Unlimited YouTube Shorts Hanya Rp 1 untuk Sejam, Kolaborasi XL Axiata dan YouTube

Selasa, 01 November 2022 | 16:25
XL Axiata

youtube Shorts - XL Axiata

Nextren.com - Kabar baik bagi para kamu yang gemar menjelajahi video-video menarik YouTube Shorts.

XL kini menghadirkan program "Unlimited YouTube Shorts" seharga Rp 1 saja.

Program kolaborasi XL Axiata dengan YouTube ini bertujuan untuk lebih mengenalkan YouTube Shorts, dan berlaku sejak 3 Oktober 2022.

Seperti kita ketahui, YouTube Shorts adalah platform berbagi video berdurasi pendek dari YouTube.

Platform ini menampung beragam konten seperti layanan utama YouTube, berbentuk penggalan video pendek berdurasi maksimal hingga 60 detik.

YouTube Shorts memudahkan pelanggan untuk menikmati lebih banyak jenis video.

Baca Juga: Cara Membuat Narasi Voice Over ala TikTok di YouTube Shorts, Gampang!

Fitur ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Juli 2021.

Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya dan Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa, serta Country Head YouTube Indonesia, Suwandi Widjaja, meluncurkan layanan ini di Jakarta, Selasa (1/11). Menurut Yessie D. Yosetya, kolaborasi ini sekaligus menandai XL Axiata sebagai operator pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan YouTube yang mengenalkan YouTube Shorts ini. Yessie menambahkan, "Sangat penting bagi kami untuk bisa memahami kebutuhan pelanggan di era yang menawarkan beragam saluran informasi dan hiburan lewat berbagai platform media sosial. Hal ini memberikan kami semangat untuk menjalin kolaborasi dengan YouTube untuk memberikan penawaran mengakses YouTube Shorts.” Lebih jauh, Alfons menerangkan, YouTube merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak diakses oleh pelanggan XL Axiata.

Lebih dari 50% pengguna XL mengakses YouTube secara aktif. Karena itu, bersama YouTube, XL berkolaborasi untuk menyediakan beragam penawaran dan program spesial agar pelanggan bisa lebih leluasa mengakses fitur baru ini.

Dengan program ini, pengalaman pengguna XL diharapkan bisa lebih maksimal. Sementara itu, Regional Director YouTube APAC, Ajay Vidyasagar, merasa senang dapat bermitra dengan XL Axiata dalam berbagai inisiatif, khususnya dalam mendukung komunitas pembuat konten YouTube untuk tumbuh dan berkembang.

"Sejak kami meluncurkan Shorts di Indonesia pada Juli 2021, kami telah melihat banyak kreator di Indonesia seperti Dyland Pros dan Rachel Goddard yang berbagi semangat dan tips mereka dengan orang lain di YouTube Shorts,” ujar Ajay. “Sebelumnya, semangat yang sama kami lakukan dalam kampanye #TrikShorts dan #SideHustle (#SambilanCuan). Kami berharap kemitraan kami dengan XL dapat memungkinkan lebih banyak kreator untuk mulai membuat Shorts dan mendapatkan inspirasi dari satu sama lain”, jelas Ajay lebih jauh.

Baca Juga: Ini Syarat dan Model Pembagian Monetisasi YouTube Shorts, Sulit Diikuti? Penawaran Unlimited YouTube Shorts seharga Rp 1 bisa didapatkan pelanggan di Aplikasi myXL.

Dengan Rp 1, pelanggan bisa mengakses YouTube Shorts sepuasnya selama 1 jam, yang bisa didapatkan 1 kali per minggu. Kuota YouTube Shorts diberikan lewat paket Xtra Combo Flex yang dipasarkan seharga mulai Rp 15.000.

Paket ini telah dilengkapi kuota bonus YouTube Shorts yang mencapai 18GB.

Aktivasi bonus kuota YouTube Shorts di produk tersebut bisa dapat dilakukan lewat aplikasi myXL. Ada juga paket Xtra HotRod Special mulai harga Rp 13.000. Paket ini dilengkapi kuota bonus YouTube Shorts yang mencapai 3,5GB dan bisa langsung dinikmati setelah aktivasi.

Baca Juga: Cara Upload Video YouTube Shorts, Fitur Baru Mirip TikTok dan Reels

Xtra Combo Flex dan Xtra HotRod Special bisa didapatkan di toko pulsa terdekat.

Saat ini layanan Internet XL didukung jaringan XL Axiata di seluruh wilayah di Indonesia.

Sebagian jaringan telah melayani masyarakat di pelosok-pelosok daerah terpencil dan berada di perbatasan negara.

Total ada lebih dari 144 ribu BTS, di antaranya lebih dari 88 ribu BTS 4G, dan jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 130 ribu kilometer, yang melayani sekitar 57 juta pelanggan di berbagai wilayah di Indonesia.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya