Nextren.com -Menurut survei YouGov, sebuah lembaga riset daring dan data analitik, menemukan DANA tumbuh signifikan di kuartal ketiga 2022.
Pertumbuhan tersebut terlihat dari adanya peningkatan penggunaan layanan keuangan berbasis digital, DANA.
Di masa pandemi segala hal yang berkaitan dengan digital kesuksesanya memang meningkat tajam, termasuk sistem keuangan modern seperti dompet digital DANA.
Dari 4.000 orang responden yang terlibat pada survei yang dilakukan YouGov, 87% orang menggunakan aplikasi dompet digital.
Menariknya, pengguna aplikasi dompet digital tersebut didominasi oleh pengguna berusia 18-24 tahun.
Baca Juga: Sambut Harbolnas DANA Hadirkan ‘Universeru 11.11’ Apa Keuntungannya?
Hasil penemuan pada survei yang dilakukan YouGov sejalan dengan apa yang ditemukan oleh DANA.
DANA sendiri digunakan oleh pengguna kelompok usia 25-34 tahun untuk berbagai pembayaran digital.
Sebanyak 20% orang dari total populasi, menggunakan DANA untuk isi ulang pulsa, dan 12% orang dari total populasi menggunakan DANA untuk membayar tagihan rumah tangga.
Pertumbuhan penggunaan aplikasi dompet digital tidak terlepas dari pertumbuhan pengguna e-commerce.
Hal tersebut dirasa wajar mengingat, pembayaran pembelian dari e-commerce lebih mudah dilakukan dengan aplikasi dompet digital.
Selama kuartal ketiga saja, industri e-commerce mengalami pertumbuhan pengguna hingga 95% dari total populasi.
Baca Juga: Update Akun DANA Premium, Limit Saldo DANA Bisa Sampai Rp 20 Juta
Menariknya lagi, pada survei tersebut juga ditemukan bahwa DANA kerap digunakan untuk pembelian investasi yang didominasi kelompok usia 24-34 tahun.
Dari sumber yang diterima Nextren, Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia mengatakan pertumbuhan ini memberikan gambaran masa depan keuangan digital yang semakin inklusif.
Untuk selanjutnya DANA akan terus bergerak menjembatani pengguna, mitra, dan lembaga keuangan dengan meningkatkan layanannya.
Terlebih dalam survei yang dilakukan YouGov tersebut juga menunjukan DANA menjadi pilihan masyarakat karena ramah pengguna, aman, dan aksesibel.
Pengguna DANA merasa terlayani karena adanya keragaman metode top-up, keamanan yang terjamin, serta layanan pengguna yang cukup baik.
Pada kuartal ketiga tahun 2022 ini DANA tengah menunjukan adanya tren positif dengan adanya persepsi masyarakat yang lekat dengan kualitas dan reputasi dompet digital DANA tersebut.