Harga HP Second Realme 8 Pro 8/128GB Oktober 2022, HP Gaming Kamera Mewah!

Kamis, 13 Oktober 2022 | 19:21
way

Harga hp second Realme 8 Pro yang harganya menyusut lebih dari Rp 2 juta per Oktober 2022

Nextren.com -Harga HP second Realme 8 Pro masih pantut menjadi incaran di penghujung tahun 2022.

Pasalnya, harga HP second Realme 8 Pro per bulan Oktober 2022 telah menyusut cukup besar dibandingkan dengan harga peluncurannya.

Berdasarkan pantauan tim Nextren di Facebook Marketplace dan Tokopedia, HP second Realme 8 Pro dijual dengan harga beragam, tergantung kondisi hp dan penjual.

Meski begitu, harga HP second Realme 8 Pro masih berada di range harga Rp 2 jutaan saja.

Datang di kelas mid-range, Realme 8 Pro tentu saja masih pantas menjadi incaran penggemar game mobile dan fotografi mengingat spesifikasi chipset dan kamera yang diusung.

Nah, kali ini Nextren akan membagikan update harga HP second Realme 8 Pro 8/128GB per Oktober 2022, beserta reviewnya. Yuk, simak selengkapnya!

Baca Juga: Harga HP Second POCO F4 GT 12/256GB, HP Gaming Flagship Cuma Rp 7 Jutaan!

Harga HP Second Realme 8 Pro 8/128GB di Tokopedia

Realme 8 Pro 8/128GB dijual dengan range harga Rp 2.450.000 hingga Rp 2.900.000.

Harga tersebut telah dipilih berdasarkan akun toko Power Merchant Pro yang memiliki reputasi dan rating bagus.

Toko Power Merchant Pro di Tokopedia cenderung dapat dipercaya, memberikan jaminan packing aman, dan garansi toko.

sceenshot
sceenshot

Harga HP second Realme 8 Pro di Tokopedia

Baca Juga: Harga HP Second Realme GT Neo 3T 8/128GB Oktober 2022, Turun Hampir Rp 1 Juta!

Harga HP Second Realme 8 Pro 8/128GB di Facebook Marketplace

Pantauan Nextren di Facebook Marketplace menemukan harga Realme 8 Pro 8/128GB cenderung lebih murah dibandingkan di Tokopedia.

Realme 8 Pro 8/128GB second fullset dijual dengan harga mulai dari Rp 2.300.000 hingga Rp 3.100.000.

Ditambah lagi, harga tersebut masih bisa dinego oleh pembeli.

Berdasarkan pengalaman penulis, nego di Facebook Marketplace bisa membuat harga barang berkurang sekitar 50 ribu hingga 200 ribu, tergantung taktik negosiasi dan kondisi penjual.

Beberapa penjual juga memberikan garansi personal selama beberapa hari jika ada kerusakan yang bukan karena error pengguna.

screenshot
screenshot

Harga HP second Realme 8 Pro di Facebook Marketplace

Baca Juga: Harga HP Second Realme GT Neo 2 5G per September 2022, Cuma Rp 5 Jutaan!

Review Realme 8 Pro

Realme 8 Pro mengusung layar Super AMOLED 6,4 inci yang memberikan tampilan yang lebih jernih dan tajam bagi pengguna saat menonton video atau melihat gambar.

Hal menarik dari layarnya ini adalah kecerahan 1000nits dan Always On Display.Tingkat kecerahan 1000nits membuatnya tetap terang saat dipakai di bawah cahaya terang, seperti siang hari di luar ruangan.Dengan fitur Always On Display, saat smartphone tidak aktif, maka layar akan menunjukkan jam, tanggal, daya baterai dan notifikasi dari aplikasi apa saja yang masuk.

Fingerprint ada di bawah layar, sehingga terasa praktis saat dipakai sehari-hari tanpa perlu mengangkat hape saat ditaruh di meja.

way
way

realme 8 Pro tampak depan

Baca Juga: Review Realme 8 Pro, HP 4 Jutaan Berkamera 108MP Mantap Plus NFC

Kamera UtamaKamera menjadi fokus di realme 8 Pro, lewat konfigurasi Quad Camera dengan sensor utama Samsung ISOCELL HM2.Quad Cameranya terdiri dari sensor utama beresolusi 108MP, lalu 8MP Ultra Wide-Angle, 2MP Black & White, dan 2MP lensa macro. Sementara untuk kamera selfie beresolusi 16MP.

Ada banyak fitur menarik di kameranya seperti Tilt-shift, Time-lapse Video & Foto, Starry Time-lapse Video & Foto, Neon Portrait, Dynamic Bokeh, Dual-view Video New Super Nightscape Mode, Ultra Nightscape Video.

way
way

Hasil foto realme 8 pro - siang hari, makro

Kamera utamanya memakai sensor Samsung ISOCELL HM2 generasi ketiga dengan piksel 108MP, dengan ukuran sensor besar 1/1,52 inci dan resolusi maksimum 12000 x 9000 pixel. Sensor HM2 didukung oleh teknologi isolasi piksel ISOCELL Plus dari Samsung, yang disebut mengadopsi bahan baru yang dikembangkan oleh Fujifilm.

Kamera selfie pada Realme 8 Pro menggunakan sensor Sony IMX471 resolusi 16MP dengan lensa f / 2.5. Kualitas foto selfie bagus, terang dan tajam. Selain itu warnanya alami, dengan tingkat kontras, dan rentang dinamis yang baik.

Baca Juga: Unboxing realme 8 Pro, Desain Apik Dengan Kamera 108MP Menarik

realme 8 Pro memakai chipset Qualcomm Snapdragon 720G Octa Core yang dibuat dengan proses 8nm, dan dikenal kencang di kelas menengah sekaligus hemat daya.Chipset itu dipadukan dengan memori RAM 6GB dan memori internal 128GB.Yang menarik, realme 8 Pro sudah berbasis Android 11 dengan realme UI 2.0, merupakan versi terbaru dibanding seri realme lainnya.

Saat dicoba, semua aplikasi berjalan lancar dan mulus, termasuk saat menjalankan beragam aplikasi sekaligus (multitasking).

Artinya dengan lancar kamu bisa download file besar sambil menonton youtube, sekaligus mengirim dokumen lewat chat atau email.

way
way

realme 8 Pro tampak belakang

Baca Juga: Harga Resmi realme 8 Pro dan realme 8 di Indonesia, Mulai Rp 3 jutaan

Kami juga mencoba berbagai game populer saat ini. Di game Genshin Impact, kami bisa main mentok kanan dengan setting grafik di Highest dan 60 fps, dan bisa berjalan lancar.

Di game Mobile Legend, juga bisa dinikmati dengan grafik mentok kanan, meski tidak ada mode HFR. Dipakai berlama-lama bodinya juga tetap adem.

Berikutnya adalah game PUBG, bisa dinikmati dengan grafik HD High atau smooth Ultra. Suhu bodi juga adem banget dan berjalan sangat lancar.

Skor uji benchmark dengan aplikasi AnTuTu benchmark didapat skor 285270 dan dengan aplikasi Geekbench 5.0 skornya 570 single core) dan 1676 (multi core).

Baterai dan 50W Fast Charge dan NFCFast charging Dart sebelumnya juga hadir di seri angka realme lainnya dan seri flagship realme. Lewat 50W Fast Charge, pengguna bisa mengisi ulang setengah kapasitas baterainya yang 4500mAh, dalam waktu sekitar 17 menit. Adapun untuk mengisinya hingga penuh, perlu waktu sekitar 50 menit.

realme 8 Pro juga dilengkapi NFC yang selama ini menjadi fitur yang diinginkan oleh pengguna gadget di Indonesia. Asyiknya, NFC ini hanya diberikan di realme 8 Pro yang dipasarkan resmi di Indonesia.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya