Snapchat Hadirkan Pembaruan Fitur Belanja Lewat AR, Jadi Lebih Mudah Nih!

Jumat, 29 April 2022 | 16:00
Snapchat

Belanja lewat AR dengan lensa Snapchat.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -Snap Inc mengumumkan beberapa fitur terbarunya pada Snap Partner Summit 2022 yang lebih mengandalkan teknologi Augmented Reality (AR).

Snap Inc percaya bahwa AR sangatlah berguna untuk kehidupan sehari-hari, seperti meningkatkan cara kita hidup, belajar, berkomunikasi hingga belanja.

Sejak Januari 2021, lebih dari 250 juta Snapchatter telah terlibat dengan Lensa belanja AR lebih dari 5 miliar kali.

Baca Juga: Siap-Siap Mirip Artis Korea Jika Foto Dengan Samsung Galaxy A53 5G, Ini Reviewnya

Meski bukanlah fitur yang cukup baru, namun ada beberapa pembaruan yang bisa digunakan oleh Snapchatter atau pengguna Snapchat.

Snap 3D Asset Manager

Fitur ini membuat bisnis lebih cepat dan mudah dalam membangun pengalaman belanja dengan AR.

Berbagai brands dapat meminta, mengelola, dan mengoptimalkan model 3D untuk produk apa pun di katalog mereka.

Lensa belanja yang dihadirkan oleh Snapchat kini bisa dibuat dalam hitungan detik, dan tanpa biaya tambahan.

Kemajuan ini akan bermanfaat bagi brands dapat menciptakan pengalaman uji coba bagi para konsumennya.

Jenis Lensa Belanja Terbaru

Snapchat menyatukan mode AR terbaik dan uji coba dari pembuat konten, pengecer, dan merek mode, semuanya di satu tempat.

Selain sepatu, lipstick atau kacamata, kalian sekarang bisa melihat baju dengan AR.

Baca Juga: TikTok Bakal Integrasikan Fitur Stories dengan FYP, Begini Konsepnya!

Lensa ini tersedia di Lens Explorer atau segera hanya dengan satu ketukan dari Snap Camera di AR Bar.

Bernama Dress Up, lensa ini mengundang orang untuk menelusuri, menemukan, dan berbagi tampilan baru dari seluruh dunia.

Snapchatter juga dapat dengan mudah kembali ke produk yang mereka sukai, karena Snap telah mengaktifkan kemampuan untuk memperbarui preferensi belanja pengguna di pengaturan Profil.

Camera Kit untuk Belanja Lewat AR

Snap menawarkan mitra dagangnya peluang baru untuk menghadirkan kamera Snap terbaik untuk uji coba AR.

Yaitu dengan Camera Kit untuk belanja AR yang bisa langsung ke aplikasi ataupun situs mereka sendiri.

Camera Kit untuk Belanja AR adalah AR SDK yang menghadirkan Lensa try-on Snap ke halaman detail produk penjual dan brand untuk meningkatkan pengalaman belanja digital bagi pelanggan mereka.

Camera Kit for AR Shopping berfungsi di Android dan iOS, dan akan segera berfungsi juga di situs web.

Bersamaan dengan fitur-fitur baru, Snap mengumumkan bahwa Snapchat sekarang mencapai lebih dari 600 juta setiap bulan dan lebih dari 330 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Baca Juga: Keren! Meta Ajak 2 Kreator Efek AR Indonesia Buat Filter Menarik di FB dan IG Nih!

Snap juga sekarang bekerja dengan lebih dari setengah juta mitra, creator, dan pengembang untuk menyediakan produk dan layanan inovatif bagi komunitasnya. (*)

Tag

Editor : Wahyu Subyanto