pada 2 teknologi yang disatukan dalam satu perangkat yaitu headset dengan active noise cancelling dan penjernih udara yang portable.

Teknologi Audio Yang Canggih

Sebagai headset, tentu saja teknologi audio dari Dyson Zone akan menjadi perhatian utama.

Dyson telah mengembangkan headset ini dengan beberapa teknologi canggih untuk memenuhi kebutuhan audio pengguna.

Dimulai dari sistem pengurangan bising atau Active Noise Cancelling (ANC) yang dapat mengurangi polusi udara di sekitar pengguna.

Baca Juga: Penyedot Debu Dyson V15 Detect Resmi Hadir, Sedotannya Diklaim Terkuat dan Pintar

Fitur ini memanfaatkan 8 mikrofon yang tersedia di headset untuk mengurangi suara bising hingga 40 db dan memonitor suara sebanyak 384.000 kali per detik.

Lalu kualitas audio dari Dyson Zone juga mendapatkan perhatian khusus dengan klaim spektrum suara yang melebihi kemampuan manusia yaitu 6 Hz hingga 21 kHz.

bagus

Dyson Zone menawarkan teknologi audio yang canggih bersama dengan fitur active noise cancellation yang mengandalkan 8 buah microfon

Lebarnya spektrum suara ini diklaim dapat mencapai kejernihan di seluruh spektrum, khususnya pada bagian yang dapat ditangkap telinga manusia.

Dyson juga telah mengembangkan penyetelan EQ yang unik, yang mampu mengoptimalkan kurva frekuensi untuk audio yang lebih jelas dan jernih di setiap pita frekuensi.

Penjernih Udara Yang Portable

Dengan pengalaman 30 tahun dalam teknologi aliran udara, filtrasi, dan mesin, Dyson menghadirkan headset dengan kompresor yang mampu mengalirkan udara melalui filter dan diarahkan ke mulut dan hidung melalui visor yang bisa dilepas dan pasang.

bagus

Dyson Zone dapat mengalirkan udara segar ke wajah dengan visor yang bisa dilepas pasang

Kompresor yang digunakan Dyson Zone dapat berputar hingga 9.750 rpm untuk mengalirkan udara ke visor setelah melewati sistem dua filter.

Pertama adalah Filter elektrostatik dapat menangkap 99% polusi partikel berukuran hingga 0.1 mikron.

Filter ini berfungsi untuk menangkap partikel ultra-halus seperti partikel alergen, dan partikel dari sumber lainnya seperti debu kendaraan, pembakaran industri dan konstruksi.

Baca Juga: Analis Sebut Perilisan Headset AR/VR Apple Akan Tertunda karena Software

Lalu K-Carbon (filter karbon) dengan kalium dapat menangkap gas asam yang umum terkandung dalam polusi perkotaan termasuk NO2 dan SO2.

Filter karbon ini diklaim oleh Dyson bisa menangkap bau-bau khas perkotaan seperti asap konstruksi, limbah, atau udara kotor di sistem transportasi umum.

Filter yang canggih ini diklaim bisa bertahan hingga 12 bulan, bergantung pada wilayah pengguna.

Dengan fitur penjernih udara, Dyson Zone diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 4 jam ketika fitur tersebut dan audio aktif.

Namun jika digunakan tanpa fitur penjernih udara, headset diklaim bisa bertahan hingga 50 jam.

Baterai dari Dyson Zone sendiri sudah menggunakan lithium-ion yang dapat diisi melalui port USB-C dan pengisian daya hingga 100% dalam waktu 3 jam saja.

Baca Juga: Apple Kabarnya Bakal Punya 3 Headset AR/VR, Siap Bersaing dengan Meta Quest Pro!

Dukungan Aplikasi My Dyson

Dyson Zone akan didukung oleh aplikasi My Dyson untuk mengecek beberapa hal penting terkait sensor-sensor yang ada di headset.

Misalkan untuk memantau kadar NO2 dan tingkat kebisingan yang dapat dipantau oleh pengguna seperti Air Purifier rumahan.

Aplikasi My Dyson juga memiliki beberapa fungsi untuk menyesuaikan kecepatan aliran udara dan mode Noise Cancelling.

Lalu disediakan juga fitur untuk menyesuaikan gaya audio sesuai selera pengguna dengan 3 pilihan yaitu Dyson EQ (ditingkatkan), Bass Boost (bass lebih kencang) dan Netral (kurva suara yang lebih datar).

Sebagai headset yang memiliki fitur kesehatan, Dyson Zone juga memiliki pengaturan volume maksimum yang dapat disesuaikan melalui aplikasi.

Dyson Zoneakan dijual mulai Januari di Amerika Serikat dan Maret di Inggris, Hong Kong, Tiongkok, dan Singapura.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya