Nextren.com - Untuk berbagi keseruan turnamen sepak bola dengan penggemar, Nimo TV meluncurkan event interaktif baru selama acara Piala Dunia 2022 di Qatar.
Event itu adalah Football Night, Football Girl Competition dan kompetisi interaktif game sepak bola.
Acara tersebut dilengkapi informasi pertandingan yang update, prediksi pra-pertandingan dan interaksi dengan penonton.
Sebagai informasi, Nimo TV adalah platform streaming langsung global terkemuka yang dioperasikan oleh HUYA Inc, sehingga jutaan pengguna dari seluruh dunia bisa menyiarkan konten game dan pan-entertainment.
Peluncuran program bertema sepak bola itu, dipandang sebagai jalur pertumbuhan baru untuk Nimo TV.
Program ini juga diharapkan dapat lebih memberikan "kesempatan" bagi platform live streaming terkemuka.
Baca Juga: 5 Teknologi dan Inovasi Sepak Bola di Piala Dunia FIFA Qatar 2022
Nimo TV juga berencana mendiversifikasi konten platform dengan lebih fokus ke pan-entertainment, dan mempercepat pertumbuhannya di Asia Tenggara dan kawasan MENA (Kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara).
Event Bertema Pertandingan Sepak Bola
Beberapa program hiburan baru dan kompetisi pertandingan sepak bola diluncurkan, untuk membangkitkan semangat penggemar, termasuk Football Night.
Di program itu, penyiar populer akan diundang membahas topik hangat tentang acara Qatar, berpartisipasi dalam kuis pengetahuan sepak bola dan memberikan prediksi hasil pertandingan.
Program ini akan disiarkan di Vietnam setiap hari Jumat, di Indonesia setiap Rabu dan kawasan MENA setiap hari.
Terkait program Football Girl Competition, para penyiar di platform tersebut akan bersaing memperebutkan gelar “Football Girl”.
Di Vietnam, kontes ini juga terbuka untuk umum, jadi para peserta bersaing memperebutkan gelar “Football Girl” lewat kombinasi kompetisi bakat dan pemungutan suara olehpenggemar.
Pemenang Football Girl akan memiliki kesempatan untuk menjadi pembawa acara di Nimo TV.
Dalam acara “Couples Battle”, top streamer game Nimo TV akan terhubung dengan streamer entertainment selama kompetisi sepak bola dan bersorak untuk tim yangmereka dukung.
Selain itu, platform ini akan menyelenggarakan acara e-sports sepak bola di Indonesia.
Di acara tersebut, para pemain e-sports profesional papan atas akan berinteraksi dengan penggemar sepak bola dan berbagi pengalaman serta opini mereka tentang e-sports.
Saat bergabung dalam diskusi dan kuis, penggemar dapat mengirimkan hadiah efek khusus bertema piala sepak bola.
Mereka juga dapat menulis postingan dan berdiskusi tentang acara Qatar, berinteraksi dengan penggemar lainnya dan memenangkan hadiah di komunitas Nimo TV.
Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Sepak Bola Selama Piala Dunia 2022, Ada Tsubasa!
Berkembang ke Genre PanEntertainment
Selain konten live streaming game, Nimo TV baru-baru ini memperluas genre konten di platformnya menjadi pan-entertainment juga.
Manajemen Huya mengatakan bahwa mulai bulan April, Huya secara strategis menyesuaikan bisnis internasional untuk mengalokasikan sumber daya ke area-area utama.
Menurut Li Meng, Wakil Presiden Senior Huya, mereka akan terus memajukan bisnis internasional, dan mengalokasikan sumber daya yang menguntungkan ke pasar Vietnam, Indonesia dan MENA.
"Selain konten game live streaming, kami juga akan memberi pengguna lebih banyak konten pan-entertainment," ujar Li Meng.
Sebuah laporan firma intelijen seluler Sensor Tower, menunjukkan bahwa pendapatan dari aplikasi streaming langsung seluler global telah tumbuhmengesankan sejak tahun 2020.
Tingkat pertumbuhan gabungan tahunan masing-masing mencapai 92,2% pada tahun 2020 dan21,2% pada tahun 2021.
Hal itu memberikan pendapatan lebih banyak dari $2 miliar pada tahun 2021.
Di paruh pertama tahun 2022, pendapatan dari aplikasi live streaming global oleh Arab Saudi dan Turki di kawasan Timur Tengah, masing-masing menempati peringkat ketiga dan keempat.
Terkait instalasi aplikasi live streaming global, tiga negara Asia Tenggara termasuk Indonesia, Filipina dan Vietnam, menjadi bagian dari 10 negara teratas dengan unduhanaplikasi live streaming teranyak.
Amie Lam, kepala Nimo TV Vietnam mengatakan, "Kami menantikan lebih banyak pembuat konten luar biasa yang bergabung dengan keluarga Nimo TV, masing-masing bisa memberikan kontribusi dengan cara sendiri yang unik.
"Kami juga akan memperkuat kemitraan dengan penerbit game serta merek global dan lokal, untuk menyelenggarakan acara online & offline dari waktu ke waktu," ujar Amie.
Di Indonesia, Nimo TV mengundang host live streaming multi talenta untuk kategori live show, serta permainan catur.
Baca Juga: Snapchat Keluarkan Fitur-Fitur Baru Semarakkan Piala Dunia 2022
Platform di Indonesia itu termasuk live streaming di luar ruangan, jejaring sosial, just chatting, dan voice room.
Dengan keterlibatan pengguna yang tinggi, Nimo TV di pasar MENA terkonsentrasi pada konten budaya Arab berbasis bahasa Arab.
Dengan konten berbahasa Arab, Nimo TV berencana membuat ekosistem yang berfokus pada negara-negara Teluk untuk mempromosikan budaya Arab di platformnya.
Bagi pembuat konten, akan diluncurkan lebih banyak kebijakan insentif dan menginspirasi mereka untuk membuka potensi dan menghadirkan konten yang lebih menarik.