ASUS Kenalkan Laptop Vivobook Pro 15 OLED M6500 Untuk Konten Kreator

Senin, 15 Januari 2024 | 10:15
bagus

Laptop ASUS Vivobook Pro 15 OLED

Nextren.com - ASUS kembali memperkenalkan laptop terbaru yang ditujukan bagi para pembuat konten dengan performa tinggi yaitu Vivobook Pro 15 OLED M6500.

Laptop ini dilengkapi CPU seri H dari AMD yang biasanya kita temukan pada laptop berperforma tinggi serta GPU Nvidia RTX.

Sesuai namanya, laptop ini juga dilengkapi dengan panel OLED yang bisa memanjakan mata para editor video.

Spesifikasi ASUS Vivobook Pro 15 OLED

ASUS Vivobook Pro 15 OLED hadir racikan dapur pacu CPU AMD Ryzen 5 5600H, RAM 16GB dual channel, dan kapasitas penyimpanan PCIe NVMe 512GB.

Performa ini didukung oleh sistem pendinginan ASUS Icecool plus yang dapat mendinginkan komponen dengan heatpipe setebal 8 dan 6 mm serta sistem dual fan.

Dalam pers rilis nya, ASUS menyebut kalau sistem pendinginan ini memungkinkan laptop berjalan pada daya 85 Watt dalam mode performance tanpa mengalami throttling.

Berlanjut ke kartu grafis, ASUS Vivobook 15 Pro OLED menggunakan GPU studio-grade yaitu RTX 3050 atau 3050 Ti dengan arsitektur Ampere.

Berbagai fitur khas dari GPU RTX juga hadir seperti ray tracing, AI Acceleration dan juga memory GDDR6 yang kencang.

Performa ini akan dihadirkan melalui layarnya yang sudah menggunakan panel OLED 15.6 inch yang memiliki tingkat kecerahan mencapai 600 nits.

Layar ini memiliki bezel yang tipis dan memiliki akurasi warna yang baik berkat luas color gamut mencapai 100% DCI-P3.

Baca Juga: ASUS Indonesia Resmi Rilis Laptop ExpertBook B3000 Seharga 7 jutaan

Seperti laptop asus dengan panel oled lainnya, layar ini juga sudah bersertifikasi PANTONE validated dengan nilai kalibrasi Delta-E yang menandai akurasi warna kelas profesional.

Sertifikasi lain seperti VESA Display HDR True Black 600 juga menjamin tingkat kontras rasio yang tinggi mencapai 1.000.000:1.

Tidak ketinggalan sertifikasi dari TUV Rhineland juga memastikan emisi sinar biru bisa ditekan hingga 70 persen yang bermanfaat untuk kesehatan mata.

“Laptop performa tinggi layar 2.8K OLED dengan NanoEdge, kecerahan 600 nits, layar refresh rate hingga 120Hz dan response time 0,2 milisecond merupakan display sempurna untuk berbagai aktivitas kreatif.

Dan ini merupakan yang pertama di Indonesia,” sebut Jimmy Lin, Regional Director ASUS SouthEast Asia.

Selain layar, ASUS Vivobook Pro 15 OLED juga dilengkapi dengan sejumlah fitur untuk mendukung produktivitas pengguna seperti port USB-C, USB-3.2 Gen 1 type-A USB 2.0, HDMI 2.1, dan slot microSD Reader.

Port USB-C di laptop ini sudah mendukung display port untuk disambungkan ke monitor eksternal.

Tidak ketinggalan hadirnya webcam berteknologi ASUS 3D Noise Reduction dapat menghasilkan panggilan video call yang tajam dan minim noise.

Selanjutnya pada sektor audio, laptop ini cukup istimewa karena sudah menggunakan sistem dua speaker dari Harman Kardon dan mengadopsi teknologi Dolby Atmos.

ASUS Indonesia telah memulai penjualan dari Vivobook 15 Pro OLED dengan harga SRP mulai dari Rp 15.299.000 untuk varian dengan RTX 3050 dan Rp 16.299.000 untuk varian dengan RTX 3050Ti.

Baca Juga: Review ASUS Zenfone 9, HP Ringkas Chipset Snapdragon 8+ Gen 1 & Murah

(*)

Editor : optimization

Sumber : NexTren

Baca Lainnya