Google Bakal Hadirkan Dok Speaker Pengisi Daya Pada Pixel Tablet

Jumat, 07 Oktober 2022 | 18:30
Google

Dok Speaker Pengisi Daya untuk Pixel Tablet yang akan dirilis pada tahun 2023.

Nextren.com - Google kembali memperkenalkan produk tablet mereka, Pixel Tablet yang kali ini dikonfirmasi akan hadir dengan dok speaker pengisi daya. Pengenalan ini bersamaan dengan peluncuran resmi resmi Pixel 7, Pixel 7 Pro, and Pixel Watch dalam acara Made by Google 2022. Google menyatakan bahwa produk Pixel Tablet mereka ini masih akan diluncurkan tahun 2023. Namun, pada acara Made by Google 2022 ini perusahaan telah membagikan beberapa detail informasi penting mengenai calon produk terbaru mereka ini. (6/10/2022)Salah satu yang menjadi perhatian adalah langkah Google untuk menambahkan "Dok Speaker Pengisi Daya" pada Pixel Tablet. Aksesoris ini membuat Pixel Tablet terlihat seperti smart display saat dipasang di dok.

Baca Juga: Google Resmi Boyong Fitur Kesehatan Fitbit ke Google Pixel WatchTentunya hal ini menjadi mungkin, karena Google Assistant saat ini dapat dengan mudah digunakan dengan mode hands-free. Pengguna dapat dengan mudah menggunakan suara mereka untuk memerintahkan Google Assistant memutar musik, membacakan berita, dll. Perangkat ini juga bisa memudahkan penggunanya untuk mengontrol banyak perangkat pada sistem smart home. Google mengatakan bahwa dok ini bisa "mentransformasi tablet yang jarang digunakan sehingga bisa menjadi bagian penting dari hidup kita." Tablet sendiri sekarang memang sangat jarang digunakan karena banyak orang lebih memilih memakai smartphone mereka untuk sehari-hari. Untuk saat ini, perangkat ini juga terlihat lebih jarang dipakai dan hanya digunakan untuk bagain kecil kegiatan kita. Namun semakin lama perangkat ini justru terlupakan lalu "tersembunyi di dalam laci, salah ditaruh dan membuat kita tersandung atau kehabisan baterai." Ungkap Google. Dok ini akan menyelesaikan semua masalah diatas dan tentunya juga membantu kita menghemat karena tidak perlu lagi membeli speaker maupun smart display.

Baca Juga: Google Pixel Watch Resmi Hadir Dengan Desain Unik dan Ramah Lingkungan

Google
Google

Desain belakang Pixel Tablet yang akan di luncurkan pada 2023.

Google mengatakan bahwa Pixel tablet ini dubuat dengan desain dan material yang premium dengan "sudut membulat dan mulus yang membuatnya menjadi bagian dari keluarga Pixel." Perusahaan juga meambahkan dok ini juga dilengkapi charger yang membuat baterai Pixel Tablet selalu terisi dan siap untuk dipakai kemanapun. Dok ini juga memiliki magnet yang membuat pengguna mudah untuk memasang dan melepas Pixel Tablet mereka. Mereka menambahkan bahwa material dari tablet ini adalah premium nanoceramic yang memiliki warna indah dan tekstur yang nyaman untuk dipegang. Pixel Tablet sendiri akan ditenagai dengan chipset Google Tensor G2 SoC yang membuat pemrosesan gambar pada Pixel Tablet menjadi lebih canggih. Artinya, tablet ini nantinya akan memiliki kemampuan sepert video call dan editing photo akan dapat berjalan dengan mudah pada layar tablet yang lebar.

Baca Juga: Puas Sindir Apple, Google Kini Ikutan Hilangkan Jack 3,5mm di Pixel 6aTentunya Google belum membuka semua informasi mengenai Pixel Tablet ini karena perangkat ini baru akan diluncurkan pada tahun 2023. Buat kamu yang penasaran dengan berita teknologi dan tren lainnya jangan lupa pantengin terus Nextren.com ya!

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : GSM Arena, google

Baca Lainnya