Populix Tampilkan Survei Minat Belanja Jelang Harbolnas di Indonesia, Ini Hasilnya

Rabu, 26 Oktober 2022 | 20:00
Populix

Populix mengeluarkan sebuah survei menjelang Harbolnas

Nextren.com - Populix, perusahaan riset berbasis digital mengeluarkan sebuah survei mengenai minat berbelanja masyarat.

Survei yang dilakukan terhadap1.274 responden laki laki dan perempuan berusia 18-55 tahun ini mengungkapkan berbagai hal seperti e-commerce paling diminati, promo paling ditunggu, produk yang paling banyak dibeli, hingga metode pembayaran.

Dari survey tersebut ditemukan 84% responden berusia 26-35 tahun mengakui menunggu momen Hari Belanja Online Nasiona atau Harbonal untuk check out belanjannya.

Baca Juga: Cara Jualan dan Belanja di TikTok, Yuk Manfaatkan Keramaian Miliaran Penggunanya!

Dari ribuan responden yang disurvei, shopee adalah e-commerce paling diminati sebanyak 90%, kemudian Tokopedia 66%, Lazada 34%, Bukalapak 15% dan JD.ID 14%.

Dari beberapa e-commerce tersebut para responden menilai bahwa promo seperti diskon merupakan hal yang ditunggu tunggu.

Terdapat 31% orang dari survei tersebut yang menunggu promo berupa diskon, kemudian juga ada yang menunggu promo flashsale pada jam tertentu sebanyak 22%, disusul promo gratis ongkisr 18%, cashback 12% dan vouncher belanja 6%.

Baca Juga: Snapchat Hadirkan Pembaruan Fitur Belanja Lewat AR, Jadi Lebih Mudah Nih!

Bahkan saat harbonas 37% mayoritas pembeli rela begadang diantara pukul 00.00 hingga 06.00 WIB untuk menunggu promo.

Dari berbagai macam jenis promo di beberapa e-commerce, 66% orang hendak membeli pakaian, 51% membeli produk kecantikan dan perawatan diri, produk elektronik, gadget dan aksesoris 43%, makanan dan minuman (36%), hobi (35%), dan furnitur rumah (32%).

Untuk metode pembayarannya sendiri, 68% orang memilih menggunakan e-wallet, diikuti transfer bank (49%), 46% cash on delivery dan paylater (25%).

Tag :

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya