Google Pixel Watch Resmi Hadir Dengan Desain Unik dan Ramah Lingkungan

Jumat, 07 Oktober 2022 | 11:00
Google

Deretan varian band sebagai aksesoris Google Pixel Watch.

Nextren.com - Google resmi mengumumkan lineup produk mereka salah satunya adalah Google Pixel Watch. Produk Google satu ini telah lama dinantikan oleh banyak orang karena merupakan produk smartwatch pertama dari mereka. Pada acara Made by Google, Google Pixel Watch menjadi salah satu produk yang jadi perhatian para penonton. (6/10/2022) Smartwatch Google ini diperkenalkan dengan desain smartwatch dan variasi desain serta warna band yang sangat variatif. Kaca smartwatch ini memiliki 3D Corning Gorilla Glass 5 yang berwarna hitam dengan bentuk kubah bundar yang terlihat tegas dan berani. Selain itu, Google Pixel Watch juga dibekali dengan layar AMOLED 320 ppi dengan warna DCI-P3 yang memiliki kecerahan hingga 1000 nits. Layar ini semakin lengkap dengan adanya fitur Always-on display yang membuat smartwatch ini tetap informatif untuk penggunanya.

Baca Juga: Terkuak, Inilah Penampakan Asli dan Spesifikasi Google Pixel Watch

Google
Google

Empat varian warna Active Band bawan pada Google Pixel Watch.

Dimensi dari smartwatch ini cukup ringkas dan casual dengan diameter 41 mm, tinggi 12,3 mm dan berat 36 g (tanpa menggunakan band). Smartwatch ini juga didukung dengan fitur tahan air yang mampu bertahan di kedalaman 5 ATM atau 50 meter. Google Pixel Watch hadir dengan empat kombinasi warna sasis dan band bawaan yang elegan yaitu sasis Champagne Gold/ band Hazel Active, sasis Matte Black/band Obsidian Active, sasis Polished Silver /band Chalk Active, dan sasis Polished Silver/band Charcoal Active.

Android Police
Android Police

Ilustrasi material ramah lingkungan pada Google Pixel Watch.

Baca Juga: Gambar Box Google Pixel Watch Bocor, Kerja Sama Dengan Fitbit?

Komponen Google Pixel Watch dibuat supaya ramah lingkungan dengan menggunakan 80% stainless steel.

Sedangkan, semua tali jam tangan yang berbahan kain terbuat dari 100% benang daur ulang.Sedangkan, bandnya terbuat dari bahan fluoroelastomer atau karet sintetis yang memiliki tekstur lembut dan nyaman ditangan. Selain kombinasi warna band bawaan, smartwatch ini juga bisa digunakan untuk dapat sangat mudah dikombinasikan dengan variasi desain band lain. Kali ini Google datang dengan desain band yang lebih bervariasi yang dijual secara terpisah sebagai aksisoris oleh Google pada website mereka.

Google mengatakan bahwa Google Pixel Watch didesain agar pengguna mudah mengganti varian band yang mereka inginkan.

Mereka hanya perlu memutar bezel pada smartwatch untuk melepas band lama dan memasang band pengganti dengan cara yang sama.

Berikut ini Nextren Akan menjelaskan daftar band yang diumumkan oleh Google dalam acara Made by Google semalam.

Baca Juga: Google Tampilkan Desain Elegan Google Pixel 7 Pro Dalam Video Terbaru

Active Band Google Pixel WatchPada variasi desain pertama, ada Google Pixel Watch Active Band yang merupakan band bawaan yang memiliki 4 variasi warna seperti Lemongrass, Charcoal, Obsidian, Chalk, dan Hazel.

Fitbit
Fitbit

Active Band Google Pixel Watch

Bahannya sendiri terbuat dari fluoroelastomer atau karet sintetis yang lembut yang tahan lama dan juga tahan air. Band ini hadir dengan dua ukuran yakni ukuran kecil dengan 130-175 mm dan ukuran besar dengan 165-210 mm diameter lengan. Band ini dibanderol dengan harga resmi $49.99 atau sekitar Rp 760.000.

Baca Juga: Puas Sindir Apple, Google Kini Ikutan Hilangkan Jack 3,5mm di Pixel 6a

Stretch Band Google Pixel WatchVariasi band Google Pixel Watch Stretch Band ini sangat stylish, kasual dan nyaman untuk dipakai kegiatan sehari-hari oleh penggunanya. Band varian ini hadir dengan 3 warna pilihan yakni Linen, Rose dan Obsidian. Sedangkan bahannya terbuat dari benang poliester dan spandeks daur ulang yang tahan air dan keringat

Google
Google

Stretch Band Google Pixel Watch

Lug pada varian ini terbuat dari 50% plastik daur ulang pasca-konsumen serta baja yang tahan karat. Band ini memiliki ukuran lengan ekstra small sekitar 130-150 mm, Small sekitar 140-160 mm, Medium sekitar 155-175 mm, Large sekitar 170-200 mm, dan Extra Large sekitar 190-210 mm. Band ini dibanderol dengan harga resmi $59.99 atau sekitar Rp 910.000.

Baca Juga: Pantes Harganya Mahal, Riset Ungkap Harga iPhone 13 Lebih Stabil dari Galaxy S22 dan Pixel 6Woven Band Google Pixel WatchVarian desain ini memiliki warna yang lebih mencolok dan tekstur yang lebih tegas dibandingkan varian Stretch Band. Band varian ini hadir dengan 3 varian warna pilihan yakni Lemongrass, Coral, dan Ivy.

Fitbit
Fitbit

Woven Band Google Pixel Watch

Bahan varian ini terbuat dari benang daur ulang yang tahan air dan keringat dan lug pada varian ini terbuat dari plastik dan stainless steel. Sedangkan ukurannya hanya terdapat satu jenis yakni dengan ukuran lengan 137-203 mm. Band ini dibanderol dengan harga resmi $59.99 atau sekitar Rp 910.000.

Baca Juga: Google Akan Jual Murah Pixel Notepad? Siap Bersaing di Tren HP LipatCrafted Leather Band Google Pixel WatchBand yang satu ini hadir dengan desain yang lebih tradisional, namun didesain dengan detail yang istimewa dan tetap nyaman dipakai. Band varian ini hanya hadir dengan 2 varian warna pilihan yakni Obsidian dan Ivy.

Fitbit
Fitbit

Crafted Leather Band Google Pixel Watch

Sedangkan, bahan varian ini terbuat dari kulit Italia dan lugnya sendiri dari stainless steel, namun tidak tahan air dan keringat. Band ini hadir dengan dua ukuran yakni ukuran kecil dengan 137-170 mm dan ukuran besar dengan 171-203 mm diameter lengan. Band ini dibanderol dengan harga resmi $79.99 atau sekitar Rp 1.200.000.

Baca Juga: Google Pixel 6 Punya Kendala di Sensor Fingerprint, Ini Kata GoogleTwo-Tone Leather Band Google Pixel WatchBand ini hadir dengan sentuhan modern yang halus dan tetap istimewa. Band varian ini hanya hadir dengan 3 varian warna pilihan yakni Linen, Charcoal dan Chalk.

Google
Google

Two-Tone Leather Band Google Pixel Watch

Sedangkan, bahan varian ini juga terbuat dari kulit Italia dan lugnya sendiri dari stainless steel, namun tidak tahan air dan keringat. Band ini hadir dengan dua ukuran yakni ukuran kecil dengan 137-170 mm dan ukuran besar dengan 171-203 mm diameter lengan. Band ini dibanderol dengan harga resmi $79.99 atau sekitar Rp 1.200.000.

Baca Juga: Perbandingan Hasil Kamera iPhone 13 Pro Max vs Google Pixel 6 Pro, Bagus Mana?Metal Mesh BandGoogle Pixel WatchBand Google Pixel Watch yang satu ini didesain untuk terlihat elegan dan terlihat stylish. Band varian ini hanya hadir dengan 3 varian warna pilihan yakni Champagne Gold, Matte Black, dan Polished Silver.

Google
Google

Metal Mesh Band Google Pixel Watch

Bahan band dan lug varian ini terbuat dari stainless steel, namun tidak tahan air dan keringat.Sedangkan ukurannya hanya terdapat satu jenis yakni dengan ukuran lengan 137-203 mm.Untuk varian Metal Mesh ini baru akan tersedia pada musim semi dengan harga $129.99 atau sekitar Rp 1,900,000.

Baca Juga: Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro Resmi Meluncur, Ini Spek dan Harganya!Metal Links Band Google Pixel WatchVarian desain band yang terakhir adalah Metal Links yang memiliki desain tradisional yang canggih. Band varian ini hanya hadir dengan 2 varian warna pilihan yakni Brushed Silver dan Matte Black.

Google
Google

Metal Links Band Google Pixel Watch

Bahan band dan lug varian ini terbuat dari stainless steel, namun tidak tahan air dan keringat.Sedangkan ukurannya hanya terdapat satu jenis yakni dengan ukuran lengan 137-203 mm.Untuk varian Metal Mesh ini baru akan tersedia pada musim semi dengan harga $199.99 atau sekitar Rp 3.000.000.

Baca Juga: Google Promosikan Pixel 6 dengan Keripik Kentang, Apa Maksudnya?

Selain desain band yang sangat variatif, smartwatch ini juga dikabarkan akan hadir dengan beberapa spesifikasi penting. Nantinya Google Pixel Watch ini kompatibel dengan Android 8 dan yang terbaru serta menggunakan sistem operasi WearOS 3.5. Tak hanya itu, smartwatch ini juga hadir dengan 4G LTE, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 2.4GHz, dan NFC.Perangkat ini juga dibekali dengan Kapasistas memori eMMC 32 GB dan SDRAM sebesar 2 GB. Terdapat juga beberapa fitur seperti fitur Help from Google yang membantu Google Pixel Watch terkoneksi dengan fitur yang memudahkan aktivitas pengguna.

Tak hanya itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur Health and Fitness hasil kerjasama dengan Fitbit yang membantu pengguna untuk memonitor kesehatan pengguna seperti detak jantung, dll. Smartwatch ini juga dapat dengan mudah terkoneksi dan terintegrasi dengan Android serta perangkat Google Pixel lainnya.

Baca Juga: Google Bakal Rilis HP Lipat Google Pixel Fold, Ingin Saingi Samsung?

Selain smartwatch dan Active band, di dalam box kemasan juga akan terdapat kabel pengisi daya magnetik USB-C.

Pada acara ini Google juga memperkenalkan perangkat lain yang dijuluki "Pixel family" seperti Pixel 7, Pixel 7 Pro, dan Pixel TabletSecara keseluruhan Google Pixel Watch ini dibanderol dengan harga $349.99 atau sekitar Rp 5.300.000. Pembeliannya sendiri masih dilakukan secara pre-order dan akan dijual di toko fisik pada minggu depan. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Google

Baca Lainnya